Avengers: Endgame: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Androlucus (bicara | kontrib)
kTidak ada ringkasan suntingan
Tag: VisualEditor Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Androlucus (bicara | kontrib)
kTidak ada ringkasan suntingan
Tag: VisualEditor Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 87: Baris 87:
* [[Chris Pratt]] sebagai Peter Quill / Star-Lord
* [[Chris Pratt]] sebagai Peter Quill / Star-Lord
* [[Vin Diesel]] sebagai Groot
* [[Vin Diesel]] sebagai Groot
* [[Benedict Wong]] sebagai Wong
* [[Letitia Wright]] sebagai Shuri
* [[Letitia Wright]] sebagai Shuri
* [[Tom Vaughan-Lawlor]] sebagai Ebony Maw
* [[Tom Vaughan-Lawlor]] sebagai Ebony Maw

Revisi per 10 Agustus 2019 12.38

Avengers: Endgame
Berkas:Avengers - Endgame.jpg
Poster
SutradaraAnthony Russo
Joe Russo
ProduserKevin Feige
SkenarioChristopher Markus
Stephen McFeely
Berdasarkan
The Avengers
oleh
Pemeran
Penata musikAlan Silvestri
SinematograferTrent Opaloch
Penyunting
Perusahaan
produksi
DistributorWalt Disney Studios
Motion Pictures
Tanggal rilis
  • 22 April 2019 (2019-04-22) (Los Angeles Convention Center, L.A.)
  • 24 April 2019 (2019-04-24) (Indonesia)
  • 26 April 2019 (2019-04-26) (Amerika Serikat)
Durasi181 Menit
Negara Amerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$356 juta[1]
Pendapatan
kotor
$2,795 miliar[2]

Avengers: Endgame merupakan suatu film pada waralaba Avengers yang dimulai sejak The Avengers pada tahun 2012. Ini adalah film kedua puluh dua di Marvel Cinematic Universe. Film yang disutradai oleh Russo bersaudara dan produksi Marvel Studios ini mengadaptasi cerita komik Marvel Comics karya Stan Lee dan Jack Kirby. Film ini dirilis pada 26 April 2019 di Amerika Serikat.

Film ini diumumkan pada bulan Oktober 2014 sebagai Avengers: Infinity War - Part 2. Russo bersaudara ditunjuk untuk mengarahkan pada bulan April 2015, dan pada bulan Mei, Markus dan McFeely dikontrak sebagai penulis naskah film tersebut. Pada bulan Juli 2016, Marvel menghapus judul, merujuknya hanya sebagai Untitled Avengers. Pembuatan film dimulai pada bulan Agustus 2017 di Pinewood Atlanta Studios di Fayette County, Georgia, mengambil gambar secara berurutan dengan Infinity War, dan berakhir pada Januari 2018. Pembuatan film tambahan dilakukan di wilayah Metro dan Pusat Kota Atlanta dan New York. Judul resmi terungkap pada Desember 2018. Dengan perkiraan anggaran 356 juta dolar, menjadikan film ini termahal ketiga yang pernah dibuat.

Avengers: Endgame sangat dinanti, dan Disney mendukung film ini dengan kampanye pemasaran yang luas. Tayang perdana di Los Angeles pada 22 April 2019, dan dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 26 April 2019, dalam IMAX dan 3D. Film ini menerima pujian untuk arahan, akting, skor musik, efek visual, dan bobot emosional, dengan kritik memuji puncak dari seluruh cerita 22-film MCU. Dengan pendapatan lebih dari 2,7 miliar dolar di seluruh dunia, film ini memecahkan banyak rekor box office dan menjadi film terlaris sepanjang masa.

Alur cerita

Setengah dari semua kehidupan di alam semesta hancur ketika Thanos menggunakan Batu Infinity, termasuk keluarga Clint Barton. Dua puluh tiga hari kemudian, Carol Danvers menyelamatkan Nebula dan Tony Stark, yang terdampar di luar angkasa setelah pertarungan mereka dengan Thanos. Mereka bergabung dengan Natasha Romanoff, Bruce Banner, Steve Rogers, Rocket, Thor, Pepper Potts, dan James Rhodes di Bumi. Kelompok itu menemukan Thanos disebuah planet terpencil dan berencana untuk merebut dan menggunakan batu Infinity dan membalikkan tindakannya, tetapi Thanos telah menghancurkan batu tersebut untuk mencegah digunakan kembali. Thor yang marah akhirnya memenggal Thanos.

