Hijau Daun: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Relly Komaruzaman (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: VisualEditor menghilangkan referensi [ * ]
Baris 10: Baris 10:
|situs =
|situs =
}}
}}
Hijau daun adalah band terbodoh..
'''Hijau Daun''' merupakan grup musik Indonesia yang berasal dari [[Teluk Betung]], kota [[Bandar Lampung]]. Grup musik ini dibentuk pada tahun [[2008]]. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Dide (vokal), Array (gitar), Arya (gitar), Denny (drum), Richan (bass). Album pertamanya adalah ''Ikuti Cahaya'' yang dirilis pada tahun 2008. Band ini umumnya bergenre [[pop]].

Singel pertamanya ''Suara (Ku Berharap)'' mencatat angka unduhan ''ringback tone'' sejumlah 1,5 juta kali selama masa September-Desember 2008. Pada tahun 2009, lagu ini dinyanyikan lagi oleh Dide (tidak dengan grup) bersama [[Luna Maya]] dengan aliran [[Pop Dangdut]], namun ''pitch control'' nya lebih tinggi dibanding versi aslinya.<ref>[http://entertainment.kompas.com/read/xml/2009/01/22/e171805/hijau.daun.15.juta.download.dalam.tiga.bulan Hijau Daun:1,5 juta download dalam Tiga Bulan]</ref>

Hijau Daun mengawali karier musik profesionalnya melalui label Sony BMG Indonesia pada bulan April 2008. Debut album perdana Hijau Daun diluncurkan pada tahun 2008 dengan judul Ikuti Cahaya. Single pertama dari album yang berisi 10 lagu ini, Suara (Ku Berharap) berhasil mencatat angka 1,5 juta untuk RBT selama bulan September-Desember 2008. Pada bulan April, RBT single Suara (Ku Berharap) berhasil mencapai aktivasi sebanyak 6 juta. Dan Hijau Daun telah memperoleh platinum sebanyak 6 kali. Pertengahan April 2009, Dide dan kawan-kawan dinobatkan sebagai Band Pendatang Baru Terdahsyat di ajang 'Dahsyatnya Award'. Jelang bulan Ramadhan, Hijau Daun mengeluarkan single religi Akhirnya yang sebelumnya dibawakan oleh Gigi. Single ini sendiri dinyanyikan secara duet dengan Nindy. Di ujung bulan Oktober 2009, Hijau Daun kembali meraih penghargaan. Kali ini mereka menangguk prestasi dari Indigo Awards 2009 dalam tiga kategori, Band Terbaik, Artis Pop Terbaik, dan Artis of the Year.


== Diskografi ==
== Diskografi ==

Revisi per 28 Mei 2017 13.54

Hijau Daun
AsalBandar Lampung, Indonesia
GenrePop, Pop Melayu
LabelWarner Music Indonesia
AnggotaDide (vokal)
Array (gitar)
Arya (gitar)
Richan (bass)
Mantan anggotaDenny (drum)

Hijau daun adalah band terbodoh..

Diskografi

Referensi

Pranala luar