Topeng Kaca (seri televisi): Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 72: Baris 72:
* [[Rudy Kawilarang]] sebagai Manggala
* [[Rudy Kawilarang]] sebagai Manggala


=== Penampilan spesial pada Episode 1 ===
=== Penampilan spesial ===
* [[Rezky Aditya]]
* [[Rezky Aditya]]
* [[Bryan Domani]]
* [[Bryan Domani]]

Revisi per 19 Juni 2019 10.00

Topeng Kaca
GenreDrama
PembuatSinemArt
Ditulis olehUmam AP
SutradaraSerena Luna
Pemeran
Penggubah lagu temaPurwacaraka
Lagu pembukaMaudy Ayunda, Kejar Mimpi
Lagu penutupMaudy Ayunda, Kejar Mimpi
Negara asal Indonesia
Bahasa asliIndonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode1 (10 Juni 2019)
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
Lokasi produksiIndonesia Jakarta
PenyuntingHeru Hendriyarto
Durasi60 menit (15.30 - 16.30 WIB)
Rumah produksiSinemArt
DistributorSurya Citra Media
Rilis asli
JaringanSCTV
Format gambar(SDTV) (480i)
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
RilisSenin, 10 Juni 2019 –
sekarang

Topeng Kaca merupakan sebuah sinetron Miniseri tahun 2019, yang tayang perdana pada tanggal 10 Juni 2019 di SCTV.[1][2] Sinetron ini merupakan adaptasi dari manga yang berjudul sama dan diproduksi oleh SinemArt. Dibintangi oleh Athalla Naufal, Aisyah Aqilah, Maureen Daryanani dan Muhammad Rizky Billar dalam jajaran pemeran utamanya.

Sinopsis

Kania adalah seorang gadis remaja biasa yang tinggal di pinggiran Jakarta, dengan kehidupan yang biasa biasa saja, bahkan di bawah rata-rata. Nilai Kania di sekolah pas-pasan, bahkan Ibunya selalu bilang dia bodoh dan tidak punya bakat. Namun ada satu hal yang sangat disukai Kania, yaitu menonton sinetron.  Jika sudah menonton Sinetron, Kania benar-benar tidak bisa diganggu. Dia curahkan seluruh perhatiannya pada sinetron sampai lupa waktu, lupa makan, lupa bekerja, bahkan lupa segalanya. Jauh di lubuk hatinya, sebenarnya Kania sangat mencintai drama. Bahkan dia punya kelebihan khusus di bidang ini. Semua drama yang dia tonton terekam begitu rupa dalam benaknya, sehingga cukup sekali saja menontonnya, dia bisa menghafalkan semua dialog dan gerak gerik actor dan aktris yang bermain di dalamnya.

Kania tinggal bersama ibunya, Wati dan saudara kembarnya tidak identiknya yang bernama Safira, di sebuah rumah sederhana. Biarpun kembar, tetapi wajah dan sifat Kania dan Safira sangat berbeda. Safira cerdas di sekolah,tapi Kania bodoh dan ranking paling bawah. Wati bekerja sebagai pelayan di salah satu restoran. Sepulang sekolah, Kania dan Safira membantu di restoran tersebut sebagai pengantar makanan sekaligus pelayan. Kania yang ceroboh sering sekali berbuat kesalahan dalam pekerjaannya, terutama berkaitan dengan hobinya menonton sinetron. Terkadang dia ikut keasikan mengintip sinetron yang sedang ditonton pemesan makanan delivery di rumah dan lupa waktu, sehingga antaran makanan lain jadi terbengkalai. Akibatnya Kania pun sering dimarahi oleh pemilik restoran maupun ibunya, dan dianggap sebagai anak tidak berguna.

Suatu kali, Kania harus mengantar pesanan makanan ke rumah  seorang wanita bernama Gayatri Wardani. Kania pun tiba di rumah Gayatri yang besar, kuno, dan menyeramkan. Karena tidak ada sahutan, Kania pun nekad masuk lewat pintu yang terbuka. Saat itu Gayatri muncul dan menyapa Kania. Gayatri melihat bakat akting Kania saat ia mencoba menghibur anak kecil yang sedang mengambil bola di halaman rumahnya. Gayatri langsung yakin bahwa Kania suatu hari di bawah didikannya, Kania bisa menjadi pemeran Bidari Cinta yang hebat. Gayatri yang sangat bersemangat pegang bahu Kania dan bilang bahwa Kania adalah anak yang dicarinya. Kania yang kaget melihat penampilan Gayatri yang misterius dengan rambut panjangnya yang digerai menutupi separuh wajahnya yang rusak malah jadi ketakutan dan lari pergi. Gayatri mengejar. 

Pemeran

Penampilan spesial

Referensi

Pranala luar