Gegala: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Bot: Perubahan kosmetika
batubara = marga.
Baris 1: Baris 1:
[[Berkas:University of Queensland Pitch drop experiment-white bg.jpg|jmpl|ka|250px|Gegala ditampilkan dalam [[eksperimen penjatuhan gegala]].]]
[[Berkas:University of Queensland Pitch drop experiment-white bg.jpg|jmpl|ka|250px|Gegala ditampilkan dalam [[eksperimen penjatuhan gegala]].]]


'''Gegala''' adalah sebuah nama untuk sejumlah [[polimer]] [[viskoelastik]]. Gegala dapat bersifat alami atau buatan, yang berasal dari [[petroleum]], [[tar batubara]],<ref>[http://echa.europa.eu/documents/10162/13630/trd_rar_env_netherlands_pitch_en.pdf COAL-TAR PITCH, HIGH TEMPERATURE]</ref> atau tumbuhan. Berbagai bentuk gegala juga disebut [[tar]], bitumen, atau [[aspal]]. Gegala diproduksi dari tumbuhan-tumbuhan yang juga dikenal sebagai [[resin]]. Beberapa produk terbuat dari resin tumbuhan yang juga dikenal sebagai [[rosin]].
'''Gegala'''<ref>https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/gegala</ref> adalah sebuah nama untuk sejumlah [[polimer]] [[viskoelastik]]. Gegala dapat bersifat alami atau buatan, yang berasal dari [[petroleum]], [[tar batu bara]],<ref>[http://echa.europa.eu/documents/10162/13630/trd_rar_env_netherlands_pitch_en.pdf COAL-TAR PITCH, HIGH TEMPERATURE]</ref> atau tumbuhan. Berbagai bentuk gegala juga disebut [[tar]], bitumen, atau [[aspal]]. Gegala diproduksi dari tumbuhan-tumbuhan yang juga dikenal sebagai [[resin]]. Beberapa produk terbuat dari resin tumbuhan yang juga dikenal sebagai [[rosin]].


== Referensi ==
== Referensi ==

Revisi per 15 Maret 2019 13.27

Gegala ditampilkan dalam eksperimen penjatuhan gegala.

Gegala[1] adalah sebuah nama untuk sejumlah polimer viskoelastik. Gegala dapat bersifat alami atau buatan, yang berasal dari petroleum, tar batu bara,[2] atau tumbuhan. Berbagai bentuk gegala juga disebut tar, bitumen, atau aspal. Gegala diproduksi dari tumbuhan-tumbuhan yang juga dikenal sebagai resin. Beberapa produk terbuat dari resin tumbuhan yang juga dikenal sebagai rosin.

Referensi

Pranala luar