Badai musim dingin: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Robot: Perubahan kosmetika
Kenrick95Bot (bicara | kontrib)
k Bot: Penggantian teks otomatis (- tapi + tetapi)
Baris 2: Baris 2:


== Badai salju ==
== Badai salju ==
Badai salju adalah badai di mana sejumlah besar salju turun. Salju lebih kecil [[Massa jenis|massa jenisnya]] daripada air yang dalam keadaan [[cair]] (liquid), dengan faktor sekitar 10 pada suhu yang sedikit di bawah titik beku, dan bahkan lebih pada temperatur yang lebih dingin. Oleh karena itu Jumlah air yang akan menghasilkan 0,8 [[inci]] (2 cm.) dari hujan bisa menghasilkan setidaknya 8 dalam (20 cm) salju. Dua inci salju (5 cm.) Cukup untuk membuat gangguan yang serius untuk mengangkut lalu lintas dan sekolah (karena kesulitan untuk mendorong dan manuver bus sekolah di jalan licin). Hal ini terutama berlaku di tempat-tempat di mana hujan salju jarang terjadi, tapi hujan salju berat terakumulasi dapat terjadi (misalnya, [[Dallas]], [[Atlanta]], [[Seattle]], [[London]], [[Dublin]], [[Canberra]], [[Vancouver]] dan [[Las Vegas]]).
Badai salju adalah badai di mana sejumlah besar salju turun. Salju lebih kecil [[Massa jenis|massa jenisnya]] daripada air yang dalam keadaan [[cair]] (liquid), dengan faktor sekitar 10 pada suhu yang sedikit di bawah titik beku, dan bahkan lebih pada temperatur yang lebih dingin. Oleh karena itu Jumlah air yang akan menghasilkan 0,8 [[inci]] (2 cm.) dari hujan bisa menghasilkan setidaknya 8 dalam (20 cm) salju. Dua inci salju (5 cm.) Cukup untuk membuat gangguan yang serius untuk mengangkut lalu lintas dan sekolah (karena kesulitan untuk mendorong dan manuver bus sekolah di jalan licin). Hal ini terutama berlaku di tempat-tempat di mana hujan salju jarang terjadi, tetapi hujan salju berat terakumulasi dapat terjadi (misalnya, [[Dallas]], [[Atlanta]], [[Seattle]], [[London]], [[Dublin]], [[Canberra]], [[Vancouver]] dan [[Las Vegas]]).


[[Berkas:Chicago at Dusk in December.JPG|thumb|Badai salju di chicago pada februari 2011]]
[[Berkas:Chicago at Dusk in December.JPG|thumb|Badai salju di chicago pada februari 2011]]

Revisi per 30 Oktober 2016 15.41

Badai musim dingin (Inggris: winter storm) adalah peristiwa di mana varietas dominan presipitasi terbentuk yang hanya terjadi pada suhu rendah, seperti salju atau hujan es, atau hujan badai dimana suhu tanah cukup rendah untuk memungkinkan es terbentuk (yaitu hujan yang dingin membeku). Dalam iklim sedang, badai ini tidak selalu terbatas pada musim dingin, tetapi mungkin terjadi pada akhir musim gugur dan awal musim semi juga. Sangat jarang, mereka bisa terbentuk di musim panas, meskipun itu akan menjadi musim dingin normal, seperti musim panas 1816 di Amerika Serikat, Timur Laut Amerika.

Badai salju

Badai salju adalah badai di mana sejumlah besar salju turun. Salju lebih kecil massa jenisnya daripada air yang dalam keadaan cair (liquid), dengan faktor sekitar 10 pada suhu yang sedikit di bawah titik beku, dan bahkan lebih pada temperatur yang lebih dingin. Oleh karena itu Jumlah air yang akan menghasilkan 0,8 inci (2 cm.) dari hujan bisa menghasilkan setidaknya 8 dalam (20 cm) salju. Dua inci salju (5 cm.) Cukup untuk membuat gangguan yang serius untuk mengangkut lalu lintas dan sekolah (karena kesulitan untuk mendorong dan manuver bus sekolah di jalan licin). Hal ini terutama berlaku di tempat-tempat di mana hujan salju jarang terjadi, tetapi hujan salju berat terakumulasi dapat terjadi (misalnya, Dallas, Atlanta, Seattle, London, Dublin, Canberra, Vancouver dan Las Vegas).

Badai salju di chicago pada februari 2011

Di tempat-tempat di mana salju adalah umum, seperti Utica, Detroit, Denver, Ottawa, Montreal, Quebec City, Chicago, Syracuse, Buffalo, Columbus, Pittsburgh, Toronto dan Minneapolis, hujan salju kecil seperti jarang mengganggu, karena salju yang efektif dan penghapusan es oleh pemerintah kota, penggunaan yang lebih besar dari ban salju oleh pengendara yang lebih terbiasa dengan kondisi musim dingin. Hujan salju lebih dari 6 inch (15 cm) umumnya mengganggu.

Sebuah badai salju besar dengan angin kencang dan kondisi lain yang memenuhi kriteria tertentu dikenal sebagai badai salju. Sejumlah besar badai salju dianggap berat, beberapa di antaranya badai salju, terjadi di Amerika Serikat selama 1888 dan 1947 serta awal dan pertengahan 1990-an. Salju yang turun tahun 1947 melebihi dua kaki dengan drift dan tumpukan salju dari membajak yang mencapai dua belas meter dan selama berbulan-bulan, suhu tidak naik cukup tinggi untuk melelehkan salju. Tahun 1993 "Superstorm" itu bermanifestasi sebagai badai salju di sebagian besar daerah yang terkena.

Badai salju besar dapat sangat berbahaya. Seperti ukuran 6 inch (15 cm), badai salju yang akan membuat beberapa jalan dilewati dibajak, dan mungkin untuk mobil terjebak dalam salju.

Daftar Pustaka