Uang Kaget: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Dikembalikan ke revisi 15334920 oleh AjimenRangga2013 (bicara) (TW)
Tag: Pembatalan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 6: Baris 6:
| picture_format =
| picture_format =
| format = [[Acara realitas]]
| format = [[Acara realitas]]
| runtime =variatif
| runtime = Variatif
| creator = [[Triwarsana]]
| creator = [[Asia Media Productions]]
| director =
| director =
| presenter = [[Helmy Yahya]] (2004-2006)<br />[[Kriss Hatta]] (2017–2019)<br />[[Angel Tee]] (2017–2019)
| presenter = [[Helmy Yahya]] (2004-2006)<br />[[Kriss Hatta]] (2017-2019)<br />[[Angel Tee]] (2017–2019)<br />[[Ibnu Jamil]] (2019-sekarang)
| Time Keeper = Angela Tee
| Time Keeper = Angela Tee
| location = [[Indonesia]]
| location = [[Indonesia]]
Baris 21: Baris 21:
| website =
| website =
| imdb_id =
| imdb_id =
| tv_com_id = http://www.rcti.tv/
| tv_com_id = http://gtv.id/
}}
}}
'''Duit Kaget''' (sebelumnya bernama '''Uang Kaget''') adalah sebuah [[acara realitas]] yang ditayangkan [[GTV]]. Acara ini diprakarsai oleh [[Helmy Yahya]], yang juga tampil sebagai pembawa acara.
'''Duit Kaget''' (sebelumnya bernama '''Uang Kaget''') adalah sebuah [[acara realitas]] yang ditayangkan di [[GTV (Indonesia)|GTV]].


Mulanya acara ini ditayangkan di [[RCTI]] dengan nama '''Uang Kaget''' dan diprakarsai oleh [[Helmy Yahya]], yang juga tampil sebagai pembawa acara.
Dalam acara ini, Helmy bernama Mr. Easy Money, ia menyamar dengan pakaian ala [[Paman Sam]] dan berkeliling [[kota]] untuk mencari sasaran acaranya, yang biasanya adalah orang-orang tidak mampu. Si sasaran diberi [[uang]] sebanyak sepuluh juta [[rupiah]] dan diberi kesempatan membelanjakannya dalam waktu tiga puluh menit, dengan didampingi polisi dan time keeper. Benda-benda yang dibeli menjadi milik si sasaran, sedangkan sisa uang yang tak sempat dibelanjakan harus dikembalikan.<ref>[https://medium.com/@fikrira/bicara-layar-kaca-3-uang-kaget-2017-989d21af850d Bicara Layar Kaca #3: Uang Kaget (2017)]</ref>


Dalam acara ini, Helmy bernama Mr. Easy Money, ia menyamar dengan pakaian ala [[Paman Sam]] dan berkeliling kota untuk mencari sasaran acaranya, yang biasanya adalah orang-orang tidak mampu. Si sasaran diberi uang sebanyak sepuluh juta [[Rupiah]] dan diberi kesempatan membelanjakannya dalam waktu tiga puluh menit, dengan didampingi polisi dan ''time keeper''. Benda-benda yang dibeli menjadi milik si sasaran, sedangkan sisa uang yang tak sempat dibelanjakan harus dikembalikan.<ref>[https://medium.com/@fikrira/bicara-layar-kaca-3-uang-kaget-2017-989d21af850d Bicara Layar Kaca #3: Uang Kaget (2017)]</ref>
Mulai 22 November 2017, Uang Kaget hadir kembali di GTV setiap hari pukul 17.15 WIB. Kali ini, posisi Helmy digantikan oleh aktor [[Kriss Hatta]], yang dalam program ini bernama Mr. Money, dimana penampilannya tidak jauh berbeda dengan Mr. Easy Money dahulu.<ref>[https://www.idntimes.com/hype/entertainment/asih-purwanti-toer/potret-kriss-hatta-si-mr-money-di-program-reality-show-uang-kaget-c1c2 Potret Kriss Hatta, si Mr. Money di Program Reality Show 'Uang Kaget'], IDN Times. Diakses 1 Januari 2018.</ref> Perbedaan Uang Kaget yang tayang di GTV dengan yang sebelumnya tayang di RCTI adalah uang yang diberikan bertambah sebanyak dua belas juta [[rupiah]], dan durasi waktu membelanjakannya ditambah menjadi tiga puluh tiga menit.


