Bait Kedua: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Borgx (bicara | kontrib)
kTidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
[[Berkas:To the trumpeting place.jpg|right|thumb|240px|Batu berukuran 2.43x1 [[Meter|m]]) dengan penjelasan dalam bahasa [[Yahudi]] yang ditemukan oleh [[Benjamin Mazar]] di kaki selatan Gunung Kuil yang dipercaya sebagai bagian dari Kuil Kedua.]]
[[Berkas:To the trumpeting place.jpg|right|thumb|240px|Batu berukuran 2.43x1 [[Meter|m]]) dengan penjelasan dalam bahasa [[Yahudi]] yang ditemukan oleh [[Benjamin Mazar]] di kaki selatan Gunung Kuil yang dipercaya sebagai bagian dari Kuil Kedua.]]


'''Kuil Kedua''' (Ibrani: בית המקדש meaning 'Rumah Suci') adalah rekonstruksi [[kuil di Yerusalem]] yang berdiri antara tahun 516 SM sampai 70 M. Selama itu, kuil ini merupakan pusat pemujaan [[Yahudi]], yang fokus pada pengorbanan yangdisebut ''[[korbanot]]''. [[Kuil Solomon]], juga diketahui sebagai Kuil Pertama, dihancurkan tahun 586 SM ketika Yahudi dibuang ke Babylonia. Konstruksi kuil baru dimulai tahun 535. Seperti yang dijelaskan dalam [[Kitab Ezra]], pembangunan kembali kuil disusun oleh [[Koresy yang Agung]] dan disahkan oleh [[Darius yang Agung]]. Romawi menghancurkan [[Yerusalem]] dan Kuil Kedua pada [[4 Agustus]] [[70]].
'''Kuil Kedua''' (Ibrani: בית המקדש berarti 'Rumah Suci') adalah rekonstruksi [[kuil di Yerusalem]] yang berdiri antara tahun 516 SM sampai 70 M. Selama itu, kuil ini merupakan pusat pemujaan [[Yahudi]], yang fokus pada pengorbanan yangdisebut ''[[korbanot]]''. [[Kuil Solomon]], juga diketahui sebagai Kuil Pertama, dihancurkan tahun 586 SM ketika Yahudi dibuang ke Babylonia. Konstruksi kuil baru dimulai tahun 535. Seperti yang dijelaskan dalam [[Kitab Ezra]], pembangunan kembali kuil disusun oleh [[Koresy yang Agung]] dan disahkan oleh [[Darius yang Agung]]. Romawi menghancurkan [[Yerusalem]] dan Kuil Kedua pada [[4 Agustus]] [[70]].


==Pranala luar==
==Pranala luar==

Revisi per 9 Juli 2008 02.50

Batu berukuran 2.43x1 m) dengan penjelasan dalam bahasa Yahudi yang ditemukan oleh Benjamin Mazar di kaki selatan Gunung Kuil yang dipercaya sebagai bagian dari Kuil Kedua.

Kuil Kedua (Ibrani: בית המקדש berarti 'Rumah Suci') adalah rekonstruksi kuil di Yerusalem yang berdiri antara tahun 516 SM sampai 70 M. Selama itu, kuil ini merupakan pusat pemujaan Yahudi, yang fokus pada pengorbanan yangdisebut korbanot. Kuil Solomon, juga diketahui sebagai Kuil Pertama, dihancurkan tahun 586 SM ketika Yahudi dibuang ke Babylonia. Konstruksi kuil baru dimulai tahun 535. Seperti yang dijelaskan dalam Kitab Ezra, pembangunan kembali kuil disusun oleh Koresy yang Agung dan disahkan oleh Darius yang Agung. Romawi menghancurkan Yerusalem dan Kuil Kedua pada 4 Agustus 70.

Pranala luar