Faces (film): Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
HsfBot (bicara | kontrib)
k Bot: Perubahan kosmetika
Rachmat-bot (bicara | kontrib)
k cosmetic changes
Baris 20: Baris 20:
| budget = $275,000
| budget = $275,000
}}
}}
'''''Faces''''' adalah sebuah [[film drama]] tahun 1968, yang ditulis dan disutradarai oleh [[John Cassavetes]], dan dibintangi oleh [[John Marley]], istri Cassavetes [[Gena Rowlands]], [[Fred Draper]], [[Seymour Cassel]], dan [[Lynn Carlin]]. Cassel dan Carlin meraih sebuah nominasi [[Academy Awards|Academy Award]] untuk film tersebut. Cassavetes dinominasikan pada [[Academy Award untuk Skenario Asli Terbaik]] untuk film ''Faces''. Dilm tersebut dibuat dalam bentuk rekaman film hitam-putih 16 mm. Pada 2011, film tersebut ditambahkan pada [[Pendaftaran Film Nasional]] dari [[Perpustakaan Kongres]].
'''''Faces''''' adalah sebuah [[film drama]] tahun 1968, yang ditulis dan disutradarai oleh [[John Cassavetes]], dan dibintangi oleh [[John Marley]], istri Cassavetes [[Gena Rowlands]], [[Fred Draper]], [[Seymour Cassel]], dan [[Lynn Carlin]]. Cassel dan Carlin meraih sebuah nominasi [[Academy Awards|Academy Award]] untuk film tersebut. Cassavetes dinominasikan pada [[Academy Award untuk Skenario Asli Terbaik]] untuk film ''Faces''. Dilm tersebut dibuat dalam bentuk rekaman film hitam-putih 16 mm. Pada 2011, film tersebut ditambahkan pada [[Pendaftaran Film Nasional]] dari [[Perpustakaan Kongres]].


== Pemeran ==
== Pemeran ==

Revisi per 3 Desember 2017 15.04

Faces
Poster rilis layar lebar
SutradaraJohn Cassavetes
ProduserJohn Cassavetes
Maurice McEndree
Ditulis olehJohn Cassavetes
PemeranJohn Marley
Gena Rowlands
Lynn Carlin
Seymour Cassel
Fred Draper
Val Avery
Dorothy Gulliver
Penata musikJack Ackerman
SinematograferAl Ruban
Maurice McEndree
Haskell Wexler
PenyuntingAl Ruban
Maurice McEndree
John Cassavetes
Perusahaan
produksi
DistributorContinental Distributing
Tanggal rilis
  • Maret 1968 (1968-03)
Durasi183 menit
130 menit (pemotongan umum)
147 menit (pemotongan Criterion)
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$275,000

Faces adalah sebuah film drama tahun 1968, yang ditulis dan disutradarai oleh John Cassavetes, dan dibintangi oleh John Marley, istri Cassavetes Gena Rowlands, Fred Draper, Seymour Cassel, dan Lynn Carlin. Cassel dan Carlin meraih sebuah nominasi Academy Award untuk film tersebut. Cassavetes dinominasikan pada Academy Award untuk Skenario Asli Terbaik untuk film Faces. Dilm tersebut dibuat dalam bentuk rekaman film hitam-putih 16 mm. Pada 2011, film tersebut ditambahkan pada Pendaftaran Film Nasional dari Perpustakaan Kongres.

Pemeran

Lihat pula

Referensi

Bacaan tambahan

Pranala luar