Metacritic: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
3 bita dihapus ,  2 tahun yang lalu
k
Bot: Perubahan kosmetika
(infobox updated dengan mengganti yang baru)
k (Bot: Perubahan kosmetika)
Metacritic diluncurkan pada Januari 2001 oleh [[Marc Doyle]], saudara perempuannya Julie Doyle Roberts, dan teman sekelas dari sekolah hukum [[University of Southern California]], Jason Dietz, setelah dua tahun mengembangkan situs tersebut. [[Rotten Tomatoes]] sudah mengumpulkan ulasan film, tetapi Doyle, Roberts dan Dietz melihat peluang untuk meliput berbagai media yang lebih luas. Mereka menjual Metacritic ke [[CNET]] pada tahun 2005. CNET dan Metacritic kemudian diakuisisi oleh CBS Corporation.
 
Pada Agustus 2010, penampilan situs web diubah. Pada Juni 2018, situs web memperkenalkan label 'Metacritic: Must-See' untuk film-film yang memperoleh skor 81% atau lebih, dengan setidaknya 15 ulasan profesional untuk film yang diberikan. Pada bulan September 2018, ia menambahkan sertifikasi 'Metacritic: Must-Play' untuk video game yang mencapai skor 90% atau lebih, dan minimal 15 ulasan dari para profesional industri.
 
== Metascore ==
Skor adalah rata-rata tertimbang. Publikasi tertentu diberikan lebih penting "karena perawakannya". Metacritic mengatakan bahwa itu tidak akan mengungkapkan bobot relatif yang ditetapkan untuk setiap pengulas.
 
Editor Game Marc Doyle diwawancarai oleh Keith Stuart dari ''[[The Guardian]]'' untuk "melihat di balik proses metascoring". Stuart menulis: "Fenomena met SofaScore, yaitu Metacritic dan [[GameRankings]], telah menjadi elemen yang sangat penting dari jurnalisme game online selama beberapa tahun terakhir". Doyle mengatakan bahwa karena permainan video mengarah pada investasi waktu dan uang yang lebih besar, gamer lebih banyak mendapat informasi tentang ulasan daripada penggemar film atau musik; mereka ingin tahu "apakah gelar yang ditunggu-tunggu itu akan diberikan".
 
Indikasi peringkat metascores adalah:

Menu navigasi