Beasiswa: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Menambahkan pengertian beasiswa menurut Agus Lahinta, 2009 yang ditulis pada Tesis yang berjudul "Konsep Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Kandidat Penerima Beasiswa (Studi Kasus pada TPSDM Propinsi Gorontalo)" di Program Stude S2 Ilmu Komputer Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Selain itu, juga menambahkan pengertian beasiswa menurut Erni Murniasih, yang ditulis pada bukunya yang berjudul "Buku Pintar Beasiswa" dan diterbitkan oleh pustaka Gagas Media, di Jakarta
N1631 (bicara | kontrib)
Membalikkan revisi 14353901 oleh Bahar Setiawan (bicara)
Tag: Pembatalan
Baris 1: Baris 1:
'''Beasiswa''' adalah pemberian berupa bantuan [[keuangan]] yang diberikan kepada perorangan yang bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan [[pendidikan]] yang ditempuh. Beasiswa adalah bentuk [[penghargaan]] yang diberikan kepada individu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi (Murniasih, 2009). Beasiswa juga dapat diartikan sebagai pemberian berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan yang bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan [[pendidikan]] yang ditempuh (Lahinta, 2009).
'''Beasiswa''' adalah pemberian berupa bantuan [[keuangan]] yang diberikan kepada perorangan yang bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan [[pendidikan]] yang ditempuh. Beasiswa dapat diberikan oleh lembaga [[pemerintah]], perusahaan ataupun [[yayasan]]. Pemberian beasiswa dapat dikategorikan pada pemberian cuma-cuma ataupun pemberian dengan ikatan kerja (biasa disebut [[ikatan dinas]]) setelah selesainya pendidikan. Lama ikatan dinas ini berbeda-beda, tergantung pada lembaga yang memberikan beasiswa tersebut.

Tujuan utama pemberian beasiswa adalah untuk memajukan bangsa melalui sektor pendidikan. Beasiswa dapat diberikan oleh lembaga [[pemerintah]], perusahaan ataupun [[yayasan]]. Pemberian beasiswa dapat dikategorikan pada pemberian cuma-cuma ataupun pemberian dengan ikatan kerja (biasa disebut [[ikatan dinas]]) setelah selesainya pendidikan. Lama ikatan dinas ini berbeda-beda, tergantung pada lembaga yang memberikan beasiswa tersebut.


== Jenis beasiswa ==
== Jenis beasiswa ==
Baris 14: Baris 12:
* [http://mahasiswa.co.id/ Info beasiswa Mahasiswa Indonesia]
* [http://mahasiswa.co.id/ Info beasiswa Mahasiswa Indonesia]
* [http://www.beasiswapascasarjana.com Beasiswa Pascasarjana]
* [http://www.beasiswapascasarjana.com Beasiswa Pascasarjana]
*[https://beasiswa-id.net Beasiswa Sarjana]
{{pendidikan-stub}}
{{pendidikan-stub}}



Revisi per 1 November 2018 15.04

Beasiswa adalah pemberian berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan yang bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh. Beasiswa dapat diberikan oleh lembaga pemerintah, perusahaan ataupun yayasan. Pemberian beasiswa dapat dikategorikan pada pemberian cuma-cuma ataupun pemberian dengan ikatan kerja (biasa disebut ikatan dinas) setelah selesainya pendidikan. Lama ikatan dinas ini berbeda-beda, tergantung pada lembaga yang memberikan beasiswa tersebut.

Jenis beasiswa

  1. Fellowship
  2. Scholarship
  3. Grants
  4. Awards

Pranala luar