Yajurweda: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
EmausBot (bicara | kontrib)
k Bot: Migrasi 36 pranala interwiki, karena telah disediakan oleh Wikidata pada item d:Q47142
Therry Hendry (bicara | kontrib)
Perubahan isi dan perbaikan kesalahan pengetikan (typo)
Tag: VisualEditor Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 1: Baris 1:
{{Hindu sastra}}
{{Hindu sastra}}
'''Yayurveda''' (Sanskrit यजुर्वेदः yajurveda) berasal dari akar kata ''yajus'' "pengorbanan", ''veda'' "pengetahuan", adalah salah satu bagian dari [[Kitab Suci]] [[Weda]]. Memuat sastra suci yang terfokus pada ritual dan korban suci.
'''Yayurveda''' (Sanskrit यजुर्वेदः yajurveda) berasal dari akar kata ''yajus'' yang berarti "pengorbanan", dan ''veda'' yang artinya "pengetahuan", adalah salah satu bagian dari [[Kitab Suci]] [[Weda]]. Kitab ini memuat sastra suci yang terfokus pada ritual dan korban suci.


== Kesusastraan ==
== Kesusastraan ==

Revisi per 22 Maret 2018 10.19

Yayurveda (Sanskrit यजुर्वेदः yajurveda) berasal dari akar kata yajus yang berarti "pengorbanan", dan veda yang artinya "pengetahuan", adalah salah satu bagian dari Kitab Suci Weda. Kitab ini memuat sastra suci yang terfokus pada ritual dan korban suci.

Kesusastraan

  • (Inggris)Ralph Thomas Hotchkin Griffith, The Texts of the White Yajurveda. Translated with a Popular Commentary (1899).
  • (Inggris)Devi Chand, The Yajurveda. Sanskrit text with English translation. Third thoroughly revised and enlarged edition (1980).
  • (Inggris)The Sanhitâ of the Black Yajur Veda with the Commentary of Mâdhava ‘Achârya, Calcutta (Bibl. Indica, 10 volumes, 1854-1899)
  • (Inggris)Kumar, Pushpendra, Taittiriya Brahmanam (Krsnam Yajurveda), 3 vols., Delhi (1998).

Pranala luar