D-Net: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Menyang (bicara | kontrib)
Baris 23: Baris 23:
[[PT Dutakom Wibawa Putra|PT Dutakom Wibawa Putra (D~NET)]] didirikan pada tahun 1997 oleh Caroline Gondokusumo. Pada awalnya, Caroline Gondokusumo bekerja pada D~NET (PT Core Mediatech) yang dipimpin oleh [[Evy Sumarlin]] dan berpusat di Jakarta belum memiliki kantor cabang lain. Dengan harapan dapat menyediakan koneksi internet yang lebih baik di Surabaya, yang notabene pada waktu itu masyarakatnya masih belum memahami pentingnya dan kegunaan internet, Caroline Gondokusumo, seijin dari Evy sumarlin, kemudian membawa bendera D~NET ke Surabaya. Namun walaupun membawa brand yang sama, kedua perusahaan, [[PT Core Mediatech]] dan [[PT Dutakom Wibawa Putra]], berada pada manajemen yang berbeda dan tidak berhubungan satu sama lain.
[[PT Dutakom Wibawa Putra|PT Dutakom Wibawa Putra (D~NET)]] didirikan pada tahun 1997 oleh Caroline Gondokusumo. Pada awalnya, Caroline Gondokusumo bekerja pada D~NET (PT Core Mediatech) yang dipimpin oleh [[Evy Sumarlin]] dan berpusat di Jakarta belum memiliki kantor cabang lain. Dengan harapan dapat menyediakan koneksi internet yang lebih baik di Surabaya, yang notabene pada waktu itu masyarakatnya masih belum memahami pentingnya dan kegunaan internet, Caroline Gondokusumo, seijin dari Evy sumarlin, kemudian membawa bendera D~NET ke Surabaya. Namun walaupun membawa brand yang sama, kedua perusahaan, [[PT Core Mediatech]] dan [[PT Dutakom Wibawa Putra]], berada pada manajemen yang berbeda dan tidak berhubungan satu sama lain.


PT Dutakom Wibawa Putra (D~NET) membuka perwakilan / kantor cabang pertama kali di [[Kota Malang|Malang]], Jawa Timur pada tahun 2004 dan kemudian disusul oleh pembukaan kantor cabang di kota [[Denpasar]], Bali pada tahun 2008 dan kemudian di kota [[Mataram (kota)|Mataram]], Lombok pada tahun 2017.<ref name=":0" />
PT Dutakom Wibawa Putra (D~NET) membuka perwakilan / kantor cabang pertama kali di [[Kota Malang|Malang]], Jawa Timur pada tahun 2004 dan kemudian disusul oleh pembukaan kantor cabang di kota [[Denpasar]], Bali pada tahun 2008 dan kemudian di kota [[Mataram (kota)|Mataram]], Lombok pada 7 tahun 2017.<ref name=":0" />


== Produk ==
== Produk ==

Revisi per 21 Agustus 2018 10.11

D-Net
JenisFiber Optic
Wireless
MerekD~NET
Moto"The Quality Internet Service Provider"
NegaraIndonesia
Tanggal peluncuran17 November 1997[1]
Tokoh kunciCaroline Gondokusumo (Chief Executif Officer)
Peter Gondokusumo (Finance Director)
Bimelina Oetomo (Chief Operation Officer)
Andrew Hadinyoto (Chief Technical Officer)
Situs webdnetprovider.id

PT Dutakom Wibawa Putra (D~NET) adalah perusahaan jasa yang berkantor pusat di Surabaya, Indonesia. Perusahaan ini berfokus pada bidang teknologi sebagai penyedia layanan internet dan solusi bisnis IT untuk korporasi. Perusahaan ini didirikan oleh Caroline Gondokusumo pada tahun 1997. Saat ini D~NET telah memiliki 3 kantor cabang yang bertempat di Malang, Denpasar dan Mataram.[2]

Dengan motto "the quality internet service provider", D~NET berfokus untuk memberikan layanan internet dan solusi bisnis berkualitas dan terdepan dengan berbagai nilai tambah.[2] D~NET sudah terkoneksi secara langsung ke beberapa Tier-1 backbone dan Internet Exchange terkemuka di dunia untuk menghadirkan layanan internet dengan kecepatan dan rute terbaik ke berbagai tujuan jaringan.