Mulai [[20 November]] [[2017]], Uang Kaget hadir kembali di GTV setiap hari Senin-Rabu pukul 17.00 WIB. Kali ini, posisi Helmy digantikan oleh aktor [[Kriss Hatta]], yang dalam program ini bernama Mr. Money, dimana penampilannya tidak jauh berbeda dengan Mr. Easy Money dahulu.<ref>[https://www.idntimes.com/hype/entertainment/asih-purwanti-toer/potret-kriss-hatta-si-mr-money-di-program-reality-show-uang-kaget-c1c2 Potret Kriss Hatta, si Mr. Money di Program Reality Show 'Uang Kaget'], IDN Times. Diakses 1 Januari 2018.</ref> Perbedaan Uang Kaget yang tayang di GTV dengan yang sebelumnya tayang di RCTI adalah uang yang diberikan bertambah sebanyak dua belas juta Rupiah, dan durasi waktu membelanjakannya ditambah menjadi tiga puluh tiga menit.
Mulai 5 November 2018, Uang Kaget diganti dengan Uang Kaget Merubah Nasib.


Pada tanggal [[1 Juli]] [[2019]], Uang Kaget berganti nama lagi menjadi '''Duit Kaget'''.
Mulai [[5 November]] [[2018]], Uang Kaget diganti dengan '''Uang Kaget Merubah Nasib'''.


Pada tanggal [[1 Juli]] [[2019]], Uang Kaget berganti nama menjadi '''Duit Kaget'''. Posisi Kriss digantikan oleh [[Ibnu Jamil]] karena kasus pemalsuan dokumen pernikahan. Adapun uang yang diberikan bertambah sebanyak lima belas juta Rupiah, dan durasi waktu membelanjakannya dikurangi menjadi tiga puluh menit.

DUIT KAGET DI [[GTV]] 1 JULI 2019 uang Ditambahkan Menjadi Lima Belas juta [[Rupiah]] Dan Harus Di Belanjakan 30 Menit


== Lihat pula ==
== Lihat pula ==
* [[Reality Show Indonesia]]
* [[Reality Show Indonesia]]

== Referensi ==
== Referensi ==
{{reflist}}
{{reflist}}

{{Triwarsana}}
== Pranala luar ==
{{acara NET.}}
* {{Instagram|duitkaget.gtv}}

{{Asia Media Productions}}
{{acara GTV}}

{{tv-stub}}
{{tv-stub}}



Revisi per 11 Juli 2019 10.46

Uang Kaget
PembuatAsia Media Productions
PresenterHelmy Yahya (2004-2006)
Kriss Hatta (2017-2019)
Angel Tee (2017–2019)
Ibnu Jamil (2019-sekarang)
Negara asal Indonesia
Produksi
Lokasi produksiIndonesia
DurasiVariatif
Rilis asli
JaringanRCTI (2004–2006)
GTV (2017–2019, 1 Juli 2019-sekarang)
Rilis30 Mei 2004 –
sekarang

Duit Kaget (sebelumnya bernama Uang Kaget) adalah sebuah acara realitas yang ditayangkan di GTV.

Mulanya acara ini ditayangkan di RCTI dengan nama Uang Kaget dan diprakarsai oleh Helmy Yahya, yang juga tampil sebagai pembawa acara.

Dalam acara ini, Helmy bernama Mr. Easy Money, ia menyamar dengan pakaian ala Paman Sam dan berkeliling kota untuk mencari sasaran acaranya, yang biasanya adalah orang-orang tidak mampu. Si sasaran diberi uang sebanyak sepuluh juta Rupiah dan diberi kesempatan membelanjakannya dalam waktu tiga puluh menit, dengan didampingi polisi dan time keeper. Benda-benda yang dibeli menjadi milik si sasaran, sedangkan sisa uang yang tak sempat dibelanjakan harus dikembalikan.[1]

Mulai 20 November 2017, Uang Kaget hadir kembali di GTV setiap hari Senin-Rabu pukul 17.00 WIB. Kali ini, posisi Helmy digantikan oleh aktor Kriss Hatta, yang dalam program ini bernama Mr. Money, dimana penampilannya tidak jauh berbeda dengan Mr. Easy Money dahulu.[2] Perbedaan Uang Kaget yang tayang di GTV dengan yang sebelumnya tayang di RCTI adalah uang yang diberikan bertambah sebanyak dua belas juta Rupiah, dan durasi waktu membelanjakannya ditambah menjadi tiga puluh tiga menit.

Mulai 5 November 2018, Uang Kaget diganti dengan Uang Kaget Merubah Nasib.

Pada tanggal 1 Juli 2019, Uang Kaget berganti nama menjadi Duit Kaget. Posisi Kriss digantikan oleh Ibnu Jamil karena kasus pemalsuan dokumen pernikahan. Adapun uang yang diberikan bertambah sebanyak lima belas juta Rupiah, dan durasi waktu membelanjakannya dikurangi menjadi tiga puluh menit.

Lihat pula

Referensi

Pranala luar

Templat:Asia Media Productions