Limbad: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 53: Baris 53:


== Burung hantu ==
== Burung hantu ==
Ada yang menarik di setiap penampilan Limbad. Ia selalu membawa burung hantu bernama Burhan. Nama itu merupakan kependekan dari kata "burung hantu". Menurut pengakuan Limbad, burung hantu itu ia temukan sepuluh tahun silam, dalam keadaan hampir mati, di sebuah hutan. Oleh rasa kasihan, Limbad merawat burung itu hingga sekarang. Oleh panggemar Limbad (Limbaders), burung hantu itu dinamai Limbird.
Ada yang menarik di setiap penampilan Limbad. Ia selalu membawa burung hantu bernama Burhan. Nama itu merupakan kependekan dari kata "burung hantu". Menurut pengakuan Limbad, burung hantu itu ia temukan sepuluh tahun silam saat ia mengunjungi sebuah pasar di kawasan kompleks Pasar Hewan Kecamatan [[Jatinegara, Tegal]], dalam keadaan hampir mati berada di sebuah kandang. Oleh rasa kasihan, Limbad membeli burung itu dari seorang penadah hewan liar dan merawatnya hingga sekarang. Oleh panggemar Limbad (Limbaders), burung hantu itu dinamai Limbird.

Memang, semenjak memelihara burung hantu itu' Limbad merasakan kedamaian dan kesejahteraan' bahkan menurut paranormal, barang siapa yang memelihara burung hantu di rumahnya maka ia akan menjadi orang yang paling dihormati dan disegani seluruh masyarakat bahkan sampai menjadi kaya raya.


== Aksi spektakuler ==
== Aksi spektakuler ==

Revisi per 9 Oktober 2017 13.42

Limbad
LahirLimbad
6 Juli 1972 (umur 51)
Indonesia Dukuhsalam, Slawi, Tegal
Nama lainMaster Limbad
PekerjaanPesulap, aktor & Pegawai Negeri Sipil
Tahun aktif1999 - sekarang
Suami/istriSusi Indrawati[1]

Limbad (lahir 6 Juli 1972) adalah seorang pesulap Indonesia yang mengawali debutnya sejak duduk di bangku SMA. Popularitasnya semakin menanjak tatkala ia dinobatkan sebagai Master Magician dalam acara The Master yang ditayangkan oleh stasiun RCTI. Di setiap penampilannya, Limbad konsisten dengan alirannya, faqir magic, sebuah aliran yang selalu menampilkan adegan-adegan yang terkesan berbahaya dan memancing ketegangan.

Atraksi-atraksi yang disuguhkan Limbad adalah atraksi-atraksi yang diadaptasi dari Criss Angel dalam acara yang berjudul Criss Angel Mindfreak. Bukti nyatanya adalah atraksi dilindas buldoser dan atraksi saat digantung dengan helikopter. Atraksi tersebut telah ditayangkan di sebuah stasiun TV Amerika Serikat dalam Criss Angel Mindfreak musim 3 pada tahun 2007.

Kehidupan pribadi

Limbad dulunya adalah seorang PNS di sebuah instansi pemerintahan, usut punya usut ternyata Limbad pernah diangkat sebagai salah satu staf di Departemen P&K Kab. Tegal (sekarang Dinas Dikpora Kab. Tegal) yang mengurus penyuluhan pendidikan SD dan SMP. Kendati demikian, Limbad tidak pernah melupakan masa lalunya sebagai PNS yang bergelimang harta dan kemewahan fasilitas kantor atas hasil kerjanya itu. Limbad mengaku bahwa dirinya berhenti menjadi PNS lantaran pada masa itu (sekitar tahun 1998) terjadi krisis moneter sehingga memaksanya berhenti berkarir sebagai PNS.

