Lintas anjungan: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Taylor 49 (bicara | kontrib)
Menolak 2 perubahan teks terakhir (oleh 110.136.88.43 dan 202.80.214.25) dan mengembalikan revisi 9371963 oleh JohnThorne
Baris 1: Baris 1:
Cross-platform atau lintas platform merupakan istilah dalam teknologi infomasi mengenai sebuah software (perangkat lunak) yang bisa digunakan dalam beberapa sistem operasi yang berbeda-beda seperti Microsoft Windows, Linux, Mac OS, Android, dan lain-lain. Umumnya perangkat lunak yang mempunyai kemampuan untuk lintas platform adalah perangkat lunak bebas. Adapun contoh perangkat lunak tersebut yaitu Apache HTTP Server, MySQL, Python, dan PHP.
'''Lintas platform''' ([[bahasa Inggris]]: '''''cross-platform''''') adalah istilah dalam [[teknologi informasi]] mengenai sebuah [[perangkat lunak]] [[(software)]] yang dapat digunakan di beberapa [[sistem operasi]] yang berbeda ([[Microsoft Windows]], [[Linux]], [[Mac OS]], [[BSD]] dan lain sebagainya). Umumnya perangkat lunak yang memiliki kemampuan lintas platform adalah perangkat lunak bebas.

Contoh perangkat lunak yang memiliki kemampuan lintas platform ini antara lain:
* [[Apache HTTP Server]]
* [[MySQL]]
* [[PHP]]

{{Computer-stub}}


[[Kategori:Perangkat lunak lintas platform| ]]
[[Kategori:Perangkat lunak lintas platform| ]]

Revisi per 24 April 2019 12.56

Lintas platform (bahasa Inggris: cross-platform) adalah istilah dalam teknologi informasi mengenai sebuah perangkat lunak (software) yang dapat digunakan di beberapa sistem operasi yang berbeda (Microsoft Windows, Linux, Mac OS, BSD dan lain sebagainya). Umumnya perangkat lunak yang memiliki kemampuan lintas platform adalah perangkat lunak bebas.

Contoh perangkat lunak yang memiliki kemampuan lintas platform ini antara lain: