Medan Mall: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 18: Baris 18:
| footnotes = ''Mall di [[Kota Medan]]''
| footnotes = ''Mall di [[Kota Medan]]''
}}
}}
'''Medan Mall''' adalah [[pusat perbelanjaan]] dan [[hiburan]] di [[Pusat Pasar, Medan Kota, Medan]] oleh PT. Medan Mall. Ukurannya cukup luas dan dikelilingi oleh pasar besar bernama [[Pusat Pasar]]. Pusat perbelanjaan ini antara lain ditempati oleh [[Matahari Department Store]] dan Macan Yaohan Supermarket. Medan Mall sering sekali padat pengunjungnya karena lokasinya yang dekat dengan pasar tersebut. Diresmikan pada tanggal [[22 Agustus]] [[1995]] . Medan Mall,
'''Medan Mall''' adalah [[pusat perbelanjaan]] dan [[hiburan]] di [[Pusat Pasar, Medan Kota, Medan]] oleh PT. Medan Mall. Ukurannya cukup luas dan dikelilingi oleh pasar besar bernama [[Pusat Pasar]]. Pusat perbelanjaan ini antara lain ditempati oleh [[Matahari Department Store]] dan Macan Yaohan Supermarket. Medan Mall sering sekali padat pengunjungnya karena lokasinya yang dekat dengan pasar tersebut. Diresmikan pada tanggal [[22 Agustus]] [[1995]] oleh Medan Mall.


== Pusat Perbelanjaan dan Hiburan ==
== Pusat Perbelanjaan dan Hiburan ==

Revisi per 18 Mei 2019 03.44

Medan Mall
LokasiMedan, Sumatra Utara,  Indonesia
AlamatJl. Letjen. M.T. Haryono, No. 8-9, Pusat Pasar, Medan Kota, Medan, Sumatra Utara
Tanggal dibuka22 Agustus 1995
PengembangPT. Medan Mall
PengurusPT. Medan Mall
PemilikPT. Medan Mall
Jumlah lantai4 Lantai
Akses transportasi umumTaxi, Angkot, Ojek, Becak
Mall di Kota Medan

Medan Mall adalah pusat perbelanjaan dan hiburan di Pusat Pasar, Medan Kota, Medan oleh PT. Medan Mall. Ukurannya cukup luas dan dikelilingi oleh pasar besar bernama Pusat Pasar. Pusat perbelanjaan ini antara lain ditempati oleh Matahari Department Store dan Macan Yaohan Supermarket. Medan Mall sering sekali padat pengunjungnya karena lokasinya yang dekat dengan pasar tersebut. Diresmikan pada tanggal 22 Agustus 1995 oleh Medan Mall.

Pusat Perbelanjaan dan Hiburan

Medan Mall dibuka pada tanggal 22 Agustus 1995 oleh PT. Medan Mall dan tepat di sebelah timur mal ini terdapat pula Olympia Plaza yang telah lama ada jauh sebelum Medan Mall dibangun. Di sebelah Barat dan Barat Laut tedapat Gedung Uniland dan Stasiun Besar Kota Medan (sekitar 500m). Jalan-jalan di sekitar mal ini merupakan salah satu kawasan rawan macet. Kemacetan biasanya terjadi di ruas jalan Sutomo, MT Haryono, Thamrin, terutama pada saat jam-jam sekolah ditambah lagi dengan adanya Pusat Pasar yang tergabung dengan Terminal Sambu Pusat Pasar.

Di sebelah timur terdapat sekolah Sutomo I Medan, dan Methodist.

Masa Jaya Medan Mall mulai berakhir setelah Sun Plaza dibuka tepat diresmikan pada tanggal 1 Juli 2004 setelah sahamnya sepenuhnya dimiliki oleh Lippo Group. Sun Plaza sebuah pusat perbelanjaan dan hiburan komersial di Madras Hulu, Medan Polonia, Medan berupa bangunan 6 lantai (termasuk Lower Ground dan Ground Floor) yang dirancang dengan konsep keluarga sejak kepemilikannya oleh Lippo Group melalui unit usahanya Lippo Malls.