Lina Budiarti: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
1.005 bita dihapus ,  1 tahun yang lalu
k
k
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler menghilangkan bagian
}}
'''Lina Budiarti''' ({{lahirmati|[[Banjarnegara]], [[Jawa Tengah]]|22|2|1968}}) adalah [[pemeran]] [[Indonesia]]. Ia juga sempat bermain di beberapa [[sinetron]].
 
== Karier ==
Sejak [[1970]] istri dari fotografer dan penata busana S. Budiyanto ini mulanya adalah seorang model. Kiprahnya dalam dunia model maupun film adalah karena didorong oleh sang suami sendiri. Meski Lina sering tampil "panas" dalam film-filmnya, akan tetapi rumah tangganya tetap "aman" dan telah dikaruniai 5 anak. Selain itu Budiyanto adalah juga pengelola grup model "Raden Saleh", yang mengorbitkan banyak model iklan maupun bintang film antara lain [[Hengky Tornando]].
 
Sejak film pertama, [[Akibat Bercinta]] (1979) sampai belasan tahun kemudian, Lina lebih sering jadi "wanita penggoda". Permainan menarik (sebagai [[WTS]]) diperlihatkan Lina dalam film [[Ponirah Terpidana]] (1983), sinetron Kesaksian (1994) dan lain-lain. Sejak awal 90-an Lina muncul lebih sopan, seperti dalam film [[Anggur Perkawinan]] (1994) yang menjadi filmnya yang ke 30. Selain itu ia pernah turut dalam sinetron [[Jejak Sinden]] (1994), [[Menjangkau Matahari]] (1995), dan [[Pelangi di Rumah Susun]] (1997).
 
== Filmografi ==
20

suntingan

Menu navigasi