Tehyan: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k kategori
k interlink
Baris 1: Baris 1:
'''Tehyan''' adalah alat musik gesek yang terbuat dari kayu jati dengan tabung resonansi yang terbuat dari batok kelapa, dan dilengkapi senar. Alat musik khas Betawi yang menghasilkan nada-nada tinggi ini diadaptasi dari budaya Tionghoa, biasanya dimainkan dengan alat-alat musik lainnya dalam musik tanjidor <ref>Sari & Hutapea, 2018. Mengenal Tehyan, Alat Musik Gesek Khas Betawi. URL: https://megapolitan.kompas.com/read/2018/03/25/15234481/mengenal-tehyan-alat-musik-gesek-khas-betawi</ref>.
'''Tehyan''' adalah alat musik gesek yang terbuat dari [[kayu jati]] dengan [[tabung resonansi]] yang terbuat dari [[batok kelapa]], dan dilengkapi [[senar]]. Alat musik khas [[Betawi]] yang menghasilkan nada-nada tinggi ini diadaptasi dari budaya [[Tionghoa]], biasanya dimainkan dengan alat-alat musik lainnya dalam musik [[tanjidor]] <ref>Sari & Hutapea, 2018. Mengenal Tehyan, Alat Musik Gesek Khas Betawi. URL: https://megapolitan.kompas.com/read/2018/03/25/15234481/mengenal-tehyan-alat-musik-gesek-khas-betawi</ref>.


{{alat-musik-stub}}
{{alat-musik-stub}}


[[Kategori:alat musik]]
[[Kategori:alat musik]]
[[Kategori:alat musik dawai]]
[[Kategori:alat musik gesek]]
[[Kategori:alat musik gesek]]

Revisi per 21 Juni 2018 03.22

Tehyan adalah alat musik gesek yang terbuat dari kayu jati dengan tabung resonansi yang terbuat dari batok kelapa, dan dilengkapi senar. Alat musik khas Betawi yang menghasilkan nada-nada tinggi ini diadaptasi dari budaya Tionghoa, biasanya dimainkan dengan alat-alat musik lainnya dalam musik tanjidor [1].

  1. ^ Sari & Hutapea, 2018. Mengenal Tehyan, Alat Musik Gesek Khas Betawi. URL: https://megapolitan.kompas.com/read/2018/03/25/15234481/mengenal-tehyan-alat-musik-gesek-khas-betawi