Sungai Seine: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Bot: Perubahan kosmetika
sesuai konsensus terakhir, replaced: Perancis → Prancis (5)
Baris 1: Baris 1:
[[Berkas:Bridge over seine bs.jpg|jmpl|300px|ka|Sungai Seine.]]
[[Berkas:Bridge over seine bs.jpg|jmpl|300px|ka|Sungai Seine.]]


'''Sungai Seine''' (dibaca [[IPA]]: /sɛn/ dalam [[bahasa Perancis]]) adalah sebuah [[sungai]] utama di [[Perancis]] bagian barat laut. Sungai ini merupakan salah satu jalur lalu lintas air komersial dan juga menjadi sebuah tujuan [[wisata]], khususnya bagian yang terletak dalam kota [[Paris]]. Namanya berasal dari kata ''Sequanus'' dalam [[bahasa Latin]].
'''Sungai Seine''' (dibaca [[IPA]]: /sɛn/ dalam [[bahasa Prancis]]) adalah sebuah [[sungai]] utama di [[Prancis]] bagian barat laut. Sungai ini merupakan salah satu jalur lalu lintas air komersial dan juga menjadi sebuah tujuan [[wisata]], khususnya bagian yang terletak dalam kota [[Paris]]. Namanya berasal dari kata ''Sequanus'' dalam [[bahasa Latin]].


Sungai ini membelah kota Paris menjadi dua bagian yang dalam bahasa Perancis disebut dengan istilah ''[[la rive droite]]'' ("tepi kanan") dan ''[[la rive gauche]]'' ("tepi kiri"). Yang dimaksud dengan tepi kanan adalah Paris Utara dan tepi kiri adalah Paris Selatan. Paris Utara lebih makmur daripada Paris Selatan.
Sungai ini membelah kota Paris menjadi dua bagian yang dalam bahasa Prancis disebut dengan istilah ''[[la rive droite]]'' ("tepi kanan") dan ''[[la rive gauche]]'' ("tepi kiri"). Yang dimaksud dengan tepi kanan adalah Paris Utara dan tepi kiri adalah Paris Selatan. Paris Utara lebih makmur daripada Paris Selatan.


== Lihat pula ==
== Lihat pula ==
Baris 15: Baris 15:
* [http://www.ibiblio.org/wm/paris/hist/river.html WebMuseum: Paris History: La Seine]
* [http://www.ibiblio.org/wm/paris/hist/river.html WebMuseum: Paris History: La Seine]


{{Perancis-stub}}
{{DEFAULTSORT:Seine}}
{{DEFAULTSORT:Seine}}
[[Kategori:Sungai di Perancis]]
[[Kategori:Sungai di Prancis]]


{{Prancis-stub}}

Revisi per 2 Februari 2019 07.31

Sungai Seine.

Sungai Seine (dibaca IPA: /sɛn/ dalam bahasa Prancis) adalah sebuah sungai utama di Prancis bagian barat laut. Sungai ini merupakan salah satu jalur lalu lintas air komersial dan juga menjadi sebuah tujuan wisata, khususnya bagian yang terletak dalam kota Paris. Namanya berasal dari kata Sequanus dalam bahasa Latin.

Sungai ini membelah kota Paris menjadi dua bagian yang dalam bahasa Prancis disebut dengan istilah la rive droite ("tepi kanan") dan la rive gauche ("tepi kiri"). Yang dimaksud dengan tepi kanan adalah Paris Utara dan tepi kiri adalah Paris Selatan. Paris Utara lebih makmur daripada Paris Selatan.

Lihat pula

Pranala luar