Surat suara: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
sunting nas
Tag: Suntingan visualeditor-wikitext
huruf tebal
Tag: Suntingan visualeditor-wikitext
Baris 1: Baris 1:
'''Surat suara''' atau "balot" adalah kertas yang digunakan untuk memberikan suara pada [[pemilihan umum]]. Dalam surat suara tertulis nama [[partai politik|partai]], [[presiden|calon presiden, kepala daerah]] dan nama wakil rakyat di [[Dewan Perwakilan Rakyat]] tingkat 1 maupun tingkat 2. Seseorang yang memiliki [[hak pilih]] akan memilih salah satu hal yang tertulis di dalam surat suara tersebut dengan cara mencoblos. Surat ini nantinya yang akan dihitung dalam pemilu dan hasilnya akan diumumkan kepada [[masyarakat]].
'''Surat suara''' atau '''balot''' adalah kertas yang digunakan untuk memberikan suara pada [[pemilihan umum]]. Dalam surat suara tertulis nama [[partai politik|partai]], [[presiden|calon presiden, kepala daerah]] dan nama wakil rakyat di [[Dewan Perwakilan Rakyat]] tingkat 1 maupun tingkat 2. Seseorang yang memiliki [[hak pilih]] akan memilih salah satu hal yang tertulis di dalam surat suara tersebut dengan cara mencoblos. Surat ini nantinya yang akan dihitung dalam pemilu dan hasilnya akan diumumkan kepada [[masyarakat]].


{{politik-stub}}
{{politik-stub}}

Revisi per 17 April 2019 13.24

Surat suara atau balot adalah kertas yang digunakan untuk memberikan suara pada pemilihan umum. Dalam surat suara tertulis nama partai, calon presiden, kepala daerah dan nama wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat tingkat 1 maupun tingkat 2. Seseorang yang memiliki hak pilih akan memilih salah satu hal yang tertulis di dalam surat suara tersebut dengan cara mencoblos. Surat ini nantinya yang akan dihitung dalam pemilu dan hasilnya akan diumumkan kepada masyarakat.