Lima tahun kemudian, Scott Lang keluar dari alam kuantum. Ia pergi ke markas Avengers, dimana ia menjelaskan kepada Romanoff dan Rogers bahwa ia hanya melalui lima jam di alam kuantum, bukan lima tahun. dan ia berteori bahwa alam kuantum dapat memungkinkan mereka melakukan perjalanan waktu ke masa lalu, Ketiganya meminta Stark — yang sekarang membesarkan seorang putri, Morgan, bersama Pepper — agar mereka mengambil batu Infinity dari masa lalu dan menggunakannya untuk mengembalikan tindakan Thanos di masa sekarang. Stark menolak gagasan itu karena takut kehilangan Morgan, tetapi mengalah setelah merenungkan Peter Parker yang hancur. Stark bekerja bersama Banner, yang telah menyatukan kepintarannya dan kekuatan Hulk, untuk mendesain perangkat untuk melakukan perjalanan waktu. Banner memperingatkan bahwa merubah masa lalu tidak mengubah masa kini dan perubahan sedikitpun dapat menciptakan realita yang berbeda. Ia dan Rocket pergi ke rumah baru pengungsi Asgard di Norwegia - New Asgard - untuk merekrut Thor, yang kini menjadi pemabuk gemuk, putus asa karena kegagalannya dalam menghentikan Thanos. Di Tokyo, Romanoff merekrut Clint Barton, yang kini menjadi seorang vigilante setelah keluarganya menghilang.

Banner, Lang, Rogers, dan Stark pergi ke Kota New York di tahun 2012. Banner mengunjungi Sanctum Sanctorum dan meyakinkan Ancient One untuk memberinya Batu Waktu. Rogers berhasil mengambil Batu Pikiran, namun Stark dan Lang tidak sengaja membiarkan Loki dari tahun 2012 untuk kabur dengan Batu Angkasa. Rogers dan Stark pergi ke markas S.H.I.E.L.D. di tahun 1970, dimana Stark mengambil versi awal dari Batu Angkasa dan bertemu dengan Howard Stark muda saat mengambilnya, sedangkan Rogers mengambil beberapa Partikel Pym dari Hank Pym untuk kembali ke masa kini. Rocket dan Thor pergi ke Asgard di tahun 2013, mengekstrak Batu Realita dari Jane Foster dan mengambil palu Thor, Mjolnir. Nebula dan Rhodes pergi ke Morag di tahun 2014 dan mencuri Batu Kekuatan sebelum Peter Quill dapat mencurinya. Rhodes kembali ke masa kini dengan Batu Kekuatan, namun Nebula tidak sadarkan diri ketika implan cyberneticnya berhubungan dengan dirinya dari masa lalu. Melalui hubungan ini, Thanos 2014 mempelajari mengenai keberhasilannya di masa depan dan keinginan Avengers untuk membalikkannya. Thanos menangkap Nebula 2023 dan mengirim Nebula 2014 ke masa kini untuk menggantikannya. Barton dan Romanoff pergi ke Vormir, dimana sang penjaga Batu Jiwa, Red Skull, memberitahu mereka bahwa batu tersebut hanya dapat diambil dengan mengorbankan seseorang yang mereka cintai. Romanoff mengorbankan dirinya, dan Barton mengambil Batu Jiwa.

Kembali ke masa kini, para Avengers memasangkan batu-batu tersebut ke sarung tangan yang dibuat oleh Stark, dimana Banner menggunakannya untuk mengembalikan semua yang Thanos hilangkan. Nebula 2014 menggunakan mesin waktu untuk membawa Thanos 2014 dan kapal perangnya ke masa kini, dan menyerang markas Avengers, berencana untuk menghancurkan dan membangun kembali alam semesta dengan Batu Infinity. Nebula 2023 meyakinkan Gamora 2014 untuk mengkhianati Thanos dan membunuh Nebula 2014. Stark, Rogers, dan Thor bertarung melawan Thanos namun kewalahan. Thanos memanggil pasukannya untuk menghancurkan Bumi, namun Stephen Strange yang kembali datang dengan penyihir lainnya, para Avengers, dan Guardians of the Galaxy yang hilang, pasukan Wakanda dan Asgard, dan para Ravagers untuk melawan Thanos dan pasukannya bersama Danvers, yang menghancurkan kapal Thanos ketika ia tiba. setelah mengalahkan para pahlawan, Thanos merebut sarung tangan tersebut, namun Stark mencuri batunya dan menggunakannya untuk menghilangkan Thanos dan Pasukannya, lalu mati karena energi yang dikeluarkan oleh batu tersebut.

