Fujitsu: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k {{fact}}, sdkt merapikan pranla luar
Baris 2: Baris 2:
[[Berkas:Fujitsu.png|frames|right|180px]]
[[Berkas:Fujitsu.png|frames|right|180px]]


'''Fujitsu''' ({{tyo|6702}}) adalah sebuah [[perusahaan Jepang]] yang mengkhususkan diri dalam [[semikonduktor]], [[komputer]], ([[superkomputer]], [[komputer pribadi]], [[server]]), [[telekomunikasi]], dan [[jasa]], dan bermarkas di [[Tokyo]].


Di Indonesia, Fujitsu lebih dikenal dengan produk-produk notebook tipis, LCD TV/monitor layar lebar, harddisk kecil untuk notebook, dan [[pemindai]] digital dengan ''Automatic Document Feeder'' (ADF).
'''Fujitsu''' adalah [[perusahaan Jepang]] menkhususkan dalam [[semikonduktor]], [[komputer]], ([[superkomputer]], [[komputer pribadi]], [[server]]), [[telekomunikasi]], dan [[jasa]], dan bermarkas di [[Tokyo]]. Fujitsu Limited (TSE:6702) melaporkan pendapatan "consolidated" 5 trilyun [[yen]] untuk tahun keuangan yang berakhir [[31 Maret]], [[2002]].


Fujitsu membuat produk pemindai digital dengan target pasar perusahaan yang membutuhkan solusi pengarsipan dan manajemen dokumen secara digital. Namun ternyata dengan kehadiran perangkat lunak [[Digital Mark Reader]] (DMR) sebagai solusi pemeriksaan LJK pengganti OMR, pangsa pasar scanner Fujitsu kini telah merambah lembaga pendidikan seperti sekolah-sekolah, universitas, dinas pendidikan di kota-kota besar hingga di pulau terpencil.{{fact}} Tidak hanya itu, sejak tahun 2005 pemindai Fujitsu juga telah digunakan untuk memproses jutaan lembar LJK setiap tahunnya, untuk pemeriksaan [[seleksi CPNS]], Try Out [[Ujian Nasional]], ujian [[Penerimaan Siswa Baru]] (PSB), registrasi dan kuesioner mahasiswa di beberapa universitas ternama, serta keperluan lain di bidang industri perangkat lunak, perbankan hingga otomotif.
Di Indonesia, Fujitsu lebih dikenal dengan produk-produk notebook tipis, LCD TV/monitor layar lebar, harddisk kecil untuk notebook, dan [[scanner]] digital dengan Automatic Document Feeder (ADF).

Fujitsu membuat produk scanner digital, dengan target pasar perusahaan yang membutuhkan solusi pengarsipan dan manajemen dokumen secara digital. Namun ternyata dengan kehadiran perangkat lunak [[Digital Mark Reader]] (DMR) sebagai solusi pemeriksaan LJK pengganti OMR, pangsa pasar scanner Fujitsu kini telah merambah lembaga pendidikan seperti sekolah-sekolah, universitas, dinas pendidikan di kota-kota besar hingga di pulau terpencil. Tidak hanya itu, sejak tahun 2005 [[scanner]] Fujitsu juga telah digunakan untuk memproses jutaan lembar LJK setiap tahunnya, untuk pemeriksaan [[seleksi CPNS]], Try Out [[Ujian Nasional]], ujian [[Penerimaan Siswa Baru]] (PSB), registrasi dan kuesioner mahasiswa di beberapa universitas ternama, serta keperluan lain di bidang industri perangkat lunak, perbankan hingga otomotif.


== Lihat pula ==
== Lihat pula ==
*[[Kawasaki Frontale]]
*[[Kawasaki Frontale]] - klub sepak bola milik Fujitsu


== Pranala luar ==
== Pranala luar ==
*[http://www.fujitsu.com Fujitsu]
*{{en}} [http://www.fujitsu.com Fujitsu]
*[http://pr.fujitsu.com/en/profile/history/hist1.html Company history]
*{{en}} [http://pr.fujitsu.com/en/profile/history/hist1.html Sejarah perusahaan]
*[http://www.siliconvalleyinfozone.com/companies/Fujitsu Silicon Valley InfoZone - Fujitsu]
*[http://digitalmarkreader.com Digital Mark Reader]
*[http://dmrindonesia.com DMR Indonesia]
*[http://www.myfufu.net Komunitas Fujitsu di Indonesia]


{{IT giants}}
{{IT giants}}
Baris 27: Baris 22:


[[Kategori:Perusahaan Jepang]]
[[Kategori:Perusahaan Jepang]]
[[Kategori:Superkomputer]]
[[Kategori:Perusahaan yang diperdagangkan di Bursa Saham Tokyo]]


[[bg:Фуджицу]]
[[bg:Фуджицу]]

Revisi per 17 Juni 2008 07.32

frames
frames

Fujitsu (TYO: 6702) adalah sebuah perusahaan Jepang yang mengkhususkan diri dalam semikonduktor, komputer, (superkomputer, komputer pribadi, server), telekomunikasi, dan jasa, dan bermarkas di Tokyo.

Di Indonesia, Fujitsu lebih dikenal dengan produk-produk notebook tipis, LCD TV/monitor layar lebar, harddisk kecil untuk notebook, dan pemindai digital dengan Automatic Document Feeder (ADF).

Fujitsu membuat produk pemindai digital dengan target pasar perusahaan yang membutuhkan solusi pengarsipan dan manajemen dokumen secara digital. Namun ternyata dengan kehadiran perangkat lunak Digital Mark Reader (DMR) sebagai solusi pemeriksaan LJK pengganti OMR, pangsa pasar scanner Fujitsu kini telah merambah lembaga pendidikan seperti sekolah-sekolah, universitas, dinas pendidikan di kota-kota besar hingga di pulau terpencil.[butuh rujukan] Tidak hanya itu, sejak tahun 2005 pemindai Fujitsu juga telah digunakan untuk memproses jutaan lembar LJK setiap tahunnya, untuk pemeriksaan seleksi CPNS, Try Out Ujian Nasional, ujian Penerimaan Siswa Baru (PSB), registrasi dan kuesioner mahasiswa di beberapa universitas ternama, serta keperluan lain di bidang industri perangkat lunak, perbankan hingga otomotif.

Lihat pula

Pranala luar