An-Nu'man bin Muqarrin: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
←Membuat halaman berisi ''''An-Numan bin Muqarrin''' (???-641) adalah sahabat nabi Muhammad. ==Biografi== An-Numan bin Muqarrin berasal dari Bani Muzaynah yang tinggal antara [[Madin...'
 
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 12: Baris 12:
{{islam-bio-stub}}
{{islam-bio-stub}}


[[Kategori:Kematian 641]]
[[Kategori:Sahabat Nabi]]
[[Kategori:Sahabat Nabi]]
[[Kategori:Syuhada]]
[[Kategori:Syuhada]]

Revisi per 24 Januari 2008 03.42

An-Numan bin Muqarrin (???-641) adalah sahabat nabi Muhammad.

Biografi

An-Numan bin Muqarrin berasal dari Bani Muzaynah yang tinggal antara Madinah dan Mekkah. Beliau dan kesembilan saudaranya menyatakan keislamannya setelah mendengar kebenaran ajaran Islam yang dibawa Nabi Muhammad. Ia tidak mengikuti pertempuran Badar dan Pertempuran Uhud, karena pada saat itu belum memeluk Islam.

Setelah memeluk Islam, Beliau mengikuti setiap pertempuran untuk membela kebenaran Islam. Setelah Nabi Muhammad wafat, Ia ikut dalam pertempuran-pertempuran untuk memberantas nabi-nabi palsu setelah wafatnya Nabi Muhammad. Setelah pemberantasan dari nabi-nabi palsu ia diutus dalam penyebaran Islam ke Persia. Dalam penyebaran Islam ke Persia, Ia dipercaya sebagai panglima perang dalam Pertempuran Nahawand. Dalam pertempuran ini, Ia mati syahid dan untuk tidak mengendurkan semangat pasukan Muslim kematiannya ditutupi untuk sementara waktu oleh saudara-saudaranya yang kemudian melanjutkan memimpin pertempuran untuk meraih kemenangan.

Lihat Pula