Masjid yang Dirindukan: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
RizkiMadani9 (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 87: Baris 87:
{{reflist|2}}
{{reflist|2}}


{{Kelompok templat
{{Tobali Putra Productions}}
{{Tobali Putra Productions}}
{{Acara antv}}
}}
{{sinetron-stub}}
{{sinetron-stub}}


Baris 95: Baris 98:
[[Kategori:Sinetron Indonesia tahun 2019]]
[[Kategori:Sinetron Indonesia tahun 2019]]
[[Kategori:Sinetron Indonesia]]
[[Kategori:Sinetron Indonesia]]

[[en:Masjid Yang Tak Dirindukan]]

Revisi per 27 Maret 2019 19.19

Masjid Yang Tak Dirindukan
Berkas:Masjid Yang Tak Dirindukan.jpg
Genre
PembuatTobali Putra Productions
Ditulis olehTeam Tobali
SutradaraRuli Wanisar
Pemeran
Lagu pembukaUngu, SurgaMU
Lagu penutupUngu, SurgaMU
Negara asal Indonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode1 (25 Maret 2019)
Produksi
Produser eksekutifUtojo Sutjiutama
ProduserFerry Fernandez
Lokasi produksiJakarta, Indonesia
Durasi60 menit (19.00 - 20.00)
Rumah produksiTobali Putra Productions
Distributor
Rilis asli
JaringanANTV
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
RilisSenin, 25 Maret 2019 –
sekarang

Masjid Yang Tak Dirindukan merupakan sebuah sinetron drama tahun 2019, yang tayang perdana pada tanggal 25 Maret 2019 di ANTV.[1][2] Sinetron ini diproduksi oleh Tobali Putra Productions. Ini bintang Reza Rahadian, Donita dan Fita Anggriani dalam peran utama. Promo pertama dari acara ini dirilis pada 11 Maret 2019.[3] Acara ini menandai kembalinya aktor Reza Rahadian dan aktris Donita setelah beristirahat 4 tahun dari TV.[4][5]

Sinopsis

MASJID NURUL MADINAH baru saja diresmikan oleh pemiliknya, KERTANEGARA (Roy Marten), seorang milyuner yang mempunyai bisnis di berbagai bidang. Dulu masjid itu sangat kecil dan tidak terawat, serta sangat sepi dari umat yang mau beribadah di situ. Adalah PAK ABU (Priyo) yang meminta kepada Kertanegara untuk merenovasi besar- besaran Masjid itu. “Saya yakin setelah masjid ini bagus, pasti akan banyak yang beribadah disini, dan saya janji akan membuat mesjid ini ramai” ujar Pak Abu kala itu dengan yakinnya. Kertanegara pun yang melihat tekad dari Pak Abu akhirnya setuju dan Masjid pun di renovasi total.

Allah ternyata punya rencana lain, ketika Masjid baru saja diresmikan, Pak Abu meninggal dunia ketika sedang Adzan. Kertanegara pun bingung mencari siapa marbot pengganti Pak Abu dan ia sempat meminta anak Pak Abu, Malik Aryaputra (Reza Rahadian), untuk menggantikan pekerjaan Bapaknya. Tentu saja Malik menolaknya karena Malik disaat yang bersamaan baru saja mendapatkan pekerjaan yang dia inginkan dan sesuai dengan kepintaran yang ia miliki. Namun Kertanegara terus mencari cara bagaimana Malik mau menjadi marbot, bahkan Kertanegara meminta Malik membayar hutang Bapaknya selama ini, yaitu hutang karena Pak Abu sudah berjanji akan meramaikan masjid itu.

KINAR (Fita Anggriani) ialah seorang guru agama yang selalu beribadah di masjid nurul Madinah. Ia yang bersama Pak Abu ketika Pak Abu meninggal di saat sedang adzan. Kinar lalu mengatakan kepada Malik bahwa Pak Abu menjuluki Masjid itu ialah Masjid yang Tak Dirindukan karena sepi nya umat yang mau ke masjid di jaman yan semakin maju ini. ZIVA (Donita) ialah putri satu- satunya Kertanegara yang berprofesi sebagai wanita karir yang cukup sukses. Ia terkejut ketika melihat Malik untuk pertama kalinya disaat ia ingin memberikan sembako untuk keluarga Almarhum Pak Abu. Ziva pun penasaran untuk mengetahui siapa Malik dan dia juga menginginkan Malik untuk memnggantikan posisi Bapaknya untuk menjadi Marbot di Mesjid itu.

Pemeran

Referensi

{{Kelompok templat

}}