Selain berfokus untuk menyediakan layanan internet dan solusi IT bisnis, sejak tahun 2015, D~NET telah bekerjasama dengan Facebook sebagai partner penyedia koneksi internet resmi untuk salah satu proyek Internet.org, Express WiFi by Facebook.[3]

Sejarah

PT Dutakom Wibawa Putra (D~NET) didirikan pada tahun 1997 oleh Caroline Gondokusumo. Pada awalnya, Caroline Gondokusumo bekerja pada D~NET (PT Core Mediatech) yang dipimpin oleh Evy Sumarlin dan berpusat di Jakarta belum memiliki kantor cabang lain. Dengan harapan dapat menyediakan koneksi internet yang lebih baik di Surabaya, yang notabene pada waktu itu masyarakatnya masih belum memahami pentingnya dan kegunaan internet, Caroline Gondokusumo, seijin dari Evy sumarlin, kemudian membawa bendera D~NET ke Surabaya. Namun walaupun membawa brand yang sama, kedua perusahaan, PT Core Mediatech dan PT Dutakom Wibawa Putra, berada pada manajemen yang berbeda dan tidak berhubungan satu sama lain.

PT Dutakom Wibawa Putra (D~NET) membuka perwakilan / kantor cabang pertama kali di Malang, Jawa Timur pada tahun 2004 dan kemudian disusul oleh pembukaan kantor cabang di kota Denpasar, Bali pada tahun 2008 dan kemudian di kota Mataram, Lombok pada 7 tahun 2017.[2]

Produk

Dedicated Connectivity

Jaringan teknologi yang handal dan stabil yang dapat meningkatkan serta mendukung proses bisnis perusahaan. Layanan dedicated connectivity hadir dengan empat pilihan layanan : D~NET Premium, D~NET Corporate, D~NET IIX dan D~NET Loop.[4]

Premium

Kualitas premium dengan layanan akses dedicated internet connection bagi kebutuhan profesionalisme bisnis.

Corporate

Tetap nyaman, mudah dan terjangkau, layanan kami siap mendukung penuh bisnis.

IIX

Tergabung pada layanan Internet Indonesia Exchange, layanan IIX mempermudah penjangkauan seluruh jaringan lokal.

Loop

Layanan ini menyediakan jalur private connection untuk menghubungkan setiap kantor cabang.

Broadband Internet Connectivity

Kualitas prima dengan harga yang terjangkau merupakan konsep dari layanan broadband internet. Layanan broadband internet hadir dengan empat pilihan layanan : D~NET SOHO, Visol, Office dan Apartment.[5]

Visol

Jaringan dengan kualitas prima untuk solusi kebutuhan internet khusus untuk villa.

* layanan khusus Malang, Bali, Lombok.

Apartment

Layanan internet dengan kualitas prima yang tersedia pada gedung apartment rekanan D~NET.

Office

Layanan jaringan internet berkualitas pada area gedung dan perkantoran di Surabaya.

SoHo

Solusi tepat untuk pemenuhan kebutuhan internet kantor dengan skala kecil maupun menengah.

* layanan khusus Malang & Bali

Solusi Bisnis

Solusi bisnis yang dirancang untuk menunjang efektivitas dan produktivitas bisnis perusahaan. [6]

DREAMS

Sebuah messaging solution yang mudah, aman dan pintar untuk operasional bisnis. DREAMS lebih dari sekedar email.

