Diane Ladd: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
PixelBot (bicara | kontrib)
k bot Menambah: pl:Diane Ladd
Thijs!bot (bicara | kontrib)
k bot Menambah: nl:Diane Ladd
Baris 19: Baris 19:
[[es:Diane Ladd]]
[[es:Diane Ladd]]
[[ja:ダイアン・ラッド]]
[[ja:ダイアン・ラッド]]
[[nl:Diane Ladd]]
[[pl:Diane Ladd]]
[[pl:Diane Ladd]]
[[sv:Diane Ladd]]
[[sv:Diane Ladd]]

Revisi per 27 Februari 2008 22.08

Diane Ladd (lahir 29 November 1932 di Meridian, Mississippi) adalah aktris film dan televisi Amerika Serikat. Dibesarkan dalam keluarga Katolik, Diane Ladd terlahir sebagai Rose Diane Lanier dan masih kerabat dengan penulis drama Tennessee Williams.

Diane Ladd ikut sebagai aktris pendukung dalam film Chinatown (1974) karya Roman Polański. Perannya sebagai Flo dalam film Alice Doesn't Live Here Anymore menghasilkan nominasi Academy Award sebagai Aktris Pendukung Terbaik. Film ini sukses hingga dibuat versi mini seri untuk televisi dengan judul Alice. Dalam mini seri Alice, peran Flo dimainkan Polly Holliday. Setelah Polly Holliday mengundurkan diri, Diane Ladd datang menggantikannya sebagai pelayan bernama Isabelle "Belle" Dupree. Hubungan yang kurang harmonis dengan aktris utama Linda Lavin membuat Diane Ladd juga ikut mengundurkan diri dari Alice.

Di tahun 2004, Diane bermain sebagai paranormal bernama Mrs. Druse dalam miniseri Kingdom Hospital yang diangkat dari cerita Stephen King. Di bulan April 2006, Diane menerbitkan buku pertamanya yang diberi judul Spiraling Through The School Of Life : A Mental, Physical, and Spiritual Discovery.

Diane pernah menikah dengan aktor dan lawan mainnya di film, Bruce Dern tapi bercerai setelah dikaruniai 2 anak. Seorang di antaranya meninggal, dan putrinya yang bernama Laura Dern berhasil mengikuti jejak ibunya sebagai aktris. Diane dan Laura pernah bermain bersama dalam film Wild at Heart dan Rambling Rose yang keduanya menghasilkan nominasi Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik. Suami Diane Ladd yang sekarang adalah Robert Charles Hunter.

Pranala luar