Hyphaene thebaica: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Andissukses (bicara | kontrib)
Buah Zuriat atau Buah Doum, Merupakan buah-buahan yang tumbuh subur di arab saudi dan negara-negara timur tengah seperti mesir, sudan dan sekitarnya. Buah Zuriat Mengandung antioksidan yang signifikan, selain itu buah zuriat juga mengandung serat Karbohidrat, Lemak, Protein, Vitamin B1, B2 dan B3, Kalsium, Fosfor dan Senyawa metabolit sekunder seperti flavonoid
 
Andissukses (bicara | kontrib)
Baris 20: Baris 20:


==Cara Konsumsi Buah Zuriat==
==Cara Konsumsi Buah Zuriat==
Cara untuk konsumsi buah zuriat yaitu dengan merebusnya dengan air bersih hingga air rebusannya berwarna kecoklatan, mirip dengan air [[teh]]. Pertama-tama Belahlah dua buah zuriat, kemudian rebuslah buah zuriat kedalam enam gelas air bersih. Setelah air rebusan berwarna coklat dan airnya sudah menyusut menjadi takaran dua gelas, maka selanjutnya tuangkan air rebusan buah zuriat kedalam dua gelas, dan air rebusan siap dikonsumsi baik pria maupun wanita.
Cara untuk konsumsi buah zuriat yaitu dengan merebusnya dengan air bersih hingga air rebusannya berwarna kecoklatan, mirip dengan air [[teh]]. Pertama-tama Belahlah sebuah buah zuriat, kemudian rebuslah buah zuriat kedalam tiga gelas air bersih. Setelah air rebusan berwarna coklat dan airnya sudah menyusut menjadi takaran satu gelas, maka selanjutnya tuangkan air rebusan buah zuriat kedalam gelas, dan air rebusan siap dikonsumsi baik pria maupun wanita.


== References ==
== References ==

Revisi per 10 Januari 2019 06.11

Buah Zuriat atau Buah Doum, Merupakan buah-buahan yang tumbuh subur di arab saudi dan negara-negara timur tengah seperti mesir, sudan dan sekitarnya. Buah Zuriat Mengandung antioksidan yang signifikan, selain itu buah zuriat juga mengandung serat Karbohidrat, Lemak, Protein, Vitamin B1, B2 dan B3, Kalsium, Fosfor dan Senyawa metabolit sekunder seperti flavonoid. Buah zuriat ini merupakan buah dari tanaman yang masih dalam kelompok tanaman palma (Arecaceae)

Jenis Buah Zuriat

Gambar Buah zuriat Madinah

Buah Zuriat ada 3 jenis, yaitu buah zuriat madinah, buah zuriat mesir dan buah zuriat mesir. Ciri-ciri buah zuriat madinah yaitu buahnya berwarna coklat kehitaman, sedangkan ciri buah zuriat mesir dan buah zuriat sudan berwarna coklat muda. Buah zuriat memiliki aroma mirip dengan buah Kopi

Manfaat Buah Zuriat

Buah zuriat memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan manusia [1]. Diantara khasiat buah zuriat antara lain sebagai berikut :

  • Meningkatkan Kesuburan Wanita dan Pria
  • Menguatkan Dinding Rahim Wanita
  • Mengatasi Alergi
  • Mengatasi Kanker
  • Mengatasi Stress
  • Menangkal Radikal Bebas
  • Mencegah 0steoporosis
  • Mencegah Penuaan Dini
  • Mencegah Hipertensi
  • Mengatasi Peradangan

Cara Konsumsi Buah Zuriat

Cara untuk konsumsi buah zuriat yaitu dengan merebusnya dengan air bersih hingga air rebusannya berwarna kecoklatan, mirip dengan air teh. Pertama-tama Belahlah sebuah buah zuriat, kemudian rebuslah buah zuriat kedalam tiga gelas air bersih. Setelah air rebusan berwarna coklat dan airnya sudah menyusut menjadi takaran satu gelas, maka selanjutnya tuangkan air rebusan buah zuriat kedalam gelas, dan air rebusan siap dikonsumsi baik pria maupun wanita.

References

  1. ^ "Manfaat Buah Zuriat". Diakses tanggal 10-01-2019.