Kehakiman: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k ←Suntingan Palladin911 (bicara) dibatalkan ke versi terakhir oleh Sdavidsubijanto
Tag: Pengembalian Pembatalan
Evan A Y (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: VisualEditor Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 1: Baris 1:
{{politik}}
{{politik}}
Lembaga '''kehakiman''' (atau '''kejaksaan''') terdiri dari [[hakim]], [[jaksa]] dan [[magistrat]] dan sebagainya yang biasanya dilantik oleh [[kepala negara]] masing-masing. Mereka juga biasanya menjalankan tugas di [[mahkamah]] dan bekerjasama dengan pihak berkuasa terutamanya [[polisi]] dalam menegakkan [[undang-undang]].
Lembaga '''kehakiman''' (atau '''kejaksaan''') atau yang disebut juga lembaga Yudikatif terdiri dari [[hakim]], [[jaksa]] dan [[magistrat]] dan sebagainya yang biasanya dilantik oleh [[kepala negara]] masing-masing. Mereka juga biasanya menjalankan tugas di [[mahkamah]] dan bekerjasama dengan pihak berkuasa terutamanya [[polisi]] dalam menegakkan [[undang-undang]].


== Lihat pula ==
== Lihat pula ==

Revisi per 29 April 2019 14.00

Lembaga kehakiman (atau kejaksaan) atau yang disebut juga lembaga Yudikatif terdiri dari hakim, jaksa dan magistrat dan sebagainya yang biasanya dilantik oleh kepala negara masing-masing. Mereka juga biasanya menjalankan tugas di mahkamah dan bekerjasama dengan pihak berkuasa terutamanya polisi dalam menegakkan undang-undang.

Lihat pula