Cold Mountain (film): Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
HsfBot (bicara | kontrib)
k Bot:minor_cosmetic_changes
HsfBot (bicara | kontrib)
k Bot: Memperbaiki pengalihan
Baris 21: Baris 21:
}}
}}


'''''Cold Mountain''''' adalah sebuah [[film drama]] [[film perang|perang]] [[film epik|epik]] Amerika 2003 yang ditulis dan disutradarai oleh [[Anthony Minghella]]. Film tersebut berdasarkan pada [[Cold Mountain (novel)|novel dengan penjualan terbaik dengan nama yang sama]] karya [[Charles Frazier]]. Film tersebut dibintangi oleh [[Jude Law]], [[Nicole Kidman]], dan [[Renée Zellweger]] dalam peran utama serta [[Natalie Portman]], [[Philip Seymour Hoffman]], [[Melora Walters]], [[Jena Malone]], [[Donald Sutherland]], [[Brendan Gleeson]], [[Ray Winstone]], [[Jack White]], [[Kathy Baker]], [[Cillian Murphy]] dan [[Giovanni Ribisi]] dalam peran pendukung.
'''''Cold Mountain''''' adalah sebuah [[film drama]] [[film perang|perang]] [[film epos|epik]] Amerika 2003 yang ditulis dan disutradarai oleh [[Anthony Minghella]]. Film tersebut berdasarkan pada [[Cold Mountain (novel)|novel dengan penjualan terbaik dengan nama yang sama]] karya [[Charles Frazier]]. Film tersebut dibintangi oleh [[Jude Law]], [[Nicole Kidman]], dan [[Renée Zellweger]] dalam peran utama serta [[Natalie Portman]], [[Philip Seymour Hoffman]], [[Melora Walters]], [[Jena Malone]], [[Donald Sutherland]], [[Brendan Gleeson]], [[Ray Winstone]], [[Jack White]], [[Kathy Baker]], [[Cillian Murphy]] dan [[Giovanni Ribisi]] dalam peran pendukung.


== Referensi ==
== Referensi ==

Revisi per 6 Oktober 2016 23.54

Cold Mountain
Poster rilis teatrikal
SutradaraAnthony Minghella
ProduserSydney Pollack
William Horberg
Albert Berger
Ron Yerxa
SkenarioAnthony Minghella
Berdasarkan
Cold Mountain
oleh Charles Frazier
PemeranJude Law
Nicole Kidman
Renée Zellweger
Penata musikGabriel Yared
SinematograferJohn Seale
PenyuntingWalter Murch
Perusahaan
produksi
Mirage Enterprises
Bona Fide Productions
DistributorMiramax Films
Tanggal rilis
  • 25 Desember 2003 (2003-12-25)
Durasi154 menit
NegaraAmerika Serikat
Britania Raya
Rumania
Italia
BahasaInggris
Anggaran$79 juta
Pendapatan
kotor
$173 juta[1]

Cold Mountain adalah sebuah film drama perang epik Amerika 2003 yang ditulis dan disutradarai oleh Anthony Minghella. Film tersebut berdasarkan pada novel dengan penjualan terbaik dengan nama yang sama karya Charles Frazier. Film tersebut dibintangi oleh Jude Law, Nicole Kidman, dan Renée Zellweger dalam peran utama serta Natalie Portman, Philip Seymour Hoffman, Melora Walters, Jena Malone, Donald Sutherland, Brendan Gleeson, Ray Winstone, Jack White, Kathy Baker, Cillian Murphy dan Giovanni Ribisi dalam peran pendukung.

Referensi

Pranala luar