Demián Bichir: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Bot: Menghapus dari Orang hidup
k Bot: Perubahan kosmetika
Baris 92: Baris 92:
}}
}}
{{DEFAULTSORT:Bichir, Demian}}
{{DEFAULTSORT:Bichir, Demian}}

[[Kategori:Kelahiran 1963]]
[[Kategori:Kelahiran 1963]]

Revisi per 9 November 2018 20.02

Demián Bichir
Demian Bechir di Penghargaan Peabody Tahunan ke-73 untuk The Bridge.
LahirDemián Bichir Nájera
1 Agustus 1963 (umur 60)
Torreon, Meksiko[1][2]
KebangsaanMeksiko[3][4]
PekerjaanAktor
Tahun aktif1977-sekarang
Dikenal atasThe Bridge
Suami/istriLisset Gutierrez (bercerai)
Anak1
Orang tuaMaricruz Nájera
Alejandro Bichir
KerabatBruno Bichir (suadara)
Odiseo Bichir (suadara)

Demián Bichir Nájera (pengucapan bahasa Spanyol: [deˈmjan biˈtʃir ˈnaxeɾa]; kelahiran 1 Agustus 1963)[1] adalah seorang aktor Meksiko,[5] yang berasal dari keluarga aktor Meksiko terkenal, keluarga Bichir,[6] di mana orangtuanya adalah Alejandro Bichir dan Maricruz Nájera dan saudara-saudaranya adalah Odiseo Bichir dan Bruno Bichir. Ia memulai karier akting-nya dalam beberapa telenovela dan film Meksiko sebelum meraih ketenarannya untuk peran-perannya dalam film-film Meksiko seperti film pemecah rekor Sexo, pudor y lágrimas dan Sin noticias de Dios. Di AS, ia terkenal karena perannya sebagai Detektif Marco Ruiz dalam serial drama televisi FX The Bridge.[7] Ia juga dinominasikan pada Academy Award untuk Aktor Terbaik untuk A Better Life (2011).

Kehidupan awak

Bichir lahir di Torreon, Meksiko, sebagai putra dari aktor Alejandro Bichir (Alejandro Bichir Batres) dan Maricruz Nájera (María de la Cruz Nájera Botello).[1] Ia memulai karier aktingnya pada usia 14 tahun dalam telenovela Rina dengan Ofelia Medina. Peran akting keduanya sebagai orang dewasa adalah dalam Vivir enamorada – kedua telenovela tersebut ada pada masa tahun-tahunnya dengan Televisa. Pada tahun berikutnya, ia mendapatkan sebuah peran dalam film pertamanya, Choices of the Heart yang diproduksi Amerika Serikat. Ia pertama kali membintangi karakter dalam Telenovela El Rincon de los Prodigios di mana ia berperan sebagai orang aneh yang menampilkan keajaiban-keajaiban di depan orang-orang yang berkonfrontasi dengan otoritas korup dan gereja.

Peran Pengalihan Bahasa

Penghargaan dan nominasi

Penghargaan Kategori Judul karya Hasil
Academy Awards Aktor Tebaik A Better Life Nominasi
Penghargaan ALMA Aktor Film Terfavorit A Better Life Nominasi
Independent Spirit Awards Pemeran Utama Laki-Laki Terbaik A Better Life Nominasi
Screen Actors Guild Awards Penampilan Menarik oleh seorang Aktor Laki-Laki dalam sebuah Peran Utama A Better Life Nominasi

Referensi

  1. ^ a b c "Demián Bichir" (dalam bahasa Spanyol). Esmas.com. Televisa. Diakses tanggal 7 February 2012. 
  2. ^ "Demián Bichir" (dalam bahasa Spanish). Las noticias de México. Diakses tanggal 7 Februari 2012. 
  3. ^ Smiley, Tavis (18 Juli 2014). "Actor-activist Demián Bichir". Tavis Smiley. PBS. Diakses tanggal 13 September 2014. 
  4. ^ Bichir, Demian (10 Juni 2014). "Exiled: The Obama Administration's Horrifying Deportation Record". Huffington Post. Diakses tanggal 13 September 2014. 
  5. ^ Main, Ph.D., S.J. (27 Februari 2012). "Actor Demian Bichir Talks Hollywood, Scarlett, Oscars & Being Latino (PHOTOS)". Huffington Post. Diakses tanggal 13 September 2014. 
  6. ^ Sager, Mike (23 Juli 2014). "Demian and Bruno Bichir Talk Working Together on The Bridge". Esquire. Diakses tanggal 13 September 2014. 
  7. ^ Petrarca, Emilia (10 Juli 2013). "Crossing the Bridge". Interview. Diakses tanggal 13 September 2014. 

Pranala luar