The Jungle Book 2: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Bot: Penggantian teks otomatis (-Perancis +Prancis)
LaninBot (bicara | kontrib)
k namun (di tengah kalimat) → tetapi
Baris 17: Baris 17:
|preceded_by = ''[[The Jungle Book (film tahun 1967)|The Jungle Book]]'' (1967)
|preceded_by = ''[[The Jungle Book (film tahun 1967)|The Jungle Book]]'' (1967)
}}
}}
'''''The Jungle Book 2''''' adalah sebuah [[film animasi]] yang diproduksi [[Disney Toon Studios]]. Film ini dibuat di [[Sydney, Australia]] dan diedarkan oleh [[Walt Disney Pictures]] dan [[Buena Vista Distribution]]. Versi layar lebar untuk [[bioskop]] dari film ini mulai beredar di [[Prancis]] pada [[5 Februari]] [[2003]], dan diedarkan di [[Amerika Serikat]] pada [[14 Februari]] [[2003]]. Film ini merupakan [[sekuel]] dari film ''[[The Jungle Book (film tahun 1967)|The Jungle Book]]'' produksi tahun [[1967]]. Bintang cilik [[Haley Joel Osment]] mengisi suara [[Mowgli]] sementara suara [[Baloo]] diisi oleh [[John Goodman]]. Film ini awalnya diproduksi sebagai film yang diedarkan langsung sebagai video, namun akhirnya diedarkan lebih dulu sebagai film bioskop. Peristiwa serupa terjadi dengan film ''[[Return to Never Land]]'' yang merupakan sekuel ''[[Peter Pan (film tahun 1953)|Peter Pan]]''. Film ''The Jungle Book 2'' menjadi sekuel ketiga produksi Disney yang diedarkan langsung di bioskop, dan bukan langsung ke video (dua film lainnya adalah ''[[The Rescuers Down Under]]'' pada tahun [[1990]] dan ''[[Return to Never Land]]'' pada tahun [[2002]]). Film ini tidak diangkat dari novel terbitan tahun [[1895]] karya [[Rudyard Kipling]], ''[[The Second Jungle Book]]''. Walaupun demikian, memiliki beberapa tokoh dalam novel ditampilkan di dalam film. Disney mengedarkan versi [[VHS]] dan [[DVD]] pada [[10 Juni]] [[2003]], dan Edisi Spesial pada [[17 Juni]] [[2008]].
'''''The Jungle Book 2''''' adalah sebuah [[film animasi]] yang diproduksi [[Disney Toon Studios]]. Film ini dibuat di [[Sydney, Australia]] dan diedarkan oleh [[Walt Disney Pictures]] dan [[Buena Vista Distribution]]. Versi layar lebar untuk [[bioskop]] dari film ini mulai beredar di [[Prancis]] pada [[5 Februari]] [[2003]], dan diedarkan di [[Amerika Serikat]] pada [[14 Februari]] [[2003]]. Film ini merupakan [[sekuel]] dari film ''[[The Jungle Book (film tahun 1967)|The Jungle Book]]'' produksi tahun [[1967]]. Bintang cilik [[Haley Joel Osment]] mengisi suara [[Mowgli]] sementara suara [[Baloo]] diisi oleh [[John Goodman]]. Film ini awalnya diproduksi sebagai film yang diedarkan langsung sebagai video, tetapi akhirnya diedarkan lebih dulu sebagai film bioskop. Peristiwa serupa terjadi dengan film ''[[Return to Never Land]]'' yang merupakan sekuel ''[[Peter Pan (film tahun 1953)|Peter Pan]]''. Film ''The Jungle Book 2'' menjadi sekuel ketiga produksi Disney yang diedarkan langsung di bioskop, dan bukan langsung ke video (dua film lainnya adalah ''[[The Rescuers Down Under]]'' pada tahun [[1990]] dan ''[[Return to Never Land]]'' pada tahun [[2002]]). Film ini tidak diangkat dari novel terbitan tahun [[1895]] karya [[Rudyard Kipling]], ''[[The Second Jungle Book]]''. Walaupun demikian, memiliki beberapa tokoh dalam novel ditampilkan di dalam film. Disney mengedarkan versi [[VHS]] dan [[DVD]] pada [[10 Juni]] [[2003]], dan Edisi Spesial pada [[17 Juni]] [[2008]].


== Karakter ==
== Karakter ==

Revisi per 8 Juni 2019 02.35

The Jungle Book 2
Berkas:Junglebook2 movieposter.jpg
Ofisial poster film
SutradaraSteve Trenbirth
ProduserChristopher Chase
Mary Thorne
Ditulis olehKarl Geurs
PemeranJohn Goodman
Haley Joel Osment
Mae Whitman
Connor Funk
Bob Joles
Tony Jay
John Rhys-Davies
Jim Cummings
Phil Collins
Penata musikLorraine Feather
Terry Gilkyson
Paul Grabowsky
Patrick Griffin
Joel McNeely
Richard M. Sherman
Robert B. Sherman
PenyuntingChristopher K. Gee
Peter Lonsdale
DistributorBuena Vista Pictures
Icon Film Distribution/Igor Entertainment/Beacon Pictures (Australia)
Tanggal rilis
14 Februari 2003
Durasi72 menit
Negara Amerika Serikat
BahasaInggris
AnggaranUS$20 juta[1]
PrekuelThe Jungle Book (1967)

The Jungle Book 2 adalah sebuah film animasi yang diproduksi Disney Toon Studios. Film ini dibuat di Sydney, Australia dan diedarkan oleh Walt Disney Pictures dan Buena Vista Distribution. Versi layar lebar untuk bioskop dari film ini mulai beredar di Prancis pada 5 Februari 2003, dan diedarkan di Amerika Serikat pada 14 Februari 2003. Film ini merupakan sekuel dari film The Jungle Book produksi tahun 1967. Bintang cilik Haley Joel Osment mengisi suara Mowgli sementara suara Baloo diisi oleh John Goodman. Film ini awalnya diproduksi sebagai film yang diedarkan langsung sebagai video, tetapi akhirnya diedarkan lebih dulu sebagai film bioskop. Peristiwa serupa terjadi dengan film Return to Never Land yang merupakan sekuel Peter Pan. Film The Jungle Book 2 menjadi sekuel ketiga produksi Disney yang diedarkan langsung di bioskop, dan bukan langsung ke video (dua film lainnya adalah The Rescuers Down Under pada tahun 1990 dan Return to Never Land pada tahun 2002). Film ini tidak diangkat dari novel terbitan tahun 1895 karya Rudyard Kipling, The Second Jungle Book. Walaupun demikian, memiliki beberapa tokoh dalam novel ditampilkan di dalam film. Disney mengedarkan versi VHS dan DVD pada 10 Juni 2003, dan Edisi Spesial pada 17 Juni 2008.

Karakter

Tokoh dari film pertama

Tokoh baru

Tokoh dari film pertama yang tidak dimunculkan

Referensi

Pranala luar