Gaji yang menunggak akibat merosotnya APBD membuatnya kembali menekuni dunia sulap yang dahulu pernah ia tinggalkan sejak tahun 1995 lantaran harus mengikuti tes CPNS di Semarang. Pasca berhenti menjadi PNS, Limbad sibuk merantau ke berbagai macam kota-kota besar di Indonesia termasuk Jakarta demi menambah ilmu dan pengalaman sebagai pesulap profesional. Tanpa disadari Limbad pun berhasil menyempurnakan ilmu sulapnya setelah menjalani Topo Ngrame dan Topo Mbisu. Topo Ngrame sendiri adalah menolong sesama manusia tanpa pamrih dan Topo Mbisu adalah mendiamkan mulut untuk tidak pernah bicara hal-hal yang tidak baik bahkan ungkapan-ungkapan kotor yang merusak citranya sebagai manusia.

Namun, sebelum menjadi pesulap sekarang ini ia sudah memperoleh jodoh saat masih menjadi PNS dan memiliki banyak anak serta jaringan bisnis Warung Tegal yang dikelola oleh keluarga dan kerabatnya di Jakarta. Dari hasil pernikahannya dengan Susi Indrawati, Limbad dikaruniai tiga orang putra/putri masing-masing: Muhammad Mahardika, Gina, dan Kesya. Keluarga ini sebelumnya menetap di Desa Dukuhwringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. Namun kini, setelah menandatangani 'kontrak bisu' dengan salah satu stasiun televisi nasional, Limbad beserta istri dan putri bungsunya pindah di Jakarta. Selain para asistennya, Susi Indrawati merupakan juru bicara yang menyampaikan pemikiran Limbad kepada media cetak dan media elektronik.

Penghargaan

  • Pemenang The Master musim 2
  • Pemegang rekor berdiri selama 20 jam di atas tower ketinggian 20 meter, dari Indonesia Book Record.
  • Pemenang rekor di dalam aquarium selama 24 jam untuk menyambut piala
  • Pemenang rekor dikubur hidup-hidup dengan semen selama 12 Jam untuk menyambut tahun baru 201e

Filmografi

Sinetron

Film

Burung hantu

Ada yang menarik di setiap penampilan Limbad. Ia selalu membawa burung hantu bernama Burhan. Nama itu merupakan kependekan dari kata "burung hantu". Menurut pengakuan Limbad, burung hantu itu ia temukan sepuluh tahun silam saat ia mengunjungi sebuah pasar di kawasan kompleks Pasar Hewan Kecamatan Jatinegara, Tegal, dalam keadaan hampir mati berada di sebuah kandang. Oleh rasa kasihan, Limbad membeli burung itu dari seorang penadah hewan liar dan merawatnya hingga sekarang. Oleh panggemar Limbad (Limbaders), burung hantu itu dinamai Limbird.

Memang, semenjak memelihara burung hantu itu' Limbad merasakan kedamaian dan kesejahteraan' bahkan menurut paranormal, barang siapa yang memelihara burung hantu di rumahnya maka ia akan menjadi orang yang paling dihormati dan disegani seluruh masyarakat bahkan sampai menjadi kaya raya.

Aksi spektakuler

Berdiri 20 Jam

Limbad beraksi berdiri di sebuah menara ketinggian 20 meter dari hari Minggu, 23 Agustus 2009 Pkl. 22.35 WIB hingga Senin, 24 Agustus 2009 Pkl. 20.00 WIB, tanpa makan dan minum, aksi ini untuk didedikasikan ulang tahun RCTI yang ke-20. Aksi ini sekaligus mengukuhkan gelar dia sebagai seorang Master.

Manusia Beton

Limbad beraksi memasuki ke dalam Kotak beton pada 31 Desember 2011 Pkl. 12:00 WIB hingga 1 Januari 2012 Pkl. 00:00 WIB (12 jam), tanpa makan dan minum, aksi ini untuk didedikasikan dalam acara "Manusia Beton". Aksi ini sekaligus mengukuhkan gelar dia sebagai seorang Manusia Beton, lalu Limbad sukses menjadi Manusia Beton.

Human Aquarium

Dalam rangka menyambut Final Draw Piala Dunia yang diselenggarakan oleh RCTI, Limbad kembali melakukan aksi spektakuler dengan masuk ke dalam human aquarium selama 20 jam berturut-turut, mulai pukul 23:00 WIB, tanggal 3 Desember 2009.

Iklan

Referensi

Pranala luar