Markoni Koto: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
263 bita ditambahkan ,  3 tahun yang lalu
k
tidak ada ringkasan suntingan
k (Bot: Perubahan kosmetika)
k
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
|parents =
}}
'''Markoni Koto''' adalah seorang tokoh asal Sumatera Barat, politisi dan pengusaha Indonesia. Ia menjabat sebagai ketua umum [[Organisasi massa]] (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB).<ref>[http://www.hukumaktual.com/183045pekat-ib-serukan-rakyat-aceh-kembali-ke-nkri PEKAT IB Serukan Rakyat Aceh Kembali ke NKRI] Aktual.co, 6 April 2013. Diakses 18 Mei 2013.</ref> Ia terpilih sebagai ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas I) PEKAT Indonesia Bersatu yang berlangsung pada tanggal 22 – 24 Februari 2013 di Hotel Grand Inna, [[Denpasar]], [[Provinsi Bali|Bali]]. Sebelumnya, Markoni menjabat sebagai sekretaris jenderal (sekjen) pada organisasi massa (ormas) tersebut.
 
Markoni yang berasal dari [[Sungai Geringging, Padang Pariaman]], [[Sumatera Barat]] itu juga dikenal sebagai pengusaha batubara yang sukses di [[Kalimantan Selatan]] dan [[Kalimantan Timur]].
 
Keberhasilannya sebagai pengusaha dan ketua umum PEKAT Indonesia Bersatu mengantarkan dirinya menjadi orang terpandang oleh suku Koto.
 
Sudah puluhan orang yang dia umrahkan ke Baitullah, tiap tahunnya sebagai bukti kedermawanannya.
 
== Referensi ==
1

suntingan

Menu navigasi