Hifdzi Khoir: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Kenrick95Bot (bicara | kontrib)
k Bot: Penggantian teks otomatis (- tapi + tetapi)
Baris 31: Baris 31:
Contoh lawakan yang diangkat Hifdzi:
Contoh lawakan yang diangkat Hifdzi:


{{cquote|"Wahai Sahabat, makanan haram sudah semakin banyak di sekitar kita. Sekarang itu yang lagi banyak beredar adalah makanan yang mengandung babi. Malahan di dekat rumah saya ada yang jualan mi ayam, tapi dicampur sama minyak dan daging babi. Yang bikin saya tambah kesal, itu jualannya diam-diam. KAN SAYA JUGA PENGEN BELI!!!."}}
{{cquote|"Wahai Sahabat, makanan haram sudah semakin banyak di sekitar kita. Sekarang itu yang lagi banyak beredar adalah makanan yang mengandung babi. Malahan di dekat rumah saya ada yang jualan mi ayam, tetapi dicampur sama minyak dan daging babi. Yang bikin saya tambah kesal, itu jualannya diam-diam. KAN SAYA JUGA PENGEN BELI!!!."}}


Adapun contoh lain:
Adapun contoh lain:

Revisi per 30 Oktober 2016 14.34

Templat:Infobox artis indonesia

Muhammad Hifdzi Khoir (lahir 4 Oktober 1991) adalah seorang pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia. Hifdzi adalah salah satu kontestan Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ke-4 (SUCI 4) tahun 2014, di mana ia lolos melalui audisi wilayah Jakarta[1]. Bersama dengan komika Newendi Septian, Hifdzi sebenarnya adalah perwakilan dari Lampung dalam kompetisi tersebut. Namun dirinya lebih dikenal sebagai perwakilan dari Yogyakarta karena sudah lebih dulu tergabung di komunitas Stand Up Indo Jogja sejak tahun 2012. Maka ia tercatat menjadi wakil Yogyakarta bersama dengan komika Beni. Hifdzi adalah mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta jurusan sastra Arab[2]. Maka sejak kuliah dia lebih aktif di Yogyakarta daripada Lampung, tempat kelahirannya. Hifdzi mulai aktif open mic sejak 2012, dan pada tahun 2014 mengikuti Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ke 4. Secara mengejutan, ia berhasil menembus 5 besar[3].

Karier

Sejak aktif open mic pada tahun 2012, Hifdzi sudah banyak mengikuti kompetisi Stand Up Comedy. Meskipun sebagian besar diadakan di Yogyakarta, setidaknya itu menjadi pengalaman serta modal bagi dirinya untuk dapat tampil di tingkat nasional. Hifdzi juga tercatat sebagai finalis Street Comedy III yang diadakan oleh komunitas Stand Up Indo pada tahun 2013. Puncaknya tahun 2014, ia mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ke-4 (SUCI 4) di Jakarta masuk dalam 20 besar. Menembus 5 besar, ia menyisihkan sejumlah kontestan favorit seperti Yudha Keling dan Dodit Mulyanto. Di akhir kompetisi, Hifdzi dinobatkan sebagai Komika Paling Bersahabat SUCI 4.

Karakter

Jika melihat ciri fisik, maka Hifdzi bisa disamakan dengan komika Fico Fachriza dan Alphi Sugoi di SUCI 3, yaitu sama-sama berbadan besar, plus dengan perut yang buncit. Di antara kontestan SUCI 4 yang lain, Hifdzi lah yang berbadan paling besar. Ciri khasnya saat open mic adalah dengan gaya bicara ala Ustadz yang sedang berkhotbah atau memberikan ceramah, karena latar belakang Hifdzi sendiri adalah anak seorang Ustadz. Orang mungkin mengira bahwa Hifdzi serius memberi ceramah, namun tidak akan menyangka kalau Hifdzi mematahkan langsung ceritanya dengan punchline yang imajinatif dan unik yang membuat penonton langsung tertawa.

Contoh lawakan yang diangkat Hifdzi:

Adapun contoh lain:

Hifdzi bersama Coki dan Beni termasuk komika absurd di SUCI 4 karena imajinasi mereka bisa dibilang lebih tinggi dan liar dari kontestan lain. Khusus Hifdzi, ia sering menggunakan bermacam tagline seperti: "Wahai Sahabat", "Aku Sayang Kalian","Kalian....Gak Sih??", dan yang lainnya seperti sapaan khasnya pada penonton yaitu Sahabat dan Coi. Perbedaan lainnya adalah Hifdzi lebih sering melakukan act out ketimbang Coki dan Beni. Seperti ketika ia membawakan materi dan menyebutkan "gorengan cabe-cabean", seketika ia berjoged sambil mengelus perut serta berkata, "Bang beli Aku dong Bang, Bang lirik Aku dong Bang"[4].

Acara TV

Filmografi

Referensi

Pranala luar