Jovial da Lopez: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Menolak perubahan teks terakhir (oleh 114.125.189.108) dan mengembalikan revisi 13133789 oleh Mimihitam
Nama
Baris 22: Baris 22:
|}}
|}}


'''Jovial da Lopez''' ({{lahirmati|[[San Fransisco]], [[California]]|24|02|1990}}) adalah seorang [[aktor]], [[komedian]] dan personalia [[YouTube]] (''YouTuber'') berkebangsaan [[Indonesia]]. Jovial atau yang akrab disapa Jovi merupakan kakak dari [[Andovi da Lopez]]. Bersama adiknya, ia merupakan ''YouTuber'' yang populer setelah meng-''upload'' video-video parodi di YouTube lewat akun ''skinnyindonesian24''. Jovial da Lopez merupakan lulusan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) di [[Universitas Indonesia]] jurusan Fisika angkatan 2009 dan ia pun lulus pada tahun 2012.
'''Jovial da Lopez''' '''Latiding''' ({{lahirmati|[[San Fransisco]], [[California]]|24|02|1990}}) adalah seorang [[aktor]], [[komedian]] dan personalia [[YouTube]] (''YouTuber'') berkebangsaan [[Indonesia]]. Jovial atau yang akrab disapa Jovi merupakan kakak dari [[Andovi da Lopez]]. Bersama adiknya, ia merupakan ''YouTuber'' yang populer setelah meng-''upload'' video-video parodi di YouTube lewat akun ''skinnyindonesian24''. Jovial da Lopez merupakan lulusan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) di [[Universitas Indonesia]] jurusan Fisika angkatan 2009 dan ia pun lulus pada tahun 2012.


== Kehidupan pribadi ==
== Kehidupan pribadi ==

Revisi per 24 Mei 2018 01.04

Templat:Infobox artis indonesia

Jovial da Lopez Latiding (lahir 24 Februari 1990) adalah seorang aktor, komedian dan personalia YouTube (YouTuber) berkebangsaan Indonesia. Jovial atau yang akrab disapa Jovi merupakan kakak dari Andovi da Lopez. Bersama adiknya, ia merupakan YouTuber yang populer setelah meng-upload video-video parodi di YouTube lewat akun skinnyindonesian24. Jovial da Lopez merupakan lulusan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) di Universitas Indonesia jurusan Fisika angkatan 2009 dan ia pun lulus pada tahun 2012.

Kehidupan pribadi

Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ayah Jovial adalah orang Flores, NTT, sedangkan ibunya orang Manado, da Lopez adalah marga dari ayahnya. Jovi juga sempat menghabiskan waktu beberapa tahun di India, 7 tahun di Denmark dan beberapa negara lain seperti Amerika Serikat, dan Norwegia sehingga ia sangat fasih berbahasa Inggris. Ia mulai dikenal para pengguna YouTube melalui video segmen dan video komedi di saluran YouTube, Malesbanget.com bersama adiknya. Jovial juga menjadi pemeran baru di serial Malam Minggu Miko musim kedua di Kompas TV. Ia dan adiknya, Dovi aktif membuat video parodi, video segmen dan vlog di akun YouTube mereka sejak ia ikut bergabung karena tertarik dengan vlog yang dibuat oleh adiknya yang pada awalnya Jovial hanya tertarik untuk ambil bagian pada produksi pembuatan video, tetapi karena kecintaannya pada acting, ia pun akhirnya ikut berperan bersama sang adik dalam beragam video parodi yang mereka buat. Jovial bersama adiknya juga pernah menjadi penulis skenario sekaligus cameo dari film Jomblo Keep Smile pada tahun 2014 yang lalu. Selain itu Jovial juga membuat video komedi singkat di Instagram. Baru-baru ini, Jovial bersama adiknya Dovi sedang sibuk mempersiapkan film terbarunya yaitu YouTubers The Movie yang akan dirilis pada 7 Mei 2015. Selain sebagai pemain, Jovial bersama Kemal Palevi juga menjadi penulis skenario.

Acara TV


Film

Tahun Judul Peran Catatan
2014 Jomblo Keep Smile Cameo Menjadi penulis skenario
2014 Marmut Merah Jambu Suami Ina (Cameo) menjadi penulis skenario
2014 Malam Minggu Miko The Movie Jovial Rajaraja
2014 Tak Kemal Maka Tak Sayang Jovial
2015 Youtubers Menjadi pemain utama sekaligus penulis skenario
2015 Comic 8: Casino Kings
2015 Relationshit Alitt Menjadi Pemain utama.
2016 Modus Pemain utama (Jovial) Penulis script
2016 "Melbourne Rewind" Pemain Utama

Referensi

  1. ^ Tentang Malam Minggu Miko 2, radityadika.com, diakses 1 Mei 2014

Pranala luar