Bukit Burung Gereja: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
←Membuat halaman berisi 'thumb|300px|right|Pemandangan Bukit Burung Gereja dari Tanggul Luzhetskaya. '''Bukit Burung Gereja''' ({{lang-ru||Воробьёвы...'
(Tidak ada perbedaan)

Revisi per 4 Juni 2017 05.43

Pemandangan Bukit Burung Gereja dari Tanggul Luzhetskaya.

Bukit Burung Gereja ([] Error: {{Lang-xx}}: no text (help), pada tahun 19351999 bernama Bukit Lenin (Ле́нинские го́ры), adalah bukit di tepi Sungai Moskwa yang menjadi salah satu titik tertinggi di Moskwa, Rusia, dengan ketinggian mencapai 220 meter di atas permukaan laut.

Wahana pengamatan yang menyajikan pemandangan Moskwa dan sekitarnya berada di tepi sungai yang curam pada ketinggian 200 meter di atas permukaan laut. Stadion Luzhniki (dahulu Stadion Pusat Lenin), tempat upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade Musim Panas 1980, berada di bawah bukit ini, di seberang Sungai Moskwa. Di sebelah bukit ini berdiri Biara Novodevichy yang terkenal dengan menara bergaya Barok Naryshkin-nya. Tak jauh dari wahana pengamatan, terbentang Jembatan Metro Luzhniki. Jembatan dua tingkat ini menghubungkan Prospekt Komsomolsky dengan Prospekt Vernadsky. Jembatan untuk Metro Moskwa di tingkat bawah yang bersisi kaca sekaligus difungsikan sebagai Stasiun Vorobyovy Gory.

Bukit yang sering diabadikan namanya oleh penyair dan penulis Rusia ini dinamai berdasarkan nama Desa Vorobyovo.[1] Aleksandr I ingin membangun Katedral Kristus Sang Juru Selamat di bukit ini, tetapi akhirnya dibangun di dekat Kremlin.

Tengaran utama bukit ini adalah gedung Universitas Negeri Moskwa, yang pernah menjadi gedung tertinggi di Eropa, dan Gereja Trinitas.

Referensi

Pranala luar

Koordinat: 55°42′36″N 37°32′35″E / 55.710°N 37.543°E / 55.710; 37.543