Klasifikasi Penyakit Internasional: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
The '''International Classification of Diseases''' atau disingkat '''ICD''' adalah publikasi dari [[World Health Organization]]. '''ICD''' digunakan secara global untuk [[statistik]] penyebab [[morbidity]] dan [[death|mortality]], sistim [[reimbursement]] dan sebagai penunjang langsung kebijakan dalam kedokteran, sistim ini dirancang untuk membangun koleksi persamaan secara internasional, pembentukan, klarifikasi dan persembahan statistik. ICD adalah klasifikasi inti dari bagian [[WHO]] mengenai klasifikasi secara internasional <ref>http://www.who.int/classifications/en/ (WHO-FIC) </ref>.
The '''International Classification of Diseases''' atau disingkat '''ICD''' adalah publikasi dari [[World Health Organization]]. '''ICD''' digunakan secara global untuk [[statistik]] penyebab [[morbidity]] dan [[death|mortality]], sistim [[reimbursement]] dan sebagai penunjang langsung kebijakan dalam kedokteran, sistim digitnisasi ini dirancang untuk membangun koleksi persamaan secara internasional, pembentukan, klarifikasi dan persembahan statistik. ICD adalah klasifikasi inti dari bagian [[WHO]] mengenai klasifikasi secara internasional <ref>http://www.who.int/classifications/en/ (WHO-FIC) </ref>.





Revisi per 9 Agustus 2008 10.15

The International Classification of Diseases atau disingkat ICD adalah publikasi dari World Health Organization. ICD digunakan secara global untuk statistik penyebab morbidity dan mortality, sistim reimbursement dan sebagai penunjang langsung kebijakan dalam kedokteran, sistim digitnisasi ini dirancang untuk membangun koleksi persamaan secara internasional, pembentukan, klarifikasi dan persembahan statistik. ICD adalah klasifikasi inti dari bagian WHO mengenai klasifikasi secara internasional [1].


Rujukan

Lihat pula