Amien Sunaryadi: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 20: Baris 20:


== Karier ==
== Karier ==
Amien Sunaryadi adalah seorang alumnus [[Sekolah Tinggi Akuntansi Negara]] dan College of Business Administration, [[Georgia State University]], [[Atlanta]]. Awal kariernya adalah menjadi PNS di [[Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan]]. Tahun 1996 ia bergabung menjadi anggota [[Ikatan Akuntan Indonesia]]. Tahun 2003, [[Taufiqurrahman Ruki]] dan Amien Sunaryadi berhasil terpilih sebagai pasangan ketua dan wakil ketua [[KPK]] periode 2003-2007. Selama menjadi Anggota KPK (2003-2007), Amien Sunaryadi memperkenalkan pemberantasan korupsi yang progresif dan menjadi konseptor dari tindakan penggeledahan dan surveillance yang dilakukan oleh KPK untuk mengungkap kasus korupsi high profile. Ia juga menjadi pendobrak tradisi pemberantasan korupsi yang sebelumnya tidak menyentuh perbuatan suap-menyuap, sehingga seperti yang kita lihat di berbagai media masa berbagai korupsi high profile bisa diungkapkan oleh KPK.
Amien Sunaryadi adalah seorang alumnus [[Sekolah Tinggi Akuntansi Negara]] dan College of Business Administration, [[Georgia State University]], [[Atlanta]]. Awal kariernya adalah menjadi PNS di [[Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan]]. Tahun 1996 ia bergabung menjadi anggota [[Ikatan Akuntan Indonesia]]. Tahun 2003, [[Taufiqurrahman Ruki]] dan Amien Sunaryadi berhasil terpilih sebagai pasangan ketua dan wakil ketua [[KPK]] periode 2003-2007. Selama menjadi Anggota KPK (2003-2007), Amien Sunaryadi memperkenalkan pemberantasan korupsi yang progresif dan menjadi konseptor dari tindakan penggeledahan dan korupsi high profile. Ia juga menjadi pendobrak tradisi pemberantasan korupsi yang sebelumnya tidak menyentuh perbuatan suap-menyuap, sehingga seperti yang kita lihat di berbagai media masa berbagai korupsi high profile bisa diungkapkan oleh KPK.


== Referensi ==
== Referensi ==

Revisi per 27 Juni 2018 03.08

Amien Sunaryadi
Lahir23 Januari 1960 (54 Tahun)
Malang
KebangsaanIndonesia
PendidikanAkuntansi
AlmamaterSekolah Tinggi Akuntansi Negara
Dikenal atasWakil Ketua KPK (2003-2007)
GelarAk, MPA, CISA

Amien Sunaryadi, Ak, MPA, CISA (lahir di Malang, 23 Januari 1960; umur 54 tahun) adalah mantan wakil ketua KPK periode 2003-2007. Setelah pindah dari KPK, ia menjabat sebagai Senior Governance and Anti-Corruption Officer di World Bank Indonesia. Pada Agustus 2012, Amien bergabung dengan Ernst & Young Indonesia di divisi Fraud Investigation & Dispute Services (FIDS) sebagai Partner. Pada 21 November 2014, Amien secara resmi dilantik sebagai Kepala SKK Migas oleh Menteri ESDM Sudirman Said[1].

Karier

Amien Sunaryadi adalah seorang alumnus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dan College of Business Administration, Georgia State University, Atlanta. Awal kariernya adalah menjadi PNS di Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan. Tahun 1996 ia bergabung menjadi anggota Ikatan Akuntan Indonesia. Tahun 2003, Taufiqurrahman Ruki dan Amien Sunaryadi berhasil terpilih sebagai pasangan ketua dan wakil ketua KPK periode 2003-2007. Selama menjadi Anggota KPK (2003-2007), Amien Sunaryadi memperkenalkan pemberantasan korupsi yang progresif dan menjadi konseptor dari tindakan penggeledahan dan korupsi high profile. Ia juga menjadi pendobrak tradisi pemberantasan korupsi yang sebelumnya tidak menyentuh perbuatan suap-menyuap, sehingga seperti yang kita lihat di berbagai media masa berbagai korupsi high profile bisa diungkapkan oleh KPK.

Referensi

  1. ^ [1]

Pranala luar