Geoffrey Dummer: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tabasco~idwiki (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
 
Borgxbot (bicara | kontrib)
k Robot: Cosmetic changes
Baris 1: Baris 1:
'''Geoffrey W.A. Dummer''', [[Member of the Order of the British Empire|MBE]] ([[1909]] – [[Februari]] [[2002]]) adalah orang pertama yang membuat konsep [[integrated circuit]], biasanya disebut microchip, pada akhir [[1940-an]] dan awal [[1950-an]]. Pada [[1952]] ia presented karyanya di sebuah konferensi di [[Washington, DC]], sekitar enam tahun sebelum [[Jack Kilby]] dari [[Texas Instruments]] diberi [[patent]] untuk ide yang sama, namun kemudian memproduksinya. Di [[Britania Raya]], ide Dummer dicemooh dan tidak diberi dana untuk penelitian lebih lanjut.
'''Geoffrey W.A. Dummer''', [[Member of the Order of the British Empire|MBE]] ([[1909]] [[Februari]] [[2002]]) adalah orang pertama yang membuat konsep [[integrated circuit]], biasanya disebut microchip, pada akhir [[1940-an]] dan awal [[1950-an]]. Pada [[1952]] ia presented karyanya di sebuah konferensi di [[Washington, DC]], sekitar enam tahun sebelum [[Jack Kilby]] dari [[Texas Instruments]] diberi [[patent]] untuk ide yang sama, namun kemudian memproduksinya. Di [[Britania Raya]], ide Dummer dicemooh dan tidak diberi dana untuk penelitian lebih lanjut.

{{computer-stub}}


[[en:Geoffrey Dummer]]
[[en:Geoffrey Dummer]]
[[fi:Geoffrey Dummer]]
[[fi:Geoffrey Dummer]]

{{computer-stub}}

Revisi per 5 Februari 2008 01.43

Geoffrey W.A. Dummer, MBE (1909Februari 2002) adalah orang pertama yang membuat konsep integrated circuit, biasanya disebut microchip, pada akhir 1940-an dan awal 1950-an. Pada 1952 ia presented karyanya di sebuah konferensi di Washington, DC, sekitar enam tahun sebelum Jack Kilby dari Texas Instruments diberi patent untuk ide yang sama, namun kemudian memproduksinya. Di Britania Raya, ide Dummer dicemooh dan tidak diberi dana untuk penelitian lebih lanjut.