Macan Putih (rasi bintang): Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
'''Harimau Putih''' ([[Hanzi]]: 白虎; [[Pinyin]]: Bái Hǔ) adalah salah satu dari [[Empat Simbol]] pada [[rasi bintang Cina]]. Bai Hu adalah hewan mistik yang berasal dari [[Dinasti Han]] di [[Tiongkok]]. Konon, Bai Hu melindungi daerah barat dari bumi, maka itu Bai Hu disebut juga '''Harimau Putih Penjaga Barat''' (西方白虎). Dalam [[bahasa Jepang]], Harimau Putih disebut juga ''Byakko'' sedangkan dalam [[bahasa Korea]] ia disebut ''Baekho'' (백호).
'''Harimau Putih''' ([[Hanzi]]: 白虎; [[Pinyin]]: Bái Hǔ) adalah salah satu dari [[Empat Simbol]] pada [[rasi bintang Tiongkok]]. Bai Hu adalah hewan mistik yang berasal dari [[Dinasti Han]] di [[Tiongkok]]. Konon, Bai Hu melindungi daerah barat dari bumi, maka itu Bai Hu disebut juga '''Harimau Putih Penjaga Barat''' (西方白虎). Dalam [[bahasa Jepang]], Harimau Putih disebut juga ''Byakko'' sedangkan dalam [[bahasa Korea]] ia disebut ''Baekho'' (백호).


{{Rasi bintang Cina}}
{{Rasi bintang Tiongkok}}
{{astronomi-stub}}
{{astronomi-stub}}



Revisi per 11 Juli 2017 01.26

Harimau Putih (Hanzi: 白虎; Pinyin: Bái Hǔ) adalah salah satu dari Empat Simbol pada rasi bintang Tiongkok. Bai Hu adalah hewan mistik yang berasal dari Dinasti Han di Tiongkok. Konon, Bai Hu melindungi daerah barat dari bumi, maka itu Bai Hu disebut juga Harimau Putih Penjaga Barat (西方白虎). Dalam bahasa Jepang, Harimau Putih disebut juga Byakko sedangkan dalam bahasa Korea ia disebut Baekho (백호).