Sulis: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
HsfBot (bicara | kontrib)
k Bot: Perubahan kosmetika
WedusOnline (bicara | kontrib)
Baris 73: Baris 73:
== Referensi ==
== Referensi ==


{{reflist}}2. [http://mp3lokomedia.com/artikel-152/download-lagu-terbaik-sulis-sholawat-islami.html Lagu terbaik sulis],Lagu solo sulis dari semua album nya dengan haddad alwi
{{reflist}}


{{DEFAULTSORT:Sulis}}
{{DEFAULTSORT:Sulis}}

Revisi per 31 Januari 2017 07.50

Sulis Sulistyowati
Informasi latar belakang
Lahir23 Januari 1990 (umur 34)
AsalIndonesia Solo, Indonesia
PekerjaanPenyanyi, Artis
Tahun aktif1999-sekarang

Sulistyowati yang lebih dikenal sebagai Sulis (lahir 23 Januari 1990) adalah penyanyi lagu-lagu religius. Nama Sulis melejit setelah berduet bersama penyanyi religius Haddad Alwi dalam album-album Cinta Rasul.

Biografi

Bungsu tiga bersaudara pasangan Sumadi dan Siti Satinem ini senang menyanyi sejak kecil. Keberuntungan datang saat penyanyi Hadad Alwi mencari pelantun shalawat anak-anak untuk duet dengannya. Nama Sulis langsung melejit setelah membawakan lagu-lagu pujian sholawat nabi yang berhasil mengambil hati para penggemarnya. Pengalaman rekaman pertamanya adalah saat dia masih berusia 9 tahun kelas III SD. Kini tak terasa, gadis kecil yang memulai debut bernyanyi sejak tahun 1999 itu sudah beranjak dewasa. Delapan tahun menekuni dunia tarik suara, 12 album sudah ia hasilkan, termasuk single dan kompilasi. Namanya pun kini identik dengan lagu-lagu religi.

Pada tahun 2007, Sulis merilis album solo keduanya. Album bertajuk Ya Allah ini merupakan album ke-12. Tak seperti lazimnya lagu religi Islam lainnya yang diwarnai dengan musik gambus dan rebana, dalam album ini menggantikannya dengan drum dan gitar bahkan lebih nge-beat.[1] Sebelumnya, Sulis juga pernah merilis album solo Cinta Rasul 4 (2002).

Beberapa album duet Sulis bersama Hadad Alwi adalah Cinta Rasul 1, Cinta Rasul 2, Seribu Salam Bagi Rasul,Cinta Rasul 3,Love For The Messenger With Orchestra, Cinta Rasul",'"Cinta Rasul 5 serta Cinta Rasul 6. Meski telah merilis belasan album, Sulis tetap berusaha meningkatkan kualitas bernyanyinya. Ia berguru pada Anwar Fauzi yang juga pencipta beberapa lagu yang dia bawakan. Saat ini Sulis terlibat dalam pembuatan film Baik-baik Sayang bersama Wali Band. Ini merupakan film perdananya bagi Sulis setelah sekian lama dikenal publik sebagai penyanyi religi. Baru - baru ini ia berhasil menggelar konser bertema "Shalawat Untuk Negeri" bersama penyanyi lainnya seperti Opick, Fadhly Padi, Wali Band, Iis Dahlia dan Kristina yang di iringi lebih dari seratus musisi pada konser tersebut.

Diskografi

Bersama Cinta Rasul

Album solo

Single

  • Merindu-Mu (OST. Emak Ingin Naik Haji) (2009)
  • Tuntunlah Hamba (2010)
  • Bumi Ambiya (for Palestina) (2010)
  • Dzikir Anak (2011)
  • Ummi (OST. Air Mata Ummi) (2012)
  • Generasi Indonesia (2012)
  • Pesan Rasul (2012)
  • Ummi wa Abi (2014)

Filmogarafi

Film

Sinetron

Pranala luar

Referensi

  1. ^ Sulis Luncurkan Album Baru, diakses 4 Desember 2007

2. Lagu terbaik sulis,Lagu solo sulis dari semua album nya dengan haddad alwi