Setelah pemakaman Stark, Thor menunjuk Valkyrie sebagai penguasa Asgard Baru dan bergabung dengan Guardians of the Galaxy, dimana Quill mencari Gamora 2014. Rogers mengembalikan Batu Infinity dan Mjolnir ke waktunya masing-masing dan menetap di masa lalu untuk hidup bersama Peggy Carter. Di masa kini, Rogers yang sudah tua memberikan perisai dan nama Captain America kepada Sam Wilson.

Pemeran

  • Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark / Iron Man: Pemimpin dan penyokong Avengers yang jenius, miliarder, playboy, dan dermawan yang menggambarkan diri sendiri dengan baju elektromekanis dari baju besinya sendiri. Menurut sutradara Joe dan Anthony Russo, Downey adalah satu-satunya aktor yang membaca seluruh skenario film tersebut.
  • Chris Evans sebagai Steve Rogers / Captain America: Pahlawan buron dan pemimpin faksi Avengers yang buron. Seorang veteran Perang Dunia II, ia ditingkatkan ke puncak fisik manusia oleh serum eksperimental dan dibekukan dalam animasi yang ditangguhkan sebelum bangun di dunia modern. Meskipun film itu di luar kontrak enam film awal Evans dengan Marvel yang akan berakhir dengan Avengers: Infinity War, Evans setuju untuk muncul dalam film "karena itu masuk akal. Ini akan membungkus semuanya.
  • Mark Ruffalo sebagai Bruce Banner / Hulk: Seorang Avenger dan ilmuwan jenius yang, karena terpapar radiasi gamma, berubah menjadi monster ketika marah atau gelisah.Karakter menyimpulkan busur cerita yang didirikan di Thor: Ragnarok dan Avengers: Infinity War.
  • Chris Hemsworth sebagai Thor: Seorang Avenger dan raja Asgard, berdasarkan dewa mitologi Nordik dengan nama yang sama . Thor sekarang memegang kapak mistis yang dikenal sebagai Stormbreaker, setelah penghancuran palu Mjolnir di Thor: Ragnarok.
  • Scarlet Johansson sebagai Natasha Romanoff / Black Widow: Mata-mata yang sangat terlatih, anggota Avengers faksi Rogers, dan mantan agen S.H.I.E.L.D.
  • Jeremy Renner sebagai Clint Barton / Hawkeye: Seorang pemanah ulung yang merupakan mantan Avenger dan agen S.H.I.E.L.D. Barton memiliki pakaian baru dalam film, yang secara visual mirip dengan Ronin dari komik.
  • Don Cheadle sebagai James "Rhodey" Rhodes / War Machine: Seorang mantan perwira Angkatan Udara dan Penuntut AS yang mengoperasikan baju perang Mesin Perang.
  • Paul Rudd sebagai Scott Lang / Ant-Man: Mantan penjahat kelas teri yang memperoleh sebuah baju yang memungkinkannya untuk menyusut atau tumbuh dalam ukuran dan meningkatkan kekuatan. Lang bayi diperankan oleh si kembar Bazlo dan Loen LeClair, oleh Jackson Dunn pada usia 12, dan oleh Lee Moore pada usia 93.
  • Brie Larson sebagai Carol Danvers / Captain Marvel: Seorang mantan Pilot Angkatan Udara A.S. yang DNA-nya diubah saat kecelakaan, yang mengisinya dengan kekuatan kekuatan manusia super, proyeksi energi, dan penerbangan.Penulis bersama Christopher Markus menyatakan bahwa kekuatan Danvers berada pada skala yang sebelumnya tidak ada di MCU dan menyamakan kepribadiannya dengan Rogers, "yang merupakan jenis orang yang benar dan tahu mereka benar dan tidak benar-benar ingin mendengarnya ketika Anda memberi tahu mereka bahwa mereka salah ".Larson memfilmkan adegan-adegannya untuk Endgame sebelum mulai mengerjakan film solonya, Captain Marvel, yang dirilis pertama kali untuk memperkenalkan karakter tersebut kepada penonton. Sutradara Captain Marvel, Anna Boden dan Ryan Fleck hadir untuk syuting adegan-adegannya di Endgame dan memberikan karakterisasi Danvers dalam film berkat mereka.
  • Karen Gillan sebagai Nebula: Anak perempuan adopsi Thanos yang dibesarkan bersama Gamora sebagai saudara tiri.
  • Danai Gurira sebagai Okoye: Seorang tradisionalis Wakandan dari Suku Border, yang juga merupakan kepala Dora Milaje, pasukan khusus perempuan Wakanda dan pengawal T'Challa.
  • Benedict Wong sebagai Wong: Salah satu Master of the Mystic Arts, bertugas melindungi beberapa relik dan buku Kamar-Taj yang paling berharga.
