Pantai Ngobaran: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Qdaffy123 (bicara | kontrib)
Qdaffy123 (bicara | kontrib)
Baris 8: Baris 8:
== Catatan kaki ==
== Catatan kaki ==
{{Reflist}}
{{Reflist}}
Khadafi [http://www.galeriwisata.com/pantai-ngobaran-gunung-kidul-pantai-ala-bali-di-jogja/ Pantai Ngobaran Gunung Kidul, Pantai Ala Bali Di Jogja]http://www.galeriwisata.com/pantai-ngobaran-gunung-kidul-pantai-ala-bali-di-jogja/
Khadafi [http://www.galeriwisata.com/pantai-ngobaran-gunung-kidul-pantai-ala-bali-di-jogja/ Pantai Ngobaran Gunung Kidul, Pantai Ala Bali Di Jogja]
[[Kategori:Pantai]]
[[Kategori:Pantai]]
[[Kategori:Pariwisata]]
[[Kategori:Pariwisata]]

Revisi per 8 Juni 2017 06.38

Pantai Ngobaran merupakan salah satu tempat wisata alam yang terletak di gugusan laut pantai selatan tepatnya di Desa Kanigoro, kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 2 km dari pantai Ngrenehan.

Pantai ini sangat indah[1] jika air surut maka tampaklah kolam kolam kecil yang terbentuk dari karang karang yang tertutp oleh alga (rumput laut yang hijau sebagai bahan baku kosmetik) dan terdapat banyak biota laut lainnya yang mungkin terjebak di kolam karang tersebut. Hal inilah yang menopanng kehidupan nelayan darat yakni para nelayan yang tidak memerlukan kapal atau perahu untuk mendapatkan hasil laut cukup beraktifitas dipinggir pantai. Biota laut yang sering di dapat adalah Lobster, landak laut, kerang-kerangan, bintang laut dan rumput laut itu sendiri tentunya [2].

Sejarah

Nama Pantai Ngobaran ini, berasal dari kata Kobaran atau Kobong, yang berarti bisa menunjukan arti kobaran api yang menyala – nyala. Asal nama pantai ini memang berasal dari cerita raja terakhir Majapahit, yang terus berpindah – pindah dari kejaran Raja Demak. Pelarian terkahirnya di Pantai ini, dan ketika terpojok, beliau akhirnya memutuskan untuk membakar dirinya sendiri. dan dari sinilah asal muasal dari nama Pantai Ngobaran dinamakan. Tentu saja ini merupakan salah satu legenda yang memang dipercayai oleh masyrakat sekitar Pantai Ngobaran.

Catatan kaki

  1. ^ Pantai Ngobaran
  2. ^ [1], Pantai Ngobaran .

Khadafi Pantai Ngobaran Gunung Kidul, Pantai Ala Bali Di Jogja