Ustaz: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Hanamanteo (bicara | kontrib)
k Membatalkan 1 suntingan oleh 112.215.201.34 (bicara) ke revisi terakhir oleh Mario Elfando. (TW)
Tag: Pembatalan
Baris 1: Baris 1:
'''ustad''' atau '''ustadz''' ([[Bahasa Arab|Arab]]:<font size=4>الأستاذ</font> ''al-`Ustāż'') adalah kata bahasa Indonesia yang bermakna pendidik. Kata ini diserap dari [[bahasa Arab]] dari kata, pelafalan dan makna yang sama yaitu guru atau pengajar. Dalam bahasa Indonesia, kata ini lebih merujuk kepada [[guru]], pengajar atau orang yang dihormati dalam bidang [[Islam]].
'''Ustaz''' sering juga disalahejakan dengan '''ustad''' atau '''ustadz''' ([[Bahasa Arab|Arab]]:<font size=4>الأستاذ</font> ''al-`Ustāż'') adalah kata bahasa Indonesia yang bermakna pendidik. Kata ini diserap dari [[bahasa Arab]] dari kata, pelafalan dan makna yang sama yaitu guru atau pengajar. Dalam bahasa Indonesia, kata ini lebih merujuk kepada [[guru]], pengajar atau orang yang dihormati dalam bidang [[Islam]].


== Lihat pula ==
== Lihat pula ==

Revisi per 10 April 2018 06.48

Ustaz sering juga disalahejakan dengan ustad atau ustadz (Arab:الأستاذ al-`Ustāż) adalah kata bahasa Indonesia yang bermakna pendidik. Kata ini diserap dari bahasa Arab dari kata, pelafalan dan makna yang sama yaitu guru atau pengajar. Dalam bahasa Indonesia, kata ini lebih merujuk kepada guru, pengajar atau orang yang dihormati dalam bidang Islam.

Lihat pula

Pranala luar