Medan Mall: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
702 bita ditambahkan ,  2 tahun yang lalu
tidak ada ringkasan suntingan
| address = Jl. Letjen. M.T. Haryono, No. 8-9, [[Pusat Pasar, Medan Kota, Medan]], [[Sumatra Utara]]
| opening_date = [[22 Agustus]] [[1995]]
| developer = PT. Medan Mall ([[22 Agustus]] [[1995]]-[[30 Juni]] [[2004]])<br/>PT. Brahma Debang Kencana ([[2004]]-sekarang)
| manager = PT. Medan Mall ([[22 Agustus]] [[1995]]-[[30 Juni]] [[2004]])<br/>[[Lippo Malls]] ([[1 Januari]]-[[30 Juni]] [[2004]])<br/>PT. Brahma Debang Kencana ([[2004]]-sekarang)
| owner = PT. Medan Mall ([[22 Agustus]] [[1995]]-[[30 Juni]] [[2004]])<br/>[[Lippo Group]] ([[1 Januari]]-[[30 Juni]] [[2004]])<br/>PT. Brahma Debang Kencana ([[2004]]-sekarang)
| number_of_stores =
| number_of_anchors =
| footnotes = ''Mall di [[Kota Medan]]''
}}
'''Medan Mall''' adalah [[pusat perbelanjaan]] dan [[hiburan]] di [[Pusat Pasar, Medan Kota, Medan]] sebelumnya dimiliki dan kuasai oleh PT. Medan Mall. Ukurannya cukup luas dan dikelilingi oleh pasar besar bernama [[Pusat Pasar]]. Pusat perbelanjaan ini antara lain ditempati oleh [[Matahari Department Store]] dan Macan Yaohan Supermarket. Medan Mall sering sekali padat pengunjungnya karena lokasinya yang dekat dengan pasar tersebut. Diresmikan pada tanggal [[22 Agustus]] [[1995]] dimiliki oleh PT. Medan Mall,
 
== Pusat Perbelanjaan dan Hiburan ==
 
Medan Mall dibuka pada tanggal [[22 Agustus]] [[1995]] dikuasai oleh PT. Medan Mall dan tepat di sebelah timur mal ini terdapat pula [[Olympia Plaza]] yang telah lama ada jauh sebelum Medan Mall dibangun. Di sebelah Barat dan Barat Laut tedapat Gedung Uniland dan [[Stasiun Besar Kota Medan]] (sekitar 500m). Jalan-jalan di sekitar mal ini merupakan salah satu kawasan rawan macet. Kemacetan biasanya terjadi di ruas jalan Sutomo, MT Haryono, Thamrin, terutama pada saat jam-jam sekolah ditambah lagi dengan adanya Pusat Pasar yang tergabung dengan Terminal Sambu Pusat Pasar.
 
Di sebelah timur terdapat sekolah [[Yayasan Perguruan Sutomo|Sutomo I]] Medan, dan Methodist.
*[[Bank Negara Indonesia]]
*[[Timezone]]
Masa Jaya Medan Mall mulai berakhir setelah [[Sun Plaza]] dibuka tepat diresmikan pada tanggal [[1 Juli]] [[2004]] setelah sahamnya sepenuhnya dimiliki oleh [[Lippo Group]]. [[Sun Plaza]] sebuah [[pusat perbelanjaan]] menengahdan ke[[hiburan]] atas[[komersial]] di kawasan[[Madras komersialHulu, strategisMedan [[kotaPolonia, Medan]] berupa bangunan 6 lantai (termasuk Lower Ground dan Ground Floor) yang dirancang dengan konsep mal [[keluarga]] sejak kepemilikannya oleh [[Lippo Group]] melalui unit usahanya [[Lippo Malls]].
 
{{mall-stub}}
Pengguna anonim

Menu navigasi