Utusan dari Surga: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 96: Baris 96:
* [[Ivanka Suwandi]]
* [[Ivanka Suwandi]]
*[[Puy Brahmantya]]
*[[Puy Brahmantya]]
*[[Habibi]]
* [[Alessia Cestaro]]
* [[Alessia Cestaro]]
* [[Aty Cancer Zein]]
* [[Aty Cancer Zein]]

Revisi per 1 Desember 2018 01.36

Utusan Dari Surga
GenreDrama
PembuatTobali Putra Productions
SutradaraCeppy Gober
Pemeran
Negara asal Indonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. episode55 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifUtojo Sutjiutama
ProduserDede Ferdinand
Ferry Fernandez
Lokasi produksiJakarta, Indonesia
Durasi
  • 60 menit (22.15 – 23.15 WIB)
Rumah produksiTobali Putra Productions
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanRCTI
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
RilisRabu, 18 April 2018 –
Selasa, 19 Juni 2018

Utusan Dari Surga merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di RCTI. Sinetron ini diproduksi oleh Tobali Putra Productions.[1][2]

Sinopsis

Kisah seorang santri yang memiliki tugas untuk mengubah suatu kampung yang tidak pernah ada kebaikan di dalamnya.

Pemimpin Pondok pesantren Al-Samali sedang mencari salah satu santrinya yang bersedia dikirim ke sebuah kampung yang seluruh warganya melakukan segala macam kejahatan dan tidak mengenal agama, yaitu Kampung Golay. Dari sekian banyak santri Alif (Baim Wong) yang tidak sengaja ditunjuk oleh Kyai Charlie (H. Sutisna). Alif segan, dia masih takut jika harus menaymar menjadi penjahat dan hidup berdampingan dengan penjahat. Namun, Kyai Charlie menasehati bahwa apa yang dilakukan Alif nanti adalah bentuk sebuah ibadah dan dakwah untuk membawa manusia menuju kebaikan.

Alif pun mencoba ikhlas dan pergi dari Pesantren menuju Kampung Golay. Najwa (Dafina Jamasir), anak Kyai Charlie terasa sangat berat melepas kepergian Alif. Apalagi Najwa dan Alif memiliki perasaan khusus. Najwa hanya bisa mendoakan, doa Najwa akan menjadi selimut Alif di Golay.

Alif menempuh perjalanan cukup jauh menuju kampung Golay. Saat berada di depan gerbang kampung Golay, Alif langsung disergap oleh preman anak buah Rakam (Toro Margen), sang Raja Kampung. Di dalam markas, Alif harus berpura-pura menyatakan dirinya bukanlah orang baik, apalagi orang beragama. Alif mengaku ingin belajar ilmu kejahatan dengan level lebih tinggi di kampung Golay. Nasib naas nyaris menimpa Alif karena saat akan keluar markas tiba-tiba tasbih dalam tas Alif terjatuh.

Rakam mengamuk dan nyaris membakar Alif, namun Taqy (Rezca Syam) seorang pencuri andalan di kampung Golay berhasil menyelamatkan Alif. Taqy mengatakan bahwa Alif adalah penipu ulung karena sudah berhasil menipu Rakam dengan hanya melihat tasbih dari tasnya. Sudah pasti Alif hanya ingin mengetes orang orang Kampung Golay, karena tasbih terus tersebut pasti hasil copet. Alif terselamatkan!

Alif akhirnya tinggal di rumah Taqy. Alif harus susah payah mencari tempat tersembunyi untuk sholat. Tantangan Alif di kampung Golay bertambah karena Taqy mengajaknya beraksi merampok rumah di luar Golay. Saat tengah merampok, mereka disatroni polisi. Alif dan Taqy kalut, tiba-tiba muncullah seorang wanita cantik bernama Alexa (Enzy Storia) yang menyelamatkan mereka. Belum selesai masalahnya, ia harus dihadapkan pada Robby, warga yang memanfaatkan ilmu hitam untuk menyakiti orang lain. Robby mendatangi Mbah Kabul (Tessy), dukun yang sangat kondang di kampung tersebut.

Alif sempat didera ketakutan. Bagaimana caranya ia bisa menghijrahkan seluruh kampung Golay? Apakah ilmu yang selama ini ditimbanya dari pesantren mampu menjadi bekalnya di kampung Golay? Bagaimana pula kisah cintanya dengan Najwa? Siapa pula Alexa, wanita cantik yang menjadi penolong Alif?

Pemeran

Bintang Tamu

Referensi