  • Jon Favreau sebagai Harold "Happy" Hogan: Mantan kepala keamanan Stark Industries dan pengemudi dan pengawal Tony Stark.
  • Bradley Cooper sebagai Rocket: Seorang anggota Guardians of the Galaxy yang merupakan pemburu bayaran dan tentara bayaran berbasis rekayasa rakun, dan merupakan ahli senjata dan taktik pertempuran. Sean Gunn sekali lagi menjadi basis gerakan Rocket selama pembuatan film, dengan akting dan ekspresinya berfungsi sebagai referensi gerak untuk karakter.
  • Gwyneth Paltrow sebagai Virginia "Pepper" Potts: Istri Stark dan CEO Stark Industries, yang mengenakan baju zirah bertenaga dalam film tersebut. Paltrow mengatakan ini akan menjadi penampilan utama terakhirnya di MCU.
  • Josh Brolin sebagai Thanos: Seorang lalim intergalaksi dari Titan yang mengumpulkan enam Batu Infinity untuk menimbulkan kehendaknya pada semua kenyataan. Joe Russo mengatakan bahwa setelah Thanos berhasil dalam Avengers: Infinity War, dia sekarang "selesai. Dia melakukannya. Dia sudah pensiun." Selain memberikan suara untuk karakter, Brolin melakukan penangkapan gerak di lokasi syuting.
  • Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange
  • Tom Holland sebagai Peter Parker / Spider-Man
  • Chadwick Boseman sebagai T'Challa / Black Panther
  • Zoe Saldana sebagai Gamora
  • Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff / Scarlet Witch
  • Anthony Mackie sebagai Sam Wilson / Falcon
  • Sebastian Stan sebagai Bucky Barnes / Winter Soldier
  • Danai Gurira sebagai Okoye
  • Pom Klementieff sebagai Mantis
  • Dave Bautista sebagai Drax the Destroyer
  • Chris Pratt sebagai Peter Quill / Star-Lord
  • Vin Diesel sebagai Groot
  • Letitia Wright sebagai Shuri
  • Tom Vaughan-Lawlor sebagai Ebony Maw
  • Tom Hiddleston sebagai Loki
  • Rene Russo sebagai Frigga
  • Tessa Thompson sebagai Valkyrie
  • Natalie Portman sebagai Jane Foster
  • Hayley Atwell sebagai Peggy Carter
  • Evangeline Lily sebagai Hope Van Dyne / Wasp
  • Tilda Swinton sebagai The Ancient One
  • John Slaterry sebagai Howard Stark
  • Lexi Rabe sebagai Morgan Stark
  • Michelle Pfeiffer sebagai Janet Van Dyne
  • Angela Bassett sebagai Ramonda
  • Michael Douglas sebagai Hank Pym
  • Linda Cardellini sebagai Laura Barton
  • Ben Sakamoto sebagai Cooper Barton
  • Ava Russo sebagai Lila Barton
  • Cade Woodward sebagai Nathaniel Barton
  • Emma Fuhrmann sebagai Cassie Lang
  • Taika Waititi sebagai Korg
  • Winston Duke sebagai M'Baku
  • Sean Gunn sebagai Kraglin
  • Terry Notary sebagai Cull Obsidian
  • James D'Archy sebagai Jarvis
  • Kerry Condon sebagai Friday
  • Hiroyuki Sanada sebagai Akihiko
  • Ross Marquand sebagai Red Skull (Stonekeeper)
  • Monique Ganderton sebagai Proxima Midnight
  • Marisa Tomei sebagai May Parker
  • Jacob Batalon sebagai Ned Leeds
  • Ty Simpkins sebagai Harley Keener
  • Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury
  • Cobie Smulders sebagai Maria Hill
  • Stan Lee sebagai supir
  • Maximiliano Hernández sebagai Agent Sitwell
  • Frank Grillo sebagai Brock Rumlow
  • William Hurt sebagai Menteri Luar Negeri Thaddeus Ross
  • Robert Redford sebagai Alexander Pierce
  • Brent McGee sebagai Penjaga Camp Lehigh
  • Brian Schaeffer sebagai Polisi Militer
  • Jamie Wedel sebagai Sersan Drill
  • Callan Murvey sebagai Jack Rollins
  • Julian Russo sebagai Julian
  • Agostino Rosalina sebagai Augie
  • Taylor Patterson sebagai Taylor
  • Ken Jeong sebagai Penjaga Keamanan
  • Jackson A. Dunn sebagai Scott Lang (12 tahun)
  • Lee Moore sebagai Scott Lang (93 tahun)
  • Bazlo LeClair sebagai Scott Lang (bayi)
  • Joe Russo sebagai Gozie Agbo
  • Joy McAvoy sebagai Gadis Asgard
  • Sam Hargrave sebagai Supir Truk New Asgard
  • Hye Jin Jang sebagai Wanita Jepang
  • Ami Fujimoto sebagai Wanita Jepang
  • Kiersten Dolbec sebagai Reporter
  • Patrick Gorman sebagai Steve Rogers tua
  • Miles Webb sebagai Peneliti / Pekerja Lab di tahun 1970

