Srandakan, Bantul: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Baris 18: Baris 18:


== Desa/Kelurahan ==
== Desa/Kelurahan ==
# [[Trimurti]] Sebuah [[desa]] yang mayoritas pendudukya [[pedagang]] dan [[industri]] kecil seperti industri tempe, [[bakpia]], tahu dll. [[Mie letek]] atau [[mie jawa]] juga tidak ketinggalan karena mie tersebut sudah dikenal dengan nama Mie Bendo asli produksi dusun Bendo Trimurti Srandakan.
# [[Trimurti]]
# [[Poncosari]] Sebuah desa yang penduduknya bekerja di sektor [[Pertanian]] dan [[Peternakan]], kelurahan Poncosari merupakan penghasil Padi dan Palawija antara lain : [[Bawang]], [[Cabe]], Jagung dll. Hasil Peternakannya meliputi : Sapi, [[Ayam]], Kambing dll. Kelompok pengembangan peternakannya terpadu terletak di lahan [[pantai Pandansimo]], hasil sampingan dari peternakan tersebut adalah pupuk [[kompos]] ramah lingkungan.
Sebuah [[desa[[ yang mayoritas pendudukya [[pedagang]] dan [[industri]] kecil seperti industri tempe, [[bakpia]], tahu dll
# [[Poncosari]]
Sebuah desa yang penduduknya bekerja di sektor [[Pertanian]]dan [[Peternakan]], kelurahan Poncosari merupakan penghasil Padi dan Palawija antara lain : [[Bawang]], [[Cabe]], Jagung dll. Hasil Peternakannya meliputi : Sapi, [[Ayam]], Kambing dll.




== Bank ==
== Bank ==

Revisi per 7 April 2008 05.31

Srandakan
Peta lokasi Kapanewon Srandakan
Negara Indonesia
ProvinsiDaerah Istimewa Yogyakarta
KabupatenBantul
Pemerintahan
 • PanewuDrs. Sukendraa
Populasi
 • Total29,225 jiwa jiwa
Kode Kemendagri34.02.01
Kode BPS3402010
Luas18,32 km²
Desa/kelurahan2

Srandakan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.




Desa/Kelurahan

  1. Trimurti Sebuah desa yang mayoritas pendudukya pedagang dan industri kecil seperti industri tempe, bakpia, tahu dll. Mie letek atau mie jawa juga tidak ketinggalan karena mie tersebut sudah dikenal dengan nama Mie Bendo asli produksi dusun Bendo Trimurti Srandakan.
  2. Poncosari Sebuah desa yang penduduknya bekerja di sektor Pertanian dan Peternakan, kelurahan Poncosari merupakan penghasil Padi dan Palawija antara lain : Bawang, Cabe, Jagung dll. Hasil Peternakannya meliputi : Sapi, Ayam, Kambing dll. Kelompok pengembangan peternakannya terpadu terletak di lahan pantai Pandansimo, hasil sampingan dari peternakan tersebut adalah pupuk kompos ramah lingkungan.

Bank

  1. BRI
  2. BPD DIY

Lembaga Keuangan Syariah

  1. BMT Mitrama
  2. BMT Arta SejahteraMerupakan lembaga keuangan Syariah atas ijin Disperindagkop dengan ijin Koperasi Jasa Keuangan Syari’ah (KJKS) Baitul Maal Wal Tamwil (BMT) Arta Sejahtera. Seiring dengan perkembangan kehidupan perbankan konvensional, munculnya sistem perbankan yang berdasarkan ketentuan syariah Islam sangat bermanfaat bagi masyarakat. Perbankan Islam memberikan layanan bebas bunga riba kepada masyarakat dan mitra usaha dan memberikan keuntungan berdasarkan prinsip bagi hasil. Pembayaran dan penarikan bunga (riba) dalam bentuk transaksi dilarang oleh Islam. Pelarangan inilah yang membedakan sistem perbankan konvensional dengan sistem perbankan Islam.
  3. BMT Harapan Kita

Tempat Wisata

  1. Pantai Pandan Simo
  2. Pantai Kuwaru
  3. Agro Wisata Lahan Pantai

Perusahaan

  1. PT. Indokor Tambak Udang
  2. CV. Indmira Pertanian