Soyoi Mambai, Waropen: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Rachmat-bot (bicara | kontrib)
k cosmetic changes
k Bot: Penggantian teks otomatis (-Pranala Luar +Pranala luar)
Baris 34: Baris 34:
Di distrik Soyoi Mambai tidak terdapat Bank Umum maupun Bank Pengkreditan lainnya. Fasilitas kredit berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Ketahan Pangan (KKP), Kredit Usaha Kecil (KUK), maupun Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) juga tidak ada.<ref>https://www.waropenkab.go.id/distrik-soyoi-mambai</ref>
Di distrik Soyoi Mambai tidak terdapat Bank Umum maupun Bank Pengkreditan lainnya. Fasilitas kredit berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Ketahan Pangan (KKP), Kredit Usaha Kecil (KUK), maupun Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) juga tidak ada.<ref>https://www.waropenkab.go.id/distrik-soyoi-mambai</ref>


== Pranala Luar ==
== Pranala luar ==


== Referensi ==
== Referensi ==

Revisi per 19 November 2018 13.56

Soyoi Mambai
Negara Indonesia
ProvinsiPapua
KabupatenWaropen
Pemerintahan
 • Kepala distrik--
Populasi
 • Total1.950 jiwa jiwa
Kode Kemendagri91.15.15
Kode BPS9426023
Luas49,85 km²
Kampung/kelurahan10


Soyoi Mambai adalah sebuah distrik di Kabupaten Waropen, Papua, Indonesia.

Geografis

Distrik Soyoi Mambai adalah distrik pemekaran dari distrik Risei Sayati, secara keseluruhan Distrik Soyoi Mambai memiliki luas wilayah 49,85 Km2. Wilayah terluas dimiliki oleh Kampung Daimboa dengan luas mencapai 15,0 Km2 atau sekitar 27,35 persen dari total luas wilayah Distrik ini. Distrik Soyoi Mambai memiliki topografi dominan berupa hamparan.

Pemerintahan

Distrik Soyoi Mambai merupakan pemekaran dari distrik Risei Sayati, dan memiliki 10 kampung. dengan tiap kampung dikepalai oleh seorang kepala kampung dan didampingi sekretaris kampung. Masing-masing kampung memiliki 2 RT dan 1 RW/RK. Tiap kampung di Distrik Soyoi Mambai adalah kampung Swadaya.

Kependudukan

Penduduk Distrik Soyoi Mambai tahun 2015 berdasarkan hasil data dari kecamatan dan kampung adalah berjumlah 1950 jiwa. Kampung dengan jumlah penduduk paling banyak adalah Kampung Daimboa dengan penduduk sebanyak 301 jiwa atau sekitar 0,89 persen dari total keseluruhan penduduk di Distrik Soyoi Mambai. Kampung Woinui adalah kampung dengan penduduk paling sedikit dengan 126 jiwa atau 1,07 persen. Penduduk laki-laki berjumlah 938 jiwa dan perempuan berjumlah 1012 jiwa dengan sex rasio (perbandingan laki-laki dan perempuan) sebesar 85,14. Kampung dengan sex rasio terbesar adalah Kampung Woinui dengan seks rasio 106,56 dan yang terendah adalah Kampung Dawoa dengan sex rasio 60.

Pertanian

Distrik Soyoi Mambai memiliki topografi berupa daerah dataran rendah yang jauh dari pesisir pantai tetapi sebagian besar masyarakat di Distrik Soyoi Mambai bermata pencaharian sebagai nelayan. Tetapi sebagian penduduk Distrik Soyoi Mambai juga ada yg bermata pencaharian sebagai petani. Adapun hasil Hortikultura, Perkebunan dan Palawija yang di usahakan oleh penduduk di Distrik Soyoi Mambai yang menjanjikan tetapi masyarakat kesulitan untuk memasarkannya keluar Distrik karena masih sulit dan kurangnya sarana transportasi keluar Distrik dan Kabupaten.

Perdagangan

Pada umumnya perdagangan masyarakat di Distrik Soyoi Mambai adalah berupa hasil kebun dan melaut. Terkadang masyarakat Distrik Soyoi Mambai membawa hasil tersebut ke ibu kota kabupaten.

Keuangan dan Harga

Di distrik Soyoi Mambai tidak terdapat Bank Umum maupun Bank Pengkreditan lainnya. Fasilitas kredit berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Ketahan Pangan (KKP), Kredit Usaha Kecil (KUK), maupun Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) juga tidak ada.[1]

Pranala luar

Referensi

Templat:Distrik Soyoi Mambai