Dheeraj Kalwani: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Jogjatweet (bicara | kontrib)
k Penambahan Foto
Tag: VisualEditor Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Added {{tone}} tag to article (TW)
Baris 1: Baris 1:
{{tone|date=Maret 2019}}
{{BLP sources|date=Desember 2013}}
{{BLP sources|date=Desember 2013}}
{{Infobox artis indonesia
{{Infobox artis indonesia

Revisi per 31 Maret 2019 02.52

Templat:Infobox artis indonesia KK Dheeraj atau lebih dikenal masyarakat dengan nama Dheeraj Kalwani adalah produser terkenal film indonesia berketurunan India yang lahir di Indonesia. Para pecinta film indonesia atau tv, pasti tak asing mendengar namanya. Ia banyak memproduksi film film horror dan komedi. Film produksinya mampu menarik penonton. Bahkan tak sedikit yang mencapai box office.

Pada 2009 nama KK Dheeraj makin terangkat karena kontroversi yang dibuatnya[1]. KK Dheeraj berani mendatangkan bintang panas Amerika untuk bermain dalam filmnya. Sebut saja Tera Patrick[2], Sasha Grey, dan Vicky Vette.

Pada 2013, KK Dheeraj kembali mengejutkan jagad perfilman dan media. Ia berjanji akan membuat film yang tak hanya menghibur tetapi juga edukatif. Ia membesut film JOKOWI[3] dengan sangat apik dan cukup mendapatkan appresasi dari masyarakat. Pada saat pembuatan film tersebut, KK khusus bertemu dengan keluarga besar Jokowi di Solo dan bertemu Jokowi sendiri di Jakarta.

Ketika ditanya alasan membuat film tersebut, KK mengatakan, "Suatu saat saya akan punya anak. Saya ingin anak saya menonton film saya, dan dia akan saya akan minta menonton film Jokowi." Pada 2014, saat Jokowi sukses memenangi pilpres, KK kembali memproduksi film tentang Jokowi yang diberi judul “Jokowi Adalah Kita”.

Sampai saat ini pemilik rumah produksi K2K Production dan K2K Pictures terus membuat film-film yang menghibur dan edukatif. Ia sudah beralih dari genre horor ke drama remaja dan komedi. “Harus berubah, harus edukatif. Yang nonton kan anak-anak muda, lebih bagus kalau ada pendidikannya,” ujarnya menjelaskan alasan di balik hijrahnya ke genre film yang berbeda.

Awal karier

KK yang lahir dan besar di Indonesia sejatinya mewarisi darah pedagang dari kedua orangtuanya. Ayahnya adalah pemilik pabrik keramik diGunung Putri, Bogor, sementara ibunya seorang pedagang berlian.

Namun saat masuk bangku SMA, KK merasa enggan meneruskan usaha orang tuanya. Ia justru tertarik pada industri kreatif. KK pun menguatkan tekad belajar film ke India selama dua tahun.

“Saat sekolah di sana saya enggak betah ingin buru-buru balikke Jakarta,” tuturnya. KK sudah tak sabar ingin berkreasi membuat film. Karya pertamanya, Babi Ngepet, dikomersialkan pada tahun 2006.

“Kalau teman-teman produser India yang lain banyak yang meneruskan usaha orang tuanya diindustri film. Sementara saya, mulai dari nol,” ceritanya. “Bayangkan saja, saya mulai dari nol dan masih hidup sendiri di dunia film. Saya sudah merasakan manis pahitnya dunia showbiz ini," ungkapnya.

KK berpendapat, India memang layak menjadi tempat belajar film. Ia pun menyarankan agar pemerintah, sineas, maupun masyarakat perlu meniru India agar film Indonesia mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Sekarang sih sudah bagus, tinggal tingkatkan kualitas lagi. Setelah itu, balik ke penonton. Penonton harus memilih film sendiri dibanding film asing,” ujarnya.

Menurut KK, jika terus dijejali filmberkualitas, masyarakat akan tersadar bahwa film Indonesia tak kalah dengan buatan Bollywood, bahkan Hollywood sekalipun.

Usai Jadi Produser KK Dheeraj Bangun Bioskop Dinamakan Dee Cinema[4]

Filmografi

Referensi

Pranala luar