Colocation

Didukung dengan standar penyimpanan server yang mumpuni, D~NET Colocation adalah layanan yang tepat bagi penyimpanan data center.

Smart Wifi Manage Service

Ubah pengunjung menjadi pelanggan setia dan simpan biaya operasional manajemen seluruh perangkat Wifi dengan satu solusi.

Smart Gateway

Kebebasan dan kemudahan konfigurasi pada router atau mikrotik.

Voice

Solusi telepon hemat dengan teknologi VoIP untuk bisnis. Simpan biaya telekomunikasi untuk biaya lain yang lebih penting dan dapatkan penghematan biaya telepon hingga 70% dengan menggunakan D~NET Voice.

Cloudware

Jaminan perlindungan yang handal dan mudah bagi seluruh data penting bisnis dari berbagai ancaman risiko. Cloudware dilengkapi dengan dua jenis layanan handal Cloudware Backup Data dan Disaster Recovery untuk asuransi data bagi bisnis yang berharga.

Anak Perusahaan[7]

Pada perkembangannya, PT Dutakom Wibawa Putra menjadi sebuah perusahaan holding, dan membawahi beberapa perusahaan yang bergerak di bidang teknologi yang meliputi :

  • PT Spectrum Indo Wibawa
  • PT Omadata Padma Indonesia
  • PT Fiberindo Laju Raya
  • PT Garasilabs Manivesta
  • PT Makmur Jati Teknologi (Teakwave)
  • PT Datakom Wijaya Pratama


Express WiFi by Facebook di Indonesia[7]

Express WiFi merupakan salah satu proyek dari internet.org yang dipelopori oleh Facebook dan telah berjalan di 4 negara lainnya yang meliputi India, Kenya, Tanzania, dan Nigeria. Dalam pengembangan Express WiFi di Indonesia, D~NET ditunjuk secara resmi oleh Facebook sebagai partner penyedia layanan internet ekslusif untuk proyek ini.

Dimulai sejak tahun 2015, Express WiFi pertama kali hadir di Indonesia di kawasan Gunung Bromo yaitu pada Nongkojajar, Tlogosari, Blarang, Ngadiwono, Mororejo, Kandangan, Krajan, Ngadirejo, Kletak, Manggungan, dan Tunggulwulung. Pemilihan areal Gunung Bromo berdasarkan pengamatan akan potensi wisata dan ekonomi daerah yang cukup baik di area ini namun belum didukung dengan dengan teknologi internet yang memadai.

Setelah sukses dengan pilot project di Gunung Bromo, pengembangan Express WiFi kemudian dilanjutkan ke area perkotaan, yaitu Surabaya, pada tahun 2017. Pemilihan lokasi ini awalnya dilatar belakangi oleh kantor D~NET sendiri yang berpusat di kota Surabaya untuk mempermudah implementasi, pemantauan serta pengembangan jaringan Express WiFi, namun ke depannya, Express WiFi akan tersedia di berbagai wilayah di Indonesia.

Daftar Referensi

  1. ^ Tentang Perusahaan
  2. ^ a b c "D~NET - Internet Service Provider/Wireless ISP @ Surabaya, Malang, Bali and Lombok". Diakses tanggal 2018-08-21. 
  3. ^ "About – D~NET Expresswifi". expresswifi.id (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2018-08-21. 
  4. ^ "D~NET - Internet Service Provider/Wireless ISP @ Surabaya, Malang, Bali and Lombok". Diakses tanggal 2018-08-21. 
  5. ^ "D~NET - Internet Service Provider/Wireless ISP @ Surabaya, Malang, Bali and Lombok". Diakses tanggal 2018-08-21. 
  6. ^ "D~NET - Internet Service Provider/Wireless ISP @ Surabaya, Malang, Bali and Lombok". Diakses tanggal 2018-08-21. 
  7. ^ a b Marietasari, Charina.2018."Koneksikan yang Belum Konek". Jawa Pos, 15 Agustus 2018.