Bhaktapur: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
46 bita ditambahkan ,  3 tahun yang lalu
 
==Kebudayaan==
Berbagai festival kebudayaan dan keagamaan berlangsung sepanjang tahun di Bhaktapur untuk menghormati dewa-dewi dan mengenang sejarah. Beberapa festival besar adalah Dashain, Tihar, dan Bisket Jatra. Dashain merupakan festival terpanjang setiap tahunnya yang berlangsung selama 15 hari pada bulan September/Oktober untuk menghormati [[Dewi Durga]]. Penduduk yang merayakan memberikan sesembahan selama festival berlangsung, termasuk menyembelih ribuan hewan. Tihar adalah festival cahaya untuk menghormati Laksmi, Dewi Kemakmuran pada bulan Oktober. Penduduk setempat akan menerangi rumahnya dengan lampu minyak, lilin, dan cahaya lainnya untuk mengundang Dewi Laksmi masuk ke tempat mereka. Bisket Jatra adalah perayaan tahun baru Nepal yang dilangsungkan pada bulan April. Perayaan ini biasanya diisi dengan piknik dan acara pribadi bersama keluarga dan kerabat terdekat.<ref name="ba"/>
Berbagai festival kebudayaan dan keagamaan berlangsung sepanjang tahun di Bhaktapur untuk menghormati dewa-dewi dan mengenang sejarah. Beberapa festival besar adalah:
* Dashain, festival terpanjang setiap tahunnya yang berlangsung selama 15 hari pada bulan September/Oktober untuk menghormati [[Dewi Durga]]. Penduduk yang merayakan memberikan sesembahan selama festival berlangsung, termasuk menyembelih ribuan hewan.
* Tihar, festival cahaya untuk menghormati Laksmi, Dewi Kemakmuran pada bulan Oktober. Penduduk setempat akan menerangi rumahnya dengan lampu minyak, lilin, dan cahaya lainnya untuk mengundang Dewi Laksmi masuk ke tempat mereka.
* Bisket Jatra, perayaan tahun baru Nepal yang dilangsungkan pada bulan April. Perayaan ini biasanya diisi dengan piknik dan acara pribadi bersama keluarga dan kerabat terdekat.<ref name="ba"/>
 
==Referensi==
3.550

suntingan

Menu navigasi