DF-31: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Robot: Perubahan kosmetika
Mouche (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 18: Baris 18:
[[Kategori:Peluru kendali balistik antar benua]]
[[Kategori:Peluru kendali balistik antar benua]]
[[Kategori:Peluru kendali nuklir Republik Rakyat Tiongkok]]
[[Kategori:Peluru kendali nuklir Republik Rakyat Tiongkok]]
[[Kategori:Peluru kendali berkemampuan MIRV]]

Revisi per 3 Juli 2018 13.47

Berkas:Df31 04large.jpg

Dong Feng 31 (Tionghoa: 东风 31; harfiah "Angin Timur 31", alias CSS-10) adalah rudal balistik antar benua (ICBM) range panjang, road-mobile, tiga tahap, propelan padat dalam seri rudal Dongfeng dikembangkan oleh Republik Rakyat Tiongkok. Hal ini dirancang untuk membawa hulu ledak nuklir 1-megaton tunggal. Ini adalah varian berbasis tanah kapal selam JL-2. Hal ini dioperasikan oleh Second Artillery Corps (SAC), pada tahun 2009, diperkirakan memiliki di bawah 15 rudal DF-31 dan di bawah 15 rudal DF-31A dalam persediaan. Hal ini tidak diketahui berapa banyak rudal jenis ini SAC saat ini memiliki.

DF-31A diyakini telah memasukkan banyak teknologi canggih yang mirip dengan generasi ICBM Rusia saat ini, termasuk penggunaan alat bantu penetrasi seperti umpan atau sekam dan kendaraan masuk kembali bermanuver untuk mempersulit rudal peringatan musuh dan sistem pertahanan.

Sejarah

RRC mulai mengembangkan DF-31 sebagai ICBM penerus generasi kedua dari DF-4 di pertengahan 1980-an. ARMT (kemudian disebut Aerospace Academy ke-4) ditunjuk sebagai kontraktor utama sementara penelitian dari Korps Artileri Kedua menysediakan kontribusi dukungan. Varian darat dari JL-2 awalnya disebut DF-23 namun berubah di kemudian hari untuk DF-31 karena perubahan dalam persyaratan operasional. Pada tahun 1999, rudal itu pertama kali ditampilkan ke publik di National Day Parade. Pada tanggal 2 Agustus 1999, Cina media pemerintah melaporkan uji sukses dari DF-31. Penyebaran operasional rudal dilaporkan dimulai pada tahun 2006. Pada tahun 2009, Intelijen Angkatan Udara AS melaporkan bahwa di bawah 15 rudal DF-31 telah dikerahkan.

Pranala luar