Uli Herdinansyah: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Rachmat-bot (bicara | kontrib)
k cosmetic changes
Farras (bicara | kontrib)
k →‎Pranala luar: category migration using AWB
Baris 54: Baris 54:
[[Kategori:Kelahiran 1976]]
[[Kategori:Kelahiran 1976]]
[[Kategori:Pembawa acara Indonesia]]
[[Kategori:Pembawa acara Indonesia]]
[[Kategori:Aktor Indonesia]]
[[Kategori:Pemeran laki-laki Indonesia]]
[[Kategori:Pembawa acara televisi Indonesia]]
[[Kategori:Pembawa acara televisi Indonesia]]
[[Kategori:Tokoh dari Balikpapan]]
[[Kategori:Tokoh dari Balikpapan]]

Revisi per 13 Februari 2017 09.31

Templat:Infobox artis indonesia Uli Herdinansyah (lahir 19 Juli 1976) adalah aktor dan pembawa acara Indonesia. Uli mengawali karier sebagai penyiar radio di Hard Rock FM Jakarta dan menjadi pembawa acara di banyak stasiun televisi swasta. Ia kemudian mengembangkan kariernya menjadi pembawa acara di berbagai stasiun televisi swasta. Acara televisi yang pernah dipandunya antara lain; infotainment !nsert di Trans TV, Mario Teguh Golden Ways di Metro TV, dan acara Friends di ANTV. Saat ini,Uli Herdinansyah juga tampil di acara Ngopi (Ngobrol Pagi) di B-Channel (sekarang RTV).

Dunia akting juga pernah dijajakinya. Salah satunya adalah dengan bermain dalam film Naga Bonar (Jadi) 2. Hingga kini Uli juga masih aktif berperan dalam berbagai pementasan musikal. Pentas musikalnya yang terbaru adalah Kabaret Oriental, yang dipentaskan di Gedung Kesenian Jakarta (Maret 2012).

Masa kecil

Putra pasangan Syahperi dan Augustina Herawati ini menikmati masa kecil Lhokseumawe, Aceh Utara. Uli dan keluarganya tinggal di kompleks perumahan karyawan PT. Arun, sebuah perusahaan minyak. Di kota inilah ketertarikannya terhadap dunia penyiaran mulai muncul. Ketika masih duduk di Sekolah Dasar, Uli tertarik menjadi penyiar radio masjid. Saat itu, Uli adalah pelamar radio masjid termuda di daerahnya.

Jalan menuju cita-citanya semakin terbuka saat ia pindah ke Jakarta untuk melanjutkan SMA. Apalagi pada masa itu, Uli berhasil menjadi salah satu perwakilan siswa Indonesia dalam program pertukaran pelajar ke Brussels, Belgia, yang diadakan oleh AFS. Pengalaman hidup selama setahun tinggal di Belgia membuat Uli mahir berbicara dalam bahasa Inggris dan Perancis.

Filmografi

Teater

Pranala luar