S.H.I.E.L.D Agent

Midtown High School Student

Perilisan

Avengers: Endgame memiliki premier dunianya di Los Angeles Convention Center pada 22 April 2019[3][4].Disney mengonversikan Hall K convention centre untuk pemutaran perdana film, bekerja dengan Dolby dan QSC Audio untuk memasang layar 70 kaki (21 meter), proyektor Dolby Vision, dan sistem suara Dolby Atmos. Pusat konvensi juga mengadakan kedatangan karpet merah pertama dan setelah pesta[4].Itu dirilis di Cina, Australia, dan bagian lain di Asia dan Eropa pada 24 April 2019[5][6]. dan dirilis di Inggris Raya pada 25 April 2019[7]. Dan di Amerika Serikat pada 26 April 2019[8][9], di IMAX dan 3D[10].Awalnya dijadwalkan akan dirilis di Amerika Serikat pada 3 Mei 2019.

Film ini berdurasi total 3 jam dan 1 menit, menjadikannya film Marvel terpanjang.[11]

Pada 28 Juni 2019, Feige mengkonfirmasi bahwa Avengers: Endgame akan dirilis ulang di bioskop dengan 7 menit rekaman pasca-kredit baru yang tidak termasuk dalam rilis teater asli, termasuk penghargaan Stan Lee.

Referensi

  1. ^ Agar, Chris (April 24, 2019). "How Much Did Avengers: Endgame REALLY Cost To Make?". Screen Rant. Diakses tanggal April 24, 2019. 
  2. ^ "Avengers: Endgame (2019)". Box Office Mojo. IMDb. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 22, 2019. Diakses tanggal 22 Juli 2019. 
  3. ^ "'Avengers: Endgame' Being Called "One of the Biggest Movies of Our Lifetime," Theater Chains Adding Additional Showtimes". Marvel (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-04-26. 
  4. ^ a b "'Avengers: Endgame' Premiere: Disney, Dolby Build High-Tech Theater in LA Convention Center". The Hollywood Reporter (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-04-26. 
  5. ^ Tartaglione, Nancy; Tartaglione, Nancy (2019-03-28). "'Avengers: Endgame' China Release Set On April 24; $800M+ WW Opening In Sight?". Deadline (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-04-26. 
  6. ^ "Pinoys among those who get to watch 'Avengers: Endgame' two days ahead of rest of the world". www.msn.com. Diakses tanggal 2019-04-26. 
  7. ^ Rowney, Jo-Anne; Knight, Lewis (2019-04-23). "When Avengers Endgame is released in the UK - and your guide to the new film". mirror. Diakses tanggal 2019-04-26. 
  8. ^ S, Ian; well (2017-09-29). "Guardians star confirms they'll return for Avengers 4". Digital Spy (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-04-26. 
  9. ^ "It's finally here! Watch the first trailer for Marvel's newly titled 'Avengers: Endgame'". USA TODAY (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-04-26. 
  10. ^ Lieberman, David; Lieberman, David (2017-02-22). "Disney Films To Show On Imax Through 2019 With New Distribution Deal". Deadline (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-04-26. 
  11. ^ Breznican, Anthony (March 25, 2019). "Avengers: Endgame runtime may exceed three hours, no time stone needed". Entertainment Weekly. Diakses tanggal 25 April 2019. 

Pranala luar