Menteri luar negeri: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Borgx (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Borgx (bicara | kontrib)
kTidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
'''Menteri Luar Negeri''' adalah seorang [[menteri politik|menteri]] [[kabinet]] yang membantu membentuk [[kebijakan luar negeri]] pemerintah negara berdaulat. Menteri Luar Negeri sering kali dianggap sebagai posisi menteri paling senior di bahwa [[kepala pemerintahan]] (perdana menteri atau presiden); sering kali diberikan kepada wakil perdana menter dalam pemerintahan koalisi. Di beberapa negara, Menteri Luar Negeri ditunjuk sebagai "Menteri untuk urusan luar".
{{Departemen Luar Negeri}}

'''Menteri Luar Negeri''' adalah seorang [[menteri politik|menteri]] [[kabinet]] yang membantu membentuk [[kebijakan luar negeri]] pemerintah negara berdaulat. Menteri Luar Negeri mengepalai [[Departemen Luar Negeri]]. Menteri Luar Negeri sering kali dianggap sebagai posisi menteri paling senior di bahwa [[kepala pemerintahan]] (perdana menteri atau presiden); sering kali diberikan kepada wakil perdana menter dalam pemerintahan koalisi. Di beberapa negara, Menteri Luar Negeri ditunjuk sebagai "Menteri untuk urusan luar".
==Lihat pula==
* [[Daftar Menteri Luar Negeri Indonesia]]


[[Category:Daftar menteri|Luar Negeri]]
[[Category:Politik]]
[[Category:Politik]]



Revisi per 8 Desember 2005 00.28

Menteri Luar Negeri adalah seorang menteri kabinet yang membantu membentuk kebijakan luar negeri pemerintah negara berdaulat. Menteri Luar Negeri sering kali dianggap sebagai posisi menteri paling senior di bahwa kepala pemerintahan (perdana menteri atau presiden); sering kali diberikan kepada wakil perdana menter dalam pemerintahan koalisi. Di beberapa negara, Menteri Luar Negeri ditunjuk sebagai "Menteri untuk urusan luar".

Lihat pula