Kim Campbell: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Hanamanteo (bicara | kontrib)
k ←Suntingan 120.29.76.245 (bicara) dibatalkan ke versi terakhir oleh Tian x-way
Tag: Pengembalian
Baris 97: Baris 97:


{{reflist}}
{{reflist}}

{{Tokoh Perang Dingin}}


{{DEFAULTSORT:Campbell, Kim}}
{{DEFAULTSORT:Campbell, Kim}}

Revisi per 5 September 2018 07.14

Yang Terhormat
Kim Campbell
CC OBC PC QC
Perdana Menteri Kanada ke-19
Masa jabatan
25 Juni 1993 – 4 November 1993
Penguasa monarkiElizabeth II dari Inggris
Gubernur JenderalRay Hnatyshyn
WakilJean Charest
Menteri Pertahanan Kanada
Masa jabatan
4 Januari 1993 – 25 Juni 1993
Perdana MenteriBrian Mulroney
Sebelum
Pendahulu
Marcel Masse
Pengganti
Tom Siddon
Sebelum
Menteri Urusan Veteran
Masa jabatan
4 Januari 1993 – 25 Juni 1993
Perdana MenteriBrian Mulroney
Menteri Urusan Antar Pemerintah Kanada
Masa jabatan
4 January 1993 – 25 Juni 1993
Perdana MenteriBrian Mulroney
Sebelum
Pendahulu
Position established
Pengganti
Marcel Massé
Sebelum
Menteri Hukum
Masa jabatan
23 Februari 1990 – 3 Januari, 1993
Perdana MenteriBrian Mulroney
Sebelum
Pendahulu
Doug Lewis
Pengganti
Pierre Blais
Sebelum
Anggota Parlemen Canada
dapil Vancouver Centre
Masa jabatan
21 November 1988 – 25 Oltober 1993
Sebelum
Pendahulu
Pat Carney
Pengganti
Hedy Fry
Sebelum
Member of the British Columbia Legislative Assembly for Vancouver-Point Grey
Masa jabatan
September 24, 1986 – November 21, 1988
Menjabat bersama Darlene Marzari
Informasi pribadi
Lahir
Avril Phædra Douglas Campbell

10 Maret 1947 (umur 77)
Port Alberni, British Columbia, Canada
Partai politikPartai Progressive Conservative (1988–2003)
Suami/istriNathan Divinsky (1972–1983)
Howard Eddy (1986–1993)
Hershey Felder (1997–present)
Tempat tinggalParis, Perancis
Alma materUniversitas British Columbia
Sekolah Ekonomi London
ProfesiPengacara
Akademisi
Tanda tangan
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Bantuan penggunaan templat ini

Avril Phaedra Douglas "Kim" Campbell (lahir 10 Maret 1947) PC CC OBC QC adalah politisi Kanada, pengacara, profesor universitas , diplomat, dan penulis. Dia menjabat sebagai Perdana Menteri Kanada ke 19, dari 25 Juni 1993 hingga 4 November 1993. Campbell adalah pejabat Perdana Menteri wanita pertama di Amerika Utara, dan untuk saat ini, hanya Perdana Menteri perempuan Kanada, yang pertama untuk memegang jabatan itu, dan satu-satunya Perdana Menteri kelahiran British Columbia[1]

Awal Hidup

Campbell lahir di Port Alberni, British Columbia, dari pasangan George Thomas Campbell (1920-2002) dan Phyllis "Lissa" Masak (1923-2013). Ibunya meninggalkan keluarga ketika Campbell berumur 12 tahun, meninggalkan Kim dan adiknya Alix untuk dibesarkan oleh ayah mereka. Sebagai seorang remaja, Campbell secara permanen dijuluki dirinya 'Kim' , mungkin untuk aktris Kim Novak.[2]

Sementara di pra-remaja, Campbell adalah host dan reporter di CBC. Program 'anak-anak' Junior Television Club .[3]

Campbell dan keluarganya pindah ke Vancouver, di mana dia belajar di Prince of Wales Secondary School, dan menjadi mahasiswa unggulan. Dia menjadi ketua sebat pertama mahasiswi sekolah, dan lulus pada tahun 1964.

Universitas, Awal Karier

Dia meraih gelar BA kehormatan dalam Ilmu Politik dari University of British Columbia, lulus pada tahun 1969. Dia aktif di organisasi siswa dan menjabat sebagai presiden perempuan pertama sekolah dari kelas mahasiswa. Dia kemudian menyelesaikan tahun studi pascasarjana di sekolah itu, untuk memenuhi syarat untuk studi tingkat doktor.[4] Campbell masuk. London School of Economics pada tahun 1970 untuk belajar menuju gelar doktor di Pemerintah Soviet, dan menghabiskan tiga bulan tur Uni Soviet, dari April sampai Juni 1972. Dia telah menghabiskan beberapa tahun mempelajari [bahasa Rusia [] ], dan dekat untuk menjadi fasih. Campbell akhirnya meninggalkan studi doktoralnya, kembali untuk tinggal di Vancouver setelah menikah Nathan Divinsky, pasangannya lama, pada tahun 1972. Dia memperoleh, pada tahun 1983, sebuah . LL.B dari University of British Columbia. Dia disebut ke British Columbia Bar pada tahun 1984, dan praktik hukum di Vancouver sampai tahun 1986.

Keluarga, Awal Karier Politik

Selama pernikahannya dengan Divinsky, Campbell kuliah di ilmu politik di University of British Columbia dan di Vancouver Community College. Sementara masih menghadiri sekolah hukum, ia masuk politik sebagai wali amanat pada Vancouver Dewan Sekolah, menjadi, pada tahun 1983, ketua dewan itu dan melayani pada tahun 1984 sebagai wakil ketuanya. Dia pernah mengaku telah mengatakan kepada dewan untuk "mundur" meskipun orang lain menuduh bahwa dia berkata " bercinta off," yang penulis Gordon Donaldson dibandingkan dengan Pierre Trudeau 's "memabukkan duddle" insiden.[5] Secara total, dia adalah seorang wali ada 1980-1984 (Divinsky juga telah kursi). Campbell dan Divinsky bercerai pada tahun 1983, dan Campbell menikah Howard Eddy pada tahun 1986, pernikahan yang berlangsung sampai sesaat sebelum ia menjadi perdana menteri. Campbell adalah perdana menteri kedua Kanada telah bercerai, setelah Pierre Trudeau.

Dia sebentar tanggal Gregory Lekhtman, penemu Exerlopers, selama masa jabatannya sebagai perdana menteri, tetapi hubungan itu relatif pribadi dan dia tidak melibatkan dirinya dalam kampanye pemilu. Dia saat ini menikah dengan Hershey Felder, seorang aktor, penulis naskah, komposer, dan konser pianis.[6] Meskipun memiliki anak, ia tetap dekat dengan Nathan Divinsky putri Pamelea.

Perdana Menteri (Juni-November 1993)

Pada bulan Februari tahun 1993, Perdana Menteri Brian Mulroney mengumumkan pensiun dari politik, berlaku 25 Juni 1993. Campbell memasuki lomba kepemimpinan partai untuk berhasil Mulroney. Campbell telah bertugas di empat portofolio kabinet sebelum menjalankan untuk kepemimpinan partai, termasuk tiga tahun sebagai Menteri Kehakiman, dan mengumpulkan dukungan lebih dari setengah kaukus PC ketika dia menyatakan untuk kepemimpinan.

Dia mengalahkan Jean Charest di Konservatif konvensi kepemimpinan Progresif yang Juni, dan Gubernur Jenderal Ray Hnatyshyn ditunjuk Perdana Menteri nya pada 25 Juni Sebagai konsesi untuk Charest, Campbell menunjuk dia untuk posting dari Wakil Perdana Menteri dan Menteri Perindustrian, Sains dan Teknologi - yang pertama simbolis, dan yang kedua posisi portofolio kabinet signifikan.

Setelah menjadi pemimpin partai dan Perdana Menteri, Campbell mengatur tentang reorganisasi kabinet. Dia memotongnya dari 35 menteri untuk 23 menteri; dia konsolidasi kementerian dengan menciptakan tiga kementerian baru: Kesehatan, Kanada Heritage, dan Keamanan Publik. Campbell secara luas berkampanye selama musim panas, tur bangsa dan menghadiri barbecue dan acara lainnya. . Pada bulan Agustus 1993, Gallup Kanada jajak pendapat menunjukkan Campbell sebagai memiliki rating persetujuan 51 persen, yang menempatkan dirinya sebagai perdana menteri yang paling populer Kanada di 30 tahun. Pada akhir musim panas, popularitas pribadi telah meningkat sangat, jauh melebihi yang dari Partai Liberal pemimpin Jean Chrétien [7] Dukungan untuk Partai Konservatif Progresif juga telah meningkat menjadi dalam beberapa poin dari kaum Liberal, sedangkan .. Partai Reformasi telah dikurangi menjadi satu digit.

Campbell adalah satu-satunya perdana menteri Kanada untuk tidak tinggal di 24 Sussex drive karena alamat yang menjadi rumah resmi dari Perdana Menteri Kanada pada tahun 1951. Awalnya, pendahulunya Campbell Mulroney tetap di 24 Sussex sementara renovasi di rumah barunya di Montreal sedang diselesaikan. Campbell bukan mengambil tempat tinggal di Harrington Lake, PM musim panas dan akhir pekan mundur, terletak di pedesaan Quebec, utara dari Ottawa, dan dia tidak pindah ke 24 Sussex setelah Mulroney kiri. Seperti Charles Tupper dan John Turner, Campbell pernah duduk di DPR sebagai Perdana Menteri, sebagai istilah nya diisi oleh liburan musim panas dan kampanye pemilu.

Pemilu 1993

Ketika sebuah pemilu federal Kanada 1993 dijadwal pada musim gugur tahun 1993, partai memiliki harapan tinggi bahwa akan mampu untuk tetap berkuasa dan, jika tidak, akan setidaknya menjadi oposisi ke pemerintah minoritas Liberal. Pemilihan telah disebut pada waktu itu, karena mandat pemerintah untuk maksimal lima tahun ditetapkan untuk berakhir; dengan demikian, Campbell tidak punya pilihan pada waktu pemilu.

Referensi

  1. ^ Skard, Torild (2014) "Kim Campbell" in Women of Power - Half a century of female presidents and prime ministers worldwide, Bristol: Policy Press, ISBN 978-1-4473-1578-0
  2. ^ Gordon Donaldson, The Prime Ministers of Canada, (Toronto: Doubleday Canada Limited, 1997), p. 351.
  3. ^ "Introducing Avril Campbell – Kim Campbell, First and Foremost – CBC Archives". CBC News. 
  4. ^ Waktu Dan Chance, oleh Kim Campbell, 1996, hlm. 17-23
  5. ^ Donaldson, p. 354.
  6. ^ Kim Campbell, online biography. Retrieved January 13, 2014
  7. ^ Woolstencroft 15