Rumah Sakit Nasional Diponegoro: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Ulilabr (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tjmoel (bicara | kontrib)
Baris 35: Baris 35:
}}
}}
'''Rumah Sakit Nasional Diponegoro''' atau disingkat RSND adalah sebuah [[rumah sakit]] yang berada di bawah pengelolaan [[Universitas Diponegoro]], [[Semarang]].
'''Rumah Sakit Nasional Diponegoro''' atau disingkat RSND adalah sebuah [[rumah sakit]] yang berada di bawah pengelolaan [[Universitas Diponegoro]], [[Semarang]].

== Visi & Misi ==
'''Visi Rumah Sakit Nasional Diponegoro:''' <br/>
* Menjadi Rumah Sakit Pendidikan yang terkemuka di kawasan Asia Pasifik pada tahun 2020

'''Misi Rumah Sakit Nasional Diponegoro'''

* Menyelenggarakan Pendidikan bagi para calon Dokter serta tenaga kesehatan bersama para Dekan Fakultas lain di lingkungan Universitas Diponegoro, dengan standart pendidikan Internasional yang bermutu sehingga lulusannya dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi seluruh masyarakat Indonesia, diterima di pasar Nasional dan atau Internasional, dan mampu bersaing dengan Dokter Luar Negeri atau Lulusan luar Negeri pada era Globalisasi.
* Memberikan pelayanan kesehatan paripurna, bermutu dengan standar yang tinggi serta mengutamakan keselamatan pasien (patient safety) dan keselamatan karyawan (employee safety) sebagai bentuk penghargaan tertinggi kepada kehidupan.
* Memberikan fasilitas tertinggi untuk penelitian dan pengembangan ilmu-ilmu Kedokteran khususnya, ilmu-ilmu Kesehatan lain pada umumnya, serta ilmu-ilmu lain yang berkaitan seperti ilmu Fisika Medik, Ilmu Akuntansi Ekonomi dan lain sebagainya, yang bertaraf Internasional serta menjadi tempat transfer teknologi dan keterampilan (skill) dengan para pakar negara lain yang telah menandatangani Kerjasama Pendidkan dalam rangka memberikan sumbangan keilmuan dan ketrampilan bagi para praktisi Kedokteran dan Kesehatan
* Menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan sebagai upaya penerapan dan pengembangan teknologi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan (link and match) masyarakat


== Layanan ==
== Layanan ==

Revisi per 24 Oktober 2016 06.41

Rumah Sakit Nasional Diponegoro
Pranala luar
Situs webhttp://rsnd.undip.ac.id

Rumah Sakit Nasional Diponegoro atau disingkat RSND adalah sebuah rumah sakit yang berada di bawah pengelolaan Universitas Diponegoro, Semarang.

Layanan

Mulai tanggal 7 April 2015 RSND membuka seluruh layanan kesehatan meliputi

  1. Instalasi Gawat Darurat yang dibuka 24 jam.
  2. Instalasi Rawat Jalan meliputi Poli umum, Poli spesialis: Poli Penyakit dalam, Poli anak, Poli bedah, Poli gigi dan mulut, Poli genetika, Poli kejiwaan anak, Poli kejiwaan, Poli obstetri dan ginekologi, Poli mata, Poli andrologi, Poli paru, Poli THT, Poli kulit dan kelamin, Poli saraf, Poli jantung, Poli onkologi, Poli gizi, serta Rehabilitasi medik.
  3. Instalasi Rawat Inap.
  4. ICU, meliputi HCU, ICCU, PICU dan NICU.
  5. Radiologi
  6. Farmasi
  7. Kamar Bedah (OK)
  8. Haemodialisa
  9. Laboratorium

Fasilitas Penunjang Medis

  1. CT Scan
  2. USG 4 Dimensi
  3. Ecocardiography
  4. Cath Lab
  5. Fluoroskopi
  6. Mobile X-ray
  7. Digital Radiography
  8. Kamar Bersalin
  9. Kamar Operasi
  10. Laboratorium 24 Jam
  11. Farmasi 24 jam
  12. Radiologi 24 jam
  13. Ambulance
  14. Lab Sentral